alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52565874f8ce17966c000005/penghasilan-pengemis-di-jakarta-lebih-besar-dari-manajer
Penghasilan pengemis di Jakarta lebih besar dari manajer
Dengan muka memelas mereka menyusuri jalan-jalan Jakarta yang berdebu. Menadahkan tangan meminta sedekah. Sebagian tampil dengan anggota tubuh tak lengkap, sebagian lagi membawa bayi mungil yang dekil dalam gendongan. Penampilan para pengemis itu mengundang iba. Selembar seribu atau dua ribuan dengan ikhlas direlakan para dermawan untuk mereka.

Penghasilan pengemis di Jakarta lebih besar dari manajer
Benarkah para pengemis yang setiap hari lalu lalang itu hidup menderita? Ternyata tidak semua.

Petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan menemukan fakta mengejutkan. Dalam sehari, pengemis di Jakarta bisa mengantongi penghasilan sekitar Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta.

"Kalau yang segitu biasanya didapat pengemis dengan tingkat kekasihanan yang sangat sangat kasihan. Seperti pengemis kakek-kakek atau ibu-ibu yang mengemis dengan membawa anaknya," ujar Kepala Seksi Rehabilitasi Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Miftahul Huda saat ditemui di kantornya, Selasa (25/6).

Kemudian, lanjutnya, untuk pengemis dengan tingkat kasihan yang standar atau biasa saja dalam sehari bisa mendapatkan sekitar Rp 450 ribu hingga Rp 500 ribu.

"Itu seperti anak-anak jalanan yang saat mengemis mengandalkan muka memelas," tuturnya.

Satu hari Rp 1 juta, kalikan 30 hari. Pengemis ini bisa dapat Rp 30 juta per bulan. Bermodal perkusi dari tutup botol, anak-anak jalanan mengantongi Rp 12 juta lebih.

Maka silakan bandingkan dengan gaji manajer di Jakarta. Penelusuran merdeka.com, gaji manajer di Jakarta rata-rata berkisar Rp 12 hingga 20 jutaan. Gaji pemimpin cabang sebuah bank rata-rata Rp 16 juta. Sementara Kepala Divisi Rp 20 juta.

Rata-rata butuh waktu sekitar tujuh tahun bagi seorang profesional mencapai level manajer. Tak mudah mencapai posisi itu.

Untuk fresh graduate atau sarjana yang baru lulus dan tak punya pengalaman kerja. Kisaran gajinya Rp 2 juta hingga Rp 3,5 juta. Jika beruntung, ada perusahaan yang mau memberi hingga di atas Rp 4 juta. Tapi sangat jarang.

"Saya kerja jadi teller di bank. Sudah lima tahun, paling bawa pulang Rp 4 juta. Kaget juga dengar pengemis bisa dapet belasan sampai Rp 30 juta," kata Rani, seorang pegawai bank pemerintah saat berbincang dengan merdeka.com.

Luar biasa memang. Gaji seorang manajer kalah oleh pengemis. Teller bank yang selalu tampil cantik dan modis, gajinya hanya sepertiga anak jalanan yang bermodal tampang memelas.

"Karena pendapatan yang terbilang fantastis itulah, para pengemis enggan beralih profesi. Cukup bermodal tampang memelas, tanpa skill apapun mereka bisa dapat uang banyak dengan mudah," kata Miftahul Huda.

Dia menambahkan maraknya pengemis dan gelandangan yang tersebar di Ibukota disinyalir sudah teroganisir. Diduga ada sindikat yang mengatur kelompok pengemis yang kerap mendrop mereka di suatu tempat untuk kemudian 'beroperasi' di wilayah yang telah ditentukan.

"Kita pernah menelusuri ke kampung halamannya. Dan memang nyatanya mereka punya rumah yang bisa dibilang lebih dari cukuplah di kampungnya itu. Itu fakta yang kita dapatkan," jelas Miftahul.

Untuk itu, Miftahul mengimbau kepada masyarakat yang ingin memberikan sumbangan menyalurkan ke tempat yang tepat.

"Dengan menyalurkan ke badan zakat yang resmi, akan disalurkan ke yang berhak menerimanya. Dan secara otomatis ini mengurangi pengemis, karena tidak ada yang mau memberi di jalan," tandasnya.

sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/pen...i-manajer.html
gilee coy...mental gini mesti diberantas..!
ini bukti nyata kemajuan ekonomi di Indonesia
emoticon-Malu (S)
Petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan menemukan fakta mengejutkan. Dalam sehari, pengemis di Jakarta bisa mengantongi penghasilan sekitar Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta.
emoticon-Najis
mending salurin tempat laenn..emoticon-Sorry
wah mantap nih, ane kalo sudah pensiun pingin jadi pengemis aje, sekelas direktur aktif ane kalo jadi pengemis, ternyata banyak jalan ke roma, tapi kalo semua berprinsip seperti ane, jakarta bisa jadi kota zombie emoticon-Ngakak
siiip setuju bro...emoticon-Matabelo
Kalo ada keluarga punya 4 anak yg semuanya pengamen, berarti 4x12 juta = 48 juta yaaa? wah banget emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Lebih baik pengamen2 ini langsung diusir sekalian aja, digelar razia.. kecuali yg ngamen org cacat emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By arbei.net
ini bukti nyata kemajuan ekonomi di Indonesia
emoticon-Malu (S)

Nyata gan Pinter ngemis Aja , Mayan loh bisa 6-8 jt perbln modal melas emoticon-Hammer
emoticon-Ngakak

Kesel 

Ane biasanya ngasih tip aja ke penjual makanan gan. Seperti penjual ayam crispy di mall2, biasanya harganya 17ribu satu kantong, ane kasih 20rb, kembalian buat si mbak cantik yang gorengin ayam ane. emoticon-Malu (S)
Ane lebih respek sama mereka, soalnya mereka gajinya nda besar2 amat, karena untung jualan gituan juga nda gede bgt. Sementara kerjanya ada yang sampai 10 jam per-hari, apalagi kalo siang mereka sampe ketiduran di kiosnya gitu.

Kalo buat pengemis sih, no way. Nda pernah kasih sama sekali ane.

========================================================

BTW sekarang di kota ane ada fenomena baru sih. Orang bukan lagi ngemis, ngamen. Tapi ngamen bukan bawa gitar seperti dulu. Mereka bawa tape besar seukuran tv 14 inchi. Dengan bekal flashdisk, mereka nyetel lagu yg menurut mereka enak di depan rumah/ toko agan. Tentunya dengan suara yang amat keras, tujuannya mengganggu kenyamanan pendengaran.
Semakin lama agan nggak ngasih tuh "pengamen", maka ia akan makin menambah volume tape-nya hingga batas paling tinggi, hingga agan terpaksa ngasih supaya dia menyingkir. emoticon-Cape d... (S)
Ini sudah tindakan kriminal menurut ane. emoticon-Mad (S)
Dan cara ini terbukti efektif, karena mereka bisa mengumpulkan uang dengan sangat cepat. Karena korban pastinya ingin mereka cepat2 menyingkir dan mematikan tape tsb. emoticon-Mad (S)

-wwww-

dari mulai jaman moyangnya ahok ampe skr.. kaum kai-pang memang spt tidak pernah habis..
lah trus kalo penghasilan sgitu kok tetep gt2 aja khidupannya yakk?
ga bs disalahkan jg sih,namanya jg kebutuhan hidup dan ketidakperdulian pemerintah daerah pd org sperti itu..
Quote:Original Posted By Whitekomodo
Petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan menemukan fakta mengejutkan. Dalam sehari, pengemis di Jakarta bisa mengantongi penghasilan sekitar Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta.
emoticon-Najis


Penghasilan pengemis di Jakarta lebih besar dari manajer
Pantesan angka kemiskinannya turun... Pengemisnya tajir-tajir emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By penjual27
lah trus kalo penghasilan sgitu kok tetep gt2 aja khidupannya yakk?


gitu-gitu aja berarti stabil ya emoticon-Ngakak
Sial.. Ane kalah..
kasian gaji manager di jakarta cuma di gaji 20 juta sebulan mendingan main proyek
ebusrak jangan2 aburizal bakrie bisa kalah nih kekayaannya ama pengemis haha emoticon-Ngakak

Kesel 

Quote:Original Posted By penjual27
lah trus kalo penghasilan sgitu kok tetep gt2 aja khidupannya yakk?


kalo baju gembel emang seragam kerja gan

kalo di kampung mah mamer2 koleksi perhiasan emoticon-Cool