alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5256655918cb178162000005/2000-petenis-meja-dunia-siap-ramaikan-dahlan-iskan-cup
2000 Petenis Meja Dunia Siap Ramaikan DAHLAN ISKAN Cup

2000 Petenis Meja Dunia Siap Ramaikan DAHLAN ISKAN Cup

Liputan6.com, Jakarta : Para pengusaha Indonesia ingin mempunyai andil memajukan prestasi dan geliat olahraga di Tanah Air. Cabang tenis meja menjadi pilihan wujud partisipasi para pengusaha. Kompetisi tenis meja bertajuk 'Dahlan Iskan Cup 2013' digelar di Galaxy Sports Ancol, Jakarta mulai 12-14 Oktober.


Turnamen bakal diikuti sedikitnya 2.000 peserta dari seluruh wilayah Indonesia. Beberapa petenis meja asal negara lain seperti Singapura, India, dan China juga akan berpartisipasi. Dalam turnamen nanti, panitia akan menggelar 54 meja dan pertandingan dilakukan secara serempak.

"Harapan kami selaku pelaksana, dari ajang ini akan menumbuhkan bibit muda atlet tenis meja dan bisa meningkatkan prestasi tenis meja nantinya," ujar Ketua Panitia Roberty Njo, Kamis (10/10/2013) di FX Plaza, Senayan.

"Gagasan ini diadakan untuk meningkatkan gairah ping pong di Indonesia. Karena saat ini animo tenis meja dinilai menurun tak seperti tahun 1990-an. Jadi kami menggelar ajang ini," tambahnya.

Turnamen yang rencananya akan menjad event tahunan ini nantinya akan diproyeksikan sebagai turnamen terbesar di kawasan Asia Tenggara karena menyelenggarakan pertandingan di 54 meja secara serentak. Ajang ini juga dijadikan arena untuk para atlet nasional sebagai ujicoba menuju Sea Games 2013, Myanmar.

Tercatat ada 10 atlet nasional yang akan mengikuti ajang ini, sembilan atlet putra dan satu putri. Penyelenggaraan turnamen ini diperkirakan menyedot anggaran Rp 700 juta. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini sebesar Rp 250 juta yang merupakan sumbangan dari beberapa pengusaha. (Vin)

liputan6


2000 Petenis Meja Dunia Siap Ramaikan DAHLAN ISKAN Cup

2000 Petenis Meja Dunia Siap Ramaikan DAHLAN ISKAN Cup

Sindonews.com - 2000 atlet tenis meja Indonesia dan sejumlah atlet mancanegara dijadwalkan turun di kejuaraan tenis meja Dahlan Iskan Cup. Total hadiah Rp. 250 juta akan diperebutkan di kejuaraan yang akan berlangsung di Galaxy Sports, Ancol Jakarta Utara 12-14 Oktober 2013 pekan ini.

Ketua Panitia Penyelenggara, Robert Njo, dalam jumpa pers, Kamis (10/10/2013), berharap, kejuaraan ini bisa menggairahkan kembali dunia tenis meja nasional yang belakangan meredup.

"Gagasan untuk kejuaraan ini sudah ada satu tahun yang lalu. Melihat dunia tenis meja yang statis," ujar Robert.

"Harapannya olahraga ping pong bisa menggeliat untuk seluruh indonesia," tambahnya.

Sementara itu, salah satu anggota panitia penyelenggara, David Jacob, mengungkapkan, seluruh atlet nasional yang disapkan untuk ajang SEA Games juga dijadwalkan turun di kejuaraan ini.

"ikut semua. Nomor putra ada, Gilang maulana, yon mardiono. Vicky supit, Dahlan Haruri. Di nomor putri ada, Stela, Mira, Novita dan Rina," kata David yang juga hadir di jumpa pers.

Sekedar informasi, beberapa nomor yang dipertandingkan di kejuaraan ini antara lain, Beregu Putra/Putri Antar Perusahaan, Executive Platinum, Tunggal Putra/Putri U-12, Tunggal Putra/Putri Kadet, Tunggal Putra/Putri Junior, Tunggal Veteran 40 dan Tunggal Veteran 50.

sindo

Petenis Meja Pelatnas Tampil di Dahlan Iskan Cup

PETENIS meja Pelatnas SEA Games Myanmar Desember mendatang akan memeriahkan Kejuaraan Tenis meja Piala Dahlan Iskan yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 – 14 Oktober 2013 bertempat di Galaxy Sport Center Ancol.

Menurut Ketua Panpel Robert Njo, kejuaraan yang akan diikuti oleh sekitar 2000 peserta dari mancanegara antara lain dari Singapura, China, dan India. Dimaksudkan sebagai ajang ujicoba para petenis meja Pelatnas menjelang keberangkatan ke Myanmar.

“Mereka bisa merasakan atmosfer pertandingan dengan persaingan yang cukup ketat. Kami berharap para petenis meja dari Singapura, China, serta India tampil full team,” kata Robet Njo kepada wartawan di Jakarta, Kamis (10/10).

Dikatakan, turnamen akan memperebutkan hadiah total Rp.250,000,000, menggunakan 54 meja arena secara simultan, oleh karena itu kompetisi ini akan menjadi perhelatan tenis meja terbesar di Asia Tenggara.

“Kami ingin menggeliatkan olahraga tenis meja yang sebenarnya merupakan olahraga rakyat. Juga diharapkan akan memunculkan kembali bibit bibit atlet tenis meja yang bisa bersaing ditingkat nasional maupun internasional,” kata dia.
Turnamen. Dibuka langsung oleh Bapak Dahlan Iskan dilanjutkan dengan eksibisi antara Bapak Dahlan Iskan dan David Jacobs.

Para petenis meja pelatnas seperti, Yon Mardiono, Muhammad Husein, Ficky Supit, Gilang Maulana, Dahlan Haruri, Donny, Triono Poijo, dan Syaiful M Lakoro (putra). Silir Rovani, Noor Azizah, Christin Ferliana, Tri Margareta, Widya, Stella Palit, Mira F, dan Novita (putri) akan memperkuat klubnya masing-masing.

jatim

Mari Maju Bersama Dahlan Iskan...

Gimana Gan.. ?

Berharap:
emoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Toast
Bagi agan2 yang mau nonton, silahkan nonton acaranya. jangan kelewat ya.. event besar ini akan berlangsung di Galaxy Sports, Ancol Jakarta Utara 12-14 Oktober 2013 pekan ini...