alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52566a5ffbca17056d000000/cuci-tangan-yg-bersih-ribka-pdip-cabut-dukungan-ke-atut-rano-karena-tak-bermanfaat
[Cuci tangan yg bersih] Ribka: PDIP Cabut Dukungan ke Atut-Rano karena Tak Bermanfaat
Ribka: PDIP Cabut Dukungan ke Atut-Rano karena Tak Bermanfaat

Jakarta - Diam-diam ternyata PDIP telah mencabut dukungan terhadap pasangan Ratu Atut-Rano Karno sebagai gubernur dan wakil gubernur Banten. Dukungan telah dicabut 6 bulan lalu.

"PDIP mencabut dukungan 6 bulan yang lalu terhadap pasangan Ratu Atut dan Rano Karno," kata Ketua DPD PDIP Banten, Ribka Tjiptaning, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10/2013).

Keputusan ini diambil berdasarkan evaluasi internal. Duet ini dipandang tak bermanfaat bagi partai dan rakyat.

"Di partai kita itu harus 6 bulan sekali mengevaluasi kader yang duduk di eksekutif dan legislatif. Hasil evaluasi terhadap Rano, tidak bermanfaat bagi rakyat Banten dan partai. Ada perbudakan pabrik kuali di Kabupaten Tangerang, dia (Rano) diem aja," kata Ketua Komisi IX DPR ini.

Ribka menegaskan PDIP tak mementingkan posisi atau jabatan kadernya, namun pada komitmen kepada rakyat. Karena itu PDIP tak luluh meski Rano bisa saja jadi gubernur Banten.

"Terus Ketum juga pernah ngomong 'kebahagiaanku bukan ketika berkoalisi dengan kekuasaan, tapi kebahagiaanku ketika menangis dan tertawa bersama rakyat'. Rakyat Banten menangis, dia (Rano) tidak menangis," tandas perempuan bergelar dokter ini.

[url]http://news.detik..com/read/2013/10/10/154333/2383729/10/ribka-pdip-cabut-dukungan-ke-atut-rano-karena-tak-bermanfaat?9911012[/url]

------------

Pas udah ketauan mau jatuh lgsg bilang diam2 cabut dukungan , bukannya kemaren bilang kalo rano siap menggantikan atut ? emoticon-Cape d... (S)

Quote: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ke”ge-er”an dengan kasus pencekalan Ratu Atut Choisyah, dan berharap, kadernya, Rano Karno alias “Si Doel,” kini menduduki posisi Wagub bisa mengambil alih jabatan Gubernur Banten.

Para politisi PDIP, partainya “klan” Megawati, secara serampangan dan saling berebutan memosisikan komentarnya dengan menjatuhkan citra Atut sebagai orang yang terlibat kasus korupsi dan akan dijadikan tersangka oleh KPK.

Ratu Atut sendiri kini dicekal oleh KPK untuk bepergian ke luar negeri dalam kasus yang menimpa adik kandung, yang juga “godfather”nya Banten, Chaeri Wardhana atau akrab di panggil Wawan, dalam perkara pilkada Lebak yang menyeret Akil Mochtar, mantan hakim Mahkamah Konstitusi.

Rano Karno, yang beberapa waktu lalu ingin mengundurkan diri dari Wagub Banten, kini berbalik menjadi sangat gairah dengan jabatan gubernur karena didorong-dorong oleh politisi PDIP.

Secara bersamaan para politisi PDIP mulai menggadang-gadang Rano Karno untuk menggantikan Gubernur Ratu Atut Chosiyahyang dicegah KPK ke luar negeri terkait kasus suap Akil Mochtar. Wacana menggeser Atut itu kentara dalam acara pembekalan Caleg dan Pelantikan BP Pemilu DPD PDIP Banten di Joglo Asri Sari Kuring Indah, Cilegon.

Ketua DPD PDIP Banten Ribka Tjiptaning percaya diri bahwa kader partainya yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Banten akan segera menjadi Gubernur Banten. “Apa kabar adik saya Rano Karno, yang sebentar lagi akan menjadi Gubernur Banten?” kata Ribka Tjiptaning seperti dikutip Radar Banten.

Sapaan dari anggota DPR RI itu langsung disambut gemuruh tepuk tangan oleh kader dan pengurus partai besutan Megawati Soekarnoputri ini. Sementara Rano menyikapinya dengan tersenyum. “Dari awal saya katakan, kita akan merahkan Banten dan kita rebut Banten sebagai basis perjuangan,” kata Ribka.


Rano Karno menanggapi santai pernyataan Ribka. Kata Rano, pernyataan yang dilontarkan Ketua DPD PDIP Banten Ribka Tjiptaning hanya canda. “Cuma bercanda. Kita belum memikirkan itu,” kata Rano.

Rano mengatakan sudah hampir sepekan terakhir tak menjalin komunikasi dengan Atut. “Terakhir itu, satu minggu yang lalu saya BBM-an dengan beliau. Yah, kita hanya membicarakan tentang HUT Banten, itu saja,” katanya.

Sejak KPK mengeluarkan surat cegah, Atut ‘menghindar’ dari publik. Kemunculannya selalu dinanti sejumlah wartawan. Rumah Atut di Serang, Jakarta, dan Bandung selalu ditunggui jurnalis, namun Atut tak muncul juga.

Sementara itu Ratu Atut Chosiyah secara “silent” bergerak cepat menyatukan langkah keluarganya untuk menghadapi tekanan sehubungan dengan dicokoknya Wawan oleh KPK. Atut menghendaki seluruh keluarga kompak memberi dukungan bagi Wawan agar lolos dari jerat KPK.

Atut mengumpulkan keluarga besarnya di Jakarta.. Menurut salah seorang kerabat, ada acara keluarga semua dari Banten yang kumpul.Ia menuturkan, setidaknya pertemuan itu dihadiri 15 orang. Namun ia menolak membeberkan isi pertemuan tersebut.

Menjelang sore hari, Atut bergegas dari rumahnya tersebut. Ia buru-buru menaiki mobilnya yang berpelat B 16 RAC tanpa memberi keterangan apapun. Menurut sang kerabat, Atut kembali pulang ke rumahnya di Serang, Banten.

“Acaranya sudah beres, yang lain juga sudah pada pulang,” ujarnya. Menurut Rahno, 34 tahun, warga setempat, sempat ada sekitar delapan mobil berpelat wilayah Banten. Mobil-mobil itu terparkir di ujung jalan Blok U, Kompleks Interkon, Kebon Jeruk. “Tadi diminta enggak parkir depan rumah karena takut ngehalangin jalan,” ujarnya.

Salah seorang petugas keamanan di kompleks tersebut mengatakan, Atut kerap datang ke rumah tersebut dengan menggunakan sedan hitam. “Kalau enggak seminggu, ya, dua minggu sekali,” ujar Didan, 29 tahun.

Ia sebelumnya mengenali Atut sebagai pejabat dari Banten karena mobilnya berpelat A, dan kerap dikawal oleh mobil lain di belakangnya.

http://www.nuga.co/nuga-news/pdip-ge...l#.UlZqtFO9Ll8

Gimana ini si Ribka kok berubah2 ??

Politik sekejab mata dapat berubah jika kepentingan telah terakomodir dengan baik. emoticon-Big Grin
jangan2 si rano juga di sumpal duit sama si atut emoticon-Ngakak
yah si doel jadi tukang oplet lg dong?
Quote:Original Posted By JASA.FULL.BAR
yah si doel jadi tukang oplet lg dong?


Paling gak ikut si Ahong jualaan material si Doel emoticon-Ngakak
bukannya mahar buat minang rk, atut kasih cukup gede juga kan?
kok ? sekarang malah berbalik pertanyaan gini yaak mpook emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By worldofdota
kok ? sekarang malah berbalik pertanyaan gini yaak mpook emoticon-Bingung (S)


Si Doel ditarget KPK jg kalik ...
si doel udh berubah dr anak sekolahan skrg jd anak parlemen...
gak cuman cuci tangan

cebok yg bersih juga

emoticon-Ngakak
si doel sudah tidak seperti yg dulu lagi emoticon-Berduka (S)
Wakakaka,

PDIP gitu loh, partainya wong licik.

Kemaren2 sedang menari2 ditengah ancaman Atut diseret KPK, sdh ancang2 kadernya bakal jadi gub. Banten.

Skrg berubah lagi.
Pantesan PDIP girang banget nemu Jokowi
Ngebet banget pengen Jokowi Presiden, ternyata dijadikan Presiden biar bisa nebeng korupsi toh?emoticon-Ngakak
Hamid Bintih kader PDIP juga bukan? dia kan yg nyogok AM emoticon-Ngakak kok media gak berani buka2an siapa dia sebenarnya sih emoticon-Bingung (S)
ciloko dua belas ini
segera selamatkan mas jokowi dari pdip emoticon-Marah
Si Ribka pengen Si Doel jadi tukang gubernur, tapi apa daya Megatron tidak mengijinkan.
menjelang 2014 gan, kejar pencitraan emoticon-Ngakak
tukang demo ko di percaya
emoticon-Ngakak
ribka ini yg nulis "aku bangga jadi anak pki " pantes kalo ngomong gitu mah
jilat kanan kiri oke emoticon-Betty
korupsi bareng golkar sama bemokrat emoticon-Najis