alexa-tracking

[HOT..berita padang pasir] Syarikat Islam Gugat Hari Kebangkitan Nasional

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5256a46f41cb17997f00000b/hotberita-padang-pasir-syarikat-islam-gugat-hari-kebangkitan-nasional
[HOT..berita padang pasir] Syarikat Islam Gugat Hari Kebangkitan Nasional
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Syarikat Islam merayakan milad ke-108. Perayaan milad menggagas tema 'Menggugat Ulang Semangat Nasionalisme Keindonesiaan demi Mengembalikan Masyarakat Bangsa kepada Jati Diri yang Sejati'.

Rahardjo Tjakraningrat, Ketua Umum DPP Syarikat Islam mengatakan, dalam momen milad ke-108, Syarikat Islam ingin menggugat Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap 20 Mei.

"Sekarang, Hari Kebangkitan Nasional didasarkan atas berdirinya Boedi Utomo pada 20 mei 1908. Padahal, Syarikat Dagang Islam sudah berdiri sejak 1905 untuk melawan penjajah," kata Rahardjo di Jakarta, Rabu (10/10/2013).

Rahardjo menjelaskan, Syarikat Dagang Islam inilah yang pertama kali bangkit melawan penjajah. Menurutnya, awal kebangkitan Bangsa Indonesia melawan kolonialisme, dimulai dari Syarikat Dagang Islam yang setahun kemudian berubah menjadi Syarikat Islam.

"Saat itu Syarikat Islam dipimpin HOS Cokroaminoto, sedangkan Syarikat Dagang Islam dipimpin H Samanhudi," jelasnya.

Rahardjo memaparkan, HOS Cokroaminoto pada 1906 terus melawan penjajah, yang saat itu jumlah anggota Syarikat Islam sudah mencapai jutaan orang.
Menurutnya, Boedi Utomo yang lahir pada 20 Mei 1908, adalah sebuah paguyuban beberapa orang yang sangat eksklusif.

"Boedi Utomo hanya terdiri dari priyayi Jawa yang sekolah di kedokteran. Bahkan, terakhir-akhir anggota Boedi Utomo masuk ke Syarikat Islam untuk berjuang melawan Belanda," ungkapnya. (*)

http://id.berita.yahoo.com/syarikat-...044938080.html

Apakah NKRI akan menghitung hari ?? hanya Tuhan dan Rakyat Indonesia yg tau.
serahkan ke prabowo diratain ampe ke markas2nya emoticon-shakehand
benar2 radikal benar2 ga tau diri emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Dj.Oldrich
serahkan ke prabowo diratain ampe ke markas2nya emoticon-shakehand


buanglah sampah pada tempatnya emoticon-shakehand
Maunya apa ya?
Ngancurin NKRI ya?
Quote:Original Posted By Dj.Oldrich
serahkan ke prabowo diratain ampe ke markas2nya emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By Portgazz.D.Ace


buanglah sampah pada tempatnya emoticon-shakehand


nanti ada yang tulis

ham emoticon-Bingung ham
Nama aja pake embel2 agama, kok bicara tentang kebangkitan Nasional..

dan ngapain juga ngeributin sesuatu yang gak memperbaiki masa depan

mending kasih bukti aja kalo anda sudah lebih dulu bagkit sejak 1905 emoticon-Big Grin
kembali pd kesadaran diri sendiri aja lah gan guna mewujudkan perjuangan para pahlawan..
Udah waktunya pemerintahan bertindak tegas sama yang model beginian, sayang kita gak punya presiden sekarangemoticon-Sorry
Quote:Original Posted By vicver




nanti ada yang tulis

ham emoticon-Bingung ham


Hak asasi Munafikun emoticon-Bingung emoticon-Bingung

Jadi binun ane...
Mana yang bener...
Pakar sejarah ato siapa yang mesti nelusuri...
emoticon-Ngakak

Aroma emoticon-Tai unta tercium...........

lebay...emangnya kenapa dengan harkitnas? apa2 gak boleh.
dongok nya emoticon-babi ini emoticon-Big Grin

jadi yang namanya syarikat dagang islam pengen disamakan dengan syariat islam
jadi yang berbau islam udah pasti wajib bawa bawa arab... trus bawa 2 padang pasir

kaga ada emoticon-babi yang cerdas apa di BP... kok DONGOK semua

emoticon-Ngakak:

kembalikanlah fungsi agama pd tempatnya
jadilah kyai, kyai yg baik
jadilah ustad, ustad yg baik
jadilah pendeta, pendeta yg baik
jadilah biksu, biksu yg baik
politik bukan urusan kalian

Quote:Original Posted By pelaporsejati
dongok nya emoticon-babi ini emoticon-Big Grin

jadi yang namanya syarikat dagang islam pengen disamakan dengan syariat islam
jadi yang berbau islam udah pasti wajib bawa bawa arab... trus bawa 2 padang pasir

kaga ada emoticon-babi yang cerdas apa di BP... kok DONGOK semua

emoticon-Ngakak:




emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Bener gan, emoticon-babi kayak ente emang dongok
harus dibedah ulang nih emang....hari kebangkitan...terus hari kartini......banyak pelencengan sejarah kepentingan beberapa golongan

n buat tsnya.......ini bukan berita padang pasir tapi tentang sejarah bangsa indonesia....keliatan gak baca berita

n yang gak terima kenyataan sejarah tentang peran golongan islam dalam kemerdekaan bangsa indonesia dominan dari golongan parasit kolonialisme yang masih ngerak dibeberapa "lini"......emoticon-Malu (S):....harus dibersihkan nih para parasite2 yang sebetulnya minoritas tapi seolah2 dominan di BP ini sebelum jadi kanker bagi bangsa indonesia
Quote:Original Posted By apa.saja
kembalikanlah fungsi agama pd tempatnya
jadilah kyai, kyai yg baik
jadilah ustad, ustad yg baik
jadilah pendeta, pendeta yg baik
jadilah biksu, biksu yg baik
politik bukan urusan kalian



baca beritanya...baca beritanya...jangan sok bijak tapi malah OON
Niatnya sih bagus,membangkitkan semangat dagang sekaligus menguatkan ukuah diantara pedagang mulim se indonesesia.

Saya Kira klo ini hanya berbicara dalam kalangan sendiri (milad) sih ga masalah,kecuali klo ianya menggugat pemerintah secara dejure
NKRI cuman nama, semuanya dah milik asing