alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525662d30d8b46b235000000/dahlan-iskan--tol-atas-laut-jakarta-surabaya-akan-dilengkapi-rel-kereta-cepat
DAHLAN ISKAN : Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta Cepat
Proyek Ambisius Baru BUMN, Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

DAHLAN ISKAN : Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta Cepat

Liputan6.com, Sukses membangun jalan tol atas laut Bali, membuat Kementerian Badan usaha Milik Negara (BUMN) berambisi membuat megaproyek lainnya. Kali ini, 19 BUMN tengah menggagas pembangunan proyek jalan bebas hambatan yang akan menghubungkan Jakarta dan kota paling ujung di Pulau Jawa, Surabaya.

Tak berpuas diri sampai disitu, Menteri BUMN Dahlan Iskan menaikkan ambisinya dengan mengkaji kemungkinan pembangunan jalur kereta cepat dalam proyek tersebut.

"Ya nanti mungkin bisa sekaligus, bisa aja dibangun jalur kereta cepat disitu," ujarnya usai menghadiri Rapat Pimpinan di Kantor Pusat Askes, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2013).

Dahlan yakin, pembangunan proyek ini akan memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi mengingat arus transportasi di dua wilayah ini banyak digunakan saat arus mudik dan arus balik. Terlebih lagi, jumlah kendaraan diperkirakan akan terus meningkat tiap tahunnya.

"Jangan lihat sekarang, tambahan mobil per tahun saja sampai 1 juta, ini kan kalau dimulai 5 tahun baru kelar, pasti ekonomis," lanjutnya.

Tak hanya BUMN konstruksi, megaproyek ini juga diklaim sudah mampu menarik minat dari perusahaan pemerintah dari sektor lain. salah satunya adalah Perusahaan Gas Negara (PGN) yang tertarik memanfaatkan proyek ini. "PGN juga minta ikut untuk pasang pipa gas. Kalau Kementerian PU itu sudah otomatis. Pokoknya kita mempunyai asumsi awal kalau di Pantai Utara tidak sesulit Pantai Selatan," katanya.

Seperti diketahui, sebanyak 19 BUMN telah melakukan penandatangan guna melakukan studi kelayakan untuk membuat proyek pembangunan jalan tol atas laut Jakarta-Surabaya yang diperkirakan akan sepanjang 800 km. Sejumlah BUMN ini antara lain Wijaya Karya, Adhi Karya, Istaka Karya, Brantas Abipraya, Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN, Semen Indonesia, Krakatau Steel, Pelindo II, Pelindo III, Taspen, Jamsostek, Jasa Marga, Pembangunan Perumahan, Hutama Karya dan Waskita Karya. (Dny/Shd)

liputan6

DAHLAN ISKAN : Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta Cepat

DAHLAN ISKAN : Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta

Jakarta - Rencana pembangunan proyek jalan tol di atas laut sepanjang Jakarta-Surabaya bakal dilengkapi fasilitas jalur rel kereta cepat. Penambahan jalur kereta ini masuk di dalam studi kelayakan (feasibility study/FS), yang akan dilakukan selama 6 bulan ke depan.

Hal ini disampaikan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan usai melangsungkan rapat pimpinan Kementerian BUMN di Kantor Pusat Askes Jakarta, Kamis (10/10/2013).

"Mungkin di sana sekaligus dibangun kereta cepat," ucap Dahlan.

Selain dilengkapi jalur kereta cepat, jalan tol yang rencananya membentang sepanjang 775 Km di pesisir pantai utara (Pantura) Jawa ini bakal diisi jaringan fasilitas pipa gas dan kabel fiber optic.

"PGN minta diikutkan. Mau pasang pipa ges. LEN mau ikut. Kita nggak kepikir kesana," sebutnya.

Nantinya untuk tahap studi kelayakan hingga pengembangan, jalan tol yang diusulkan dan dikembangkan secara keroyokan oleh 19 BUMN ini siap menggandeng Kementerian Pekerjaan Umum sebagai regulator.

Selain itu, Dahlan menjelaskan asumsi awal jalan tol baru ini bisa layak untuk dibangun, karena bisa mendukung pertambahan kendaraan yang pesat di Indonesia.

"Ini ekonomis. 1 tahun tambah mobil 1 juta di Indonesia, tambah motor 8 juta. Tol mungkin baru jadi 5 tahun. Tapi 5 tahun nanti mobil sudah tambah 5 Juta. Sepeda motor tambah 40 juta," terangnya.
(feb/hen)

[URL="http://finance.detik..com/read/2013/10/10/104530/2383224/4/proyek-tol-atas-laut-jakarta-surabaya-akan-dilengkapi-rel-kereta-cepat"]Detik[/URL]

Menteri BUMN Ingin Tol di Atas Laut Dilengkapi Kereta Api

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah rencananya akan membangun jalan tol diatas laut dari Jakarta menuju Surabaya di atas laut. Hal itu bertujuan agar mempermudah akses kedua kota besar tersebut.
Menteri BUMN Dahlan Iskan berharap tol diatas laut yang menghubungkan Jakarta dan Surabaya, dilengkapi dengan kereta api khusus di jalur tersebut.

"Tol Jakarta-Surabaya bisa efektif kalau dilengkapi rel kereta cepat," ujarnya Kamis (10/10/2013).

Untuk mendukung tol Jakarta menuju Surabaya diatas laut, Dahlan mengajak beberapa perusahaan BUMN ikut berpartisipasi. Salah satu perusahaan BUMN yang sudah merespon adalah Perusahaan Gas Nasional (PGN).
"PGN sudah meminta untuk memasang pipa gas di jalan tol," ungkap Dahlan.
Lebih lanjut Dahlan menjelaskan, PGN sudah melakukan studi untuk memasang pipa diatas laut. "Mungkin ada fiber optik yang lain silahkan," ungkap Dahlan.

Sebelumnya diberitakan tol Jakarta menuju Surabaya diatas laut saat ini sedang dikaji oleh 19 perusahaan BUMN. Dahlan ingin agar seluruh BUMN bisa membantu sekaligus mengembangkan program kerjanya masing-masing.

tribune

Mari Maju Bersama Dahlan Iskan...

Gimana Gan.. ?

Berharap:
emoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Toast
gwe tunggu aja realisasinya aja gan nggak terlalu berharap juga seh takut kecewa
mungkin DI baca thread ttg tol atas laut jakarta-surabaya sebelumnya, yg banyak ngasih saran lbh baik bangun jalur kereta api daripada bangun tol atas laut emoticon-Malu (S)
tol transjawa ama double track aja blum spenuhnya rampung.. bikin proyekan lagi yg tumpang tindih.. emoticon-Cape d...
tol&rel yg uda ada diberesin dulu.baru ngomong yg laen....jaringan diluar pulau jawa yg jalan biasa dan kereta aja masi minim...ini lagi.....duh.....
lbi penting lagi sambungin dulu noh jawa sumatra bali ....baru yg laen....
akan mengutang lagi negara ini seperti nya
emoticon-Cape d... (S)
Mari membangun JAWA
Daerah laen ? Persetan emoticon-Embarrassment

Hidup NKRI emoticon-I Love Indonesia
Mantap nih kalo beneran terlaksana

Tapi yakin ga yak???
Inget tol atas laut Bali?

Dahlan Bilang itu selesai maka selesailah ia!.

sama dengan proyek ini Dahlan bilang selesai maka segera akan selesai!

Dahlan the real DEWA

emoticon-Blue Guy Cendol (L)
repost gan emoticon-Big Grin

http://www.kaskus.co.id/thread/52562...-kereta-cepat/
mana nih TS-nya.... emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By japek
repost gan emoticon-Big Grin

http://www.kaskus.co.id/thread/52562...-kereta-cepat/


repost ya.. emoticon-Cape d... (S) sorry gan, ane ga searching dl td.. kburu2 soalnya...emoticon-Ngakak

kita doain smoga proyek ambisius kereta cepat ini bs terealisasikan..
Quote:
DAHLAN ISKAN : Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta Cepat
DAHLAN ISKAN : Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta Cepat
DAHLAN ISKAN : Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta Cepat
DAHLAN ISKAN : Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta Cepat
DAHLAN ISKAN : Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta Cepat
DAHLAN ISKAN : Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta Cepat
DAHLAN ISKAN : Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta Cepat
DAHLAN ISKAN : Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta Cepat
DAHLAN ISKAN : Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta Cepat
DAHLAN ISKAN : Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta Cepat
DAHLAN ISKAN : Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta Cepat
DAHLAN ISKAN : Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta Cepat
DAHLAN ISKAN : Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta Cepat


CUSTOMER SUPPORT 24 JAM
-KLIK SINI LIVE CHAT OK
[URL="ymsgr:sendIM?csSENSOR"]-KLIK SINI YM OK[/URL]
-KLIK SINI EMAIL OKEH
keren nih..
kalo jadi bisa mengurangi beban kemacetan. terutama saat arus mudik lebaran
Janji kosong lagi..
ni orang janji2 terus..
Quote:Original Posted By musimlayange
Inget tol atas laut Bali?

Dahlan Bilang itu selesai maka selesailah ia!.

sama dengan proyek ini Dahlan bilang selesai maka segera akan selesai!

Dahlan the real DEWA

emoticon-Blue Guy Cendol (L)


nyahahaha... tol bali mah utk keperluan APEC, mau gak mau harus selesai... bukan gara2 dahlan iskan... ada2 aja...

jemb selat sunda aja blom mulai, udah kasi ide lain. double track kreta plus tol jkt - sby blm rampung... kasi wacana baru lagi...
Quote:Original Posted By saltexXx
Mari membangun JAWA
Daerah laen ? Persetan emoticon-Embarrassment

Hidup NKRI emoticon-I Love Indonesia


Penduduk Luar jawa mah the second citizen...
yg cuma :
1. menyaksikan lajunya pembangunan di pulau JAWA
2. menjadi saksi timpangnya GAP pembangunan di Indo


NKRI memang asik diteriakkan bagi penduduk di pulau JAWA emoticon-Ngakak

emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By tony.e
Janji kosong lagi..
ni orang janji2 terus..


ente sdh byk ktinggalan brita gan.. cb cek disini hasil kerja nyata DI:
dahlaniskan
http://dahlaniskan.wordpress.com/