alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52568d75fbca17f87c000000/merokok-dan-bercanda-wakil-ketua-dprd-dibentak-buruh
Merokok dan Bercanda, Wakil Ketua DPRD Dibentak Buruh
Merokok dan Bercanda, Wakil Ketua DPRD Dibentak Buruh


TEMPO.CO, Pemalang- Baru lima menit mengutarakan maksud kedatangannya mengajak seribuan buruh, Presidium Aliansi Serikat Pekerja Pantura Barat (ASPPB), Damirin, tiba-tiba menggebrak meja, Kamis siang, 10 Oktober 2013. Sontak, puluhan orang di aula DPRD Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, mengarahkan pandangan ke lelaki kurus berkacamata tebal itu.

“Tolong Bapak taruh dulu rokoknya. Anda seperti tidak menghargai kami dalam menyampaikan aspirasi,” kata Damirin membentak seraya menudingkan telunjuknya ke arah Wakil Ketua DPRD Pemalang, Rois Faisal, yang duduk di hadapannya.
Tegangnya suasana audiensi perwakilan buruh itu akhirnya mereda setelah Rois meminta maaf dan meletakkan rokoknya pada asbak. “Tapi mbok ya jangan pakai gebrak meja,” kata Rois sambil menyunggingkan senyum.

Entah lupa atau karena alasan lain, beberapa menit setelah diperingatkan, Rois kembali menghisap rokoknya di ruangan ber-AC yang seluruh jendela dan pintunya tertutup rapat. Kali ini Damirin tak lagi meradang. Ia terus mengutarakan tuntutan buruh yang meminta DPRD mendukung permintaan upah minimum kabupaten (UMK) 2014 sebesar Rp 3. 095.874,48.

Belasan buruh lelaki dan perempuan itu berkeluh kesah ihwal intimidasi dari perusahaan karena upaya mereka mendirikan organisasi serikat pekerja. “Katanya serikat kerja itu hanya bisa anarkis,” kata seorang buruh wanita. “Terus intimidasinya di mana?,” kata Rois.

Buruh itu menuturkan dia disuruh meninggalkan organisasi buruh oleh pimpinannya. “Saya diminta ikut dia saja. Nanti dijamin aman,” kata buruh yang menolak menyebut nama dan perusahaannya.

“Yang minta itu laki-laki? Wajar itu, laki-laki melindungi wanita,” kata Rois bercanda. Canda Rois dinilai melecehkan buruh perempuan itu. “Sebagai wakil rakyat yang terhormat, cara bercanda anda tidak tepat. Kami ke sini serius untuk mengadu, bukan untuk jadi bahan tertawaan,” kata Tabiin, buruh lain, dengan suara lantang. Seperti saat dihardik Damirin gara-gara rokok, Rois lagi-lagi meminta maaf.

Setelah menyulut rokok kedua, Rois meminta buruh melanjutkan uneg-unegnya. “Tolong didata perusahaannya dan siapa saja karyawannya yang merasa telah diintimidasi. Nanti akan kami klarifikasi,” kata dia. Setelah dua kali dibentak buruh, Rois mulai serius memimpin audiensi hingga selesai pukul 12.00.

DINDA LEO LISTY

Ternyata Buruh lebih beradab daripada Wakil Rakyat emoticon-Hammer2
semoga tuh anggota hewan cepet mati

mudah2an loe anjing cepet mati!!! emoticon-Marah
Dua2nya sama2 gak beradab....
emoticon-Hammer2

oh 3 juta ya, hmm

lama2 ntar kayak akil nih, 3M cuyyy

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By admiral.vega
semoga tuh anggota hewan cepet mati

mudah2an loe anjing cepet mati!!! emoticon-Marah

jangan cepet2 mati dong biarin aja panjang umur tapi kesiksa pelan2 sampe bunuh diri sndiriemoticon-Ngakak
gegayaan kali bapak satu ini emoticon-fuck
kacrut tuh anggota hewan.. harusnya jangan pake gebrak meja.. lempar aja ke mukanya... emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)


emoticon-I Love Indonesia
Wakil rakyatnya payah,
Ga usah dipilih lg dah
pada kebanyakan gaya bapak - bapaknya.
namanya jg anggota dHewan...
emoticon-Ngakak
krn suatu mslh hrs diselesaikan dgn kepala dingin dan musyawarah mufakat..
Kalau gue baru bicara serius digituin, dah gue lempar palu kepalanya.
mungkin...
anggota hewanya meremehkan tuntutan buruh, 3jeti brooo...waow!
salahnya, mbok ya yg serius lah, bgmnapun jg dia sbg wakil rakyat...
(tp jman skrg bnyak rkyat yg irasional)

buruh jg gtu, mnta gaji jg ga kira2 sukur njeplak...
alias ga rasional...
emoticon-Cape d...
Desa ane tuh pml, umr nya tinggi bnget mnta naeknya. Dr 900rb ke 3jt emoticon-No Hope
Pdhl pml cm kota kecil n perusahaan dsitu bs d hitung pke jari. Bs pd tutup tuh emoticon-No Hope
dari partai apa nih anggota dprdnya? emoticon-Najis (S)
Kurang kalau nuntut 3 juta kog nggak sepuluh juta aja sekalian supaya para buruh aja yang jadi bosnya....wakil ketua dan perwakilan buruh sama2 overacting nih
Kagak punya malu nih anggota DPRD

masalah lagi panas2nya masih sempat aja becanda..

geblek.. emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By Donkpretz
[center]
Entah lupa atau karena alasan lain, beberapa menit setelah diperingatkan, Rois kembali menghisap rokoknya di ruangan ber-AC yang seluruh jendela dan pintunya tertutup rapat. Kali ini Damirin tak lagi meradang. Ia terus mengutarakan tuntutan buruh yang meminta DPRD mendukung permintaan upah minimum kabupaten [BOLD](UMK) 2014 sebesar Rp 3. 095.874,48.[/BOLD]


DPRDnya gak beradab, gak punya tata krama seorang wakil rakyat..
tapi buruhnya juga gak tau diri...minta upah 3jt???
pak bu, lulusan s1 aja masih banyak yg gajinya dibawah itu...

hadeuh...alangkah lucunya negeriku
kek apa siy orgnya si rois ni
Emang tuk th 2014 UMR d tuntut oleh buruh rata2 naik 50% dari UMR 2013. Alasannya krn UMR th ini tergerus oleh kenaikan BBM yg naik +/- 45%.

Dan jg beralasan klo UMR naik sgitu akan mngangkat daya beli masyarakat scara otomatis.

Masalahnya bg Prusahaan Besar itu gak jd masalah.. Nah bg UMKM itu akan mmberatkan.

Tp ane yakin msg bs dirundingkn..
emoticon-Cool