alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52565990138b462518000009/makin-lengkap-alutsista-tni
Makin Lengkap Alutsista TNI
Setelah sekian lama di tunggu, akhirnya dating juga. Apakah itu ?? Yah…Kehadiran empat unit kendaraan tempur Main Battle Tank Leopard di lapangan Monumen Nasional pekan lalu paling memantik perhatian pengunjung. Pengunjung pameran alat utama sistem persenjataan Tentara Nasional Indonesia berebut untuk berpose di samping tank buatan Jerman tersebut.

MBT Leopard adalah salah satu alutsista yang didatangkan untuk melengkapi senjata tempur Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat. Nantinya sampai tahun 2015, total tank Leopard yang akan didatangkan adalah 169 unit.Terdiri dari 119 tank canon untuk tempur dan 50 tank angkut yang membawa jembatan, tank perlengkapan, dan tank ambulan. Makin canggih dan lengkap saja yah ??

Katanya Tank Leopard sengaja didatangkan untuk memberikan efek deteren. Kata kepal apusat komunikasi public kementan, Ketika kita diskusi tentang pertempuran dan mengatakan MBT, orang sudah mikir pasti tank leophard. Selain tank, senjata TNI AD lainnya adalah 38 unit roket multi laras buatan Brasil. Barang yang baru mulai datang tahun depan ini, menurut Sisriadi, adalah yang terbaik di kelasnya. Menurut Sisriadi di beberapa medan pertempuran di Timur Tengah, roket ini paling ditakuti. Termasuk oleh orang NATO.

Alutsista untuk TNI AD lainnya adalah meriam kaliber 155, buatan Prancis. Alat ini menurut Sisriadi termasuk senjata canggih. Senjata ini sudah menggunakan digital dan sound ranging radar untuk mengukur dan melacak meriam musuh. Jarak tembaknya pun bisa mencapai 40-50 kilometer
Ada juga satu skuadron (12 unit) helikopter serang dan helikopter serbu buatan Eurocopter dari Eropa. Kementerian Pertahanan juga menjajaki untuk membeli 6 atau 8 unit Helikopter Apache buatan Amerika.

Helikopter tersebut akan digunakan untuk misi-misi tembakan, misalnya saat ada pertempuran darat maka helikopter akan digunakan untuk menyerang dari udara. Sementara Helikopter Serbu yang akan didatangkan yakni 16 unit Bell 412. Bahagilah masyarakat Indonesia Dengan hadirnya alutsista yang canggih ini. Semoga memberikan kebaikan lebih bagi bangsa dan Negara.

Ini Linknya ::::: http://nasional.news.viva.co.id/news...ke-luar-negeri

Percuma klo gak buat perang emoticon-Big Grin
^ kan cuma buat pajangan aja gan, leopard 4 biji buat perang juga ga kerasa.
minimal pasukan ratusanlah buat siap perang emoticon-army
PEMBOROSAN emoticon-Malu
mending pakai dana itu untuk pendidikan, dan subsidi BBM emoticon-Malu


nggak usah pake alutsista canggih untuk ngelawan yang mau invasi atau negara tetangga petantang petenteng yg ngelewatin batas negara emoticon-Malu
cukup pakai senjata rampasan peninggalan belanda, bambu runcing, dan tank jadul anti ambles dan yang utama : presiden BERMULUT garang, berani GANYANG siapapunemoticon-Malu
Sekali lagi, tanpa alutsista canggih pun Insyaallah negara manapun kagak bakal ngelecehin Indonesia asal presidennya bermulut GARANG siap MENGGANYANG siapapunemoticon-Malu
Quote:Original Posted By pecellegong
Percuma klo gak buat perang emoticon-Big Grin


astaga, ente logika mikirnya gmana siy, jadi harus perang dulu kalo mo beli Leo ?

jadi harus ngerasain sakit dulu spya jadi sehat ?

maen ke forum militer dulu sanah supaya bisa ngehargai Garda Terdepan bangsa

aturan jngan di publikasikan gan biar negara tetanggA pd tdk tuk...baru klo dah perang di keluarin smua...
Quote:Original Posted By pecellegong
Percuma klo gak buat perang emoticon-Big Grin


Percayalah nak, itu alutista didatangkan justru supaya kita ga perang
Lu kira perang enak? Lu cuma tinggal mangap makan modol molor ngarep perang..

Quote:Original Posted By Aa JaMbRoNg
^ kan cuma buat pajangan aja gan, leopard 4 biji buat perang juga ga kerasa.
minimal pasukan ratusanlah buat siap perang emoticon-army


Ya Allah, jaman internet masih ada orang kurang informasi terus ga berusaha nyari
Asal nyablaknya jangan keterlaluan gaaan

Pasukan ratusan? Lu ya nanti jadi salah satu dari ratusan yang maju tanpa alutista memadai

Ini orang orang aneh ya, hargai nyawa TNI penjaga bangsa kita
Kalau nunggu perang, nanti Prajurit kita maju pake apa ? Bambu runcing ? Nota Protes?

Gw heran banyak amat orang yang seneng negaranya lemah ya?
Giliran disenggol tetangga, pulau ilang, kekayaan laut dicolong koar koar mana TNI mana TNI
Kalau kita kuat mah, mana ada yang berani nyolek..

Quote:Original Posted By rockbenk
PEMBOROSAN emoticon-Malu
mending pakai dana itu untuk pendidikan, dan subsidi BBM emoticon-Malu


nggak usah pake alutsista canggih untuk ngelawan yang mau invasi atau negara tetangga petantang petenteng yg ngelewatin batas negara emoticon-Malu
cukup pakai senjata rampasan peninggalan belanda, bambu runcing, dan tank jadul anti ambles dan yang utama : presiden BERMULUT garang, berani GANYANG siapapunemoticon-Malu
Sekali lagi, tanpa alutsista canggih pun Insyaallah negara manapun kagak bakal ngelecehin Indonesia asal presidennya bermulut GARANG siap MENGGANYANG siapapunemoticon-Malu


kalo mulutnya garang dan siap mengganyang, tp dibelakangnya g didukung oleh alutista yang handal sm aj omong doang donk emoticon-Ngakak
soekarno aj waktu pembebasan papua dari belanda, mendatangkan berbagai alutista agar dianggap benar2 serius oleh negara lain emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By bonekababi1881


Percayalah nak, itu alutista didatangkan justru supaya kita ga perang
Lu kira perang enak? Lu cuma tinggal mangap makan modol molor ngarep perang..



Ya Allah, jaman internet masih ada orang kurang informasi terus ga berusaha nyari
Asal nyablaknya jangan keterlaluan gaaan

Pasukan ratusan? Lu ya nanti jadi salah satu dari ratusan yang maju tanpa alutista memadai

Ini orang orang aneh ya, hargai nyawa TNI penjaga bangsa kita
Kalau nunggu perang, nanti Prajurit kita maju pake apa ? Bambu runcing ? Nota Protes?

Gw heran banyak amat orang yang seneng negaranya lemah ya?
Giliran disenggol tetangga, pulau ilang, kekayaan laut dicolong koar koar mana TNI mana TNI
Kalau kita kuat mah, mana ada yang berani nyolek..


wew setuju abis sm agan yang satu ini emoticon-Cendol (S)
semakin bertambah kuat kekuatan militer suatu bangsa, maka negara tersebut akan semakin disegani dan dihormati oleh negara lain emoticon-I Love Indonesia (S)

contohnya aj autralia yang ketar-ketir gr2 indonesia mau nambah sukhoi emoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:Original Posted By bung001jaka
Bahagilah masyarakat Indonesia Dengan hadirnya alutsista yang canggih ini. Semoga memberikan kebaikan lebih bagi bangsa dan Negara.


Lebih bahagia lagi orang yg mengurusi proses pembelian alutsista itu emoticon-Malu