alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525657abfaca17ec7a00000b/pengakuan-mr-j-bos-pt-kereta-api-soal-penggusuran-pedagang-di-stasiun
Pengakuan Mr J Bos PT Kereta Api Soal Penggusuran Pedagang di Stasiun
Quote:Pengakuan Mr J Bos PT Kereta Api Soal Penggusuran Pedagang di Stasiun

PT Kereta Api Indonesia (KAI) beberapa waktu lalu membuat gebrakan yang cukup menghebohkan yaitu melakukan penggusuran kios pedagang di sejumlah stasiun yang berada di Jakarta dan sekitarnya.

Aksi bongkar paksa ini tentu mendapatkan perlawanan dari para pedagang yang sudah bertahun-tahun menggantungkan hidupnya dengan berjualan di stasiun tersebut.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan mengatakan, penggusuran pedagang dan bangunan di stasiun kereta merupakan langkah yang tepat demi membuat fasilitas kereta api lebih nyaman.

"Penggusuran pedagang di stasiun sangatlah tepat, karena mereka tidak boleh berdagang di sana. Banyak yang bilang kasihan anak saya, tapi tidak ada jalan keluar. Jangan hanya tidak mau digusur, tapi tidak ada jalan keluar yang baik. Mau nggak rumah Anda ada pedagangan asongan," ujar Jonan ketika ditemui dalam acara bedah buku 'Jonan & Evolusi KAI' di Pusat Kebudayaan Belanda, Jakarta, Rabu (9/10/2013) malam.

Jonan menjelaskan, keberadaan stasiun kereta api sama dengan kantor cabang perbankan. Untuk itu, Jonan tetap meyakini penggusuran yang dilakukan PT KAI sangatlah tepat dan tidak menyalahi aturan yang ada.

"Itu aset kami, aset BUMN juga. Ketika saya suruh pergi dari sana, mereka tidak mau. Kalau saya inginkan, hal itu bisa disebut pidana," tegasnya.

Jonan mengaku aksi penggusuran yang dilakukan PT KAI tidak dilakukan secara tiba-tiba. Perseroan sudah gencar menjalankan sosialisasi kepada para pedagang selama satu tahun lamanya. Sehingga, pedagang bisa mencari tempat lain agar bisa melakukan aktivitas jual beli.

Namun, para pedagang tetap menolak. Mereka tetap ingin berjualan di stasiun. Meski di demo para pedagang, langkah Jonan untuk membersihkan kawasan stasiun tak berhenti.

"Saya di demo terus waktu disaat mau penggusuran, demo yah demo saja, tapi gusur lapak pedagang di stasiun tetap jalan terus. Saya ingin membersihkan rumah sendiri, rumah BUMN juga, jadi saya tidak menggusur," jelas Jonan. (Dis/Ndw)


Sumber

Sah-sah saja doi melakukannya, toh itu memang kewajibannya dalam menjalankan roda perusahaan yang doi pimpin
kasih area khusus pedagang...

kalo diluar sana, sebelum masuk area peron, pedagang masih bisa jualan...
selama bisa dibuktikan secara hukum boleh2x aja
emoticon-I Love Indonesia (S)
emang itu tempat mereka yang punya ( BUMN )
meskipun HAM ikut turun tangan yang tetap kalah ,
meskipun sampai suap si cakil , ya juga tetap kalah...
rumah orang kok di tempati seenak jidatnya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By wasitnya.mantap
kasih area khusus pedagang...

kalo diluar sana, sebelum masuk area peron, pedagang masih bisa jualan...


tanyakan saja pada pedagang di stasiun Bogor yang kerjasama dengan koperasi KAI, ada mekanismenya

Quote:Original Posted By arbei.net
selama bisa dibuktikan secara hukum boleh2x aja
emoticon-I Love Indonesia (S)


memang itu areal milik KAI kok...

Quote:Original Posted By kang.ABE
emang itu tempat mereka yang punya ( BUMN )
meskipun HAM ikut turun tangan yang tetap kalah ,
meskipun sampai suap si cakil , ya juga tetap kalah...
rumah orang kok di tempati seenak jidatnya emoticon-Ngakak


siapa itu si cakil?
Mr. Ijon telah melanggar HAM emoticon-Mad aku percoaaayaaaaaaa emoticon-Mad (S)
Ya kalau sudah numpang di rumah orang terus sewaktu-waktu yg punya rumah nyuruh pergi, wajib pergi lah hukumnya.
Pokoknya kalau bener jgn ragu dan bimbang. Gasak aja semuanya.

Hmmemoticon-Cool
Mr J, Berarti TS nya nih...

emoticon-Ngakak
pedagang musti dikasih tempat....
ntar ganti direktur nya, pedagang dikasi lokasi lagi emoticon-Mad
yang penting setoran emoticon-Mad

Quote:Original Posted By sandedo
pedagang musti dikasih tempat....

namanya dagang ya cari tempat sendiri, sewa sendiri, jualan sendiri, dan modal sendiri. Kenapa harus PT KAI yang wajib ngasih tempat emoticon-Bingung (S)
kelamaan terlena di zona nyaman, sekalinya kena gusur langsung marah marah.


ini pedagang2 yg suka nya teriak2 di dalam gerbong kereta dan klo ngasih harga gak nanggung2 tinggi nya itu ya? emoticon-Amazed
Quote:Original Posted By anangelwings
Mr J, Berarti TS nya nih...

emoticon-Ngakak


hehehehe...bener juga ente gan...emoticon-Big Grin
mending ga ada pedagang sieh..biar rapih bersih..
Kios digusur tapi kok macam indomaret dan sejenisnya kagak digusur ya. Apa karena duitnya bedaemoticon-Malu
Bagusah penertiban aset.. asal beneran utk kenyamanan penumpang (gedung parkir, perluasan/integrasi stasiun dgn moda lain, dll) dan bukan order kapitalis
Quote:Original Posted By okado
Kios digusur tapi kok macam indomaret dan sejenisnya kagak digusur ya. Apa karena duitnya bedaemoticon-Malu


hmm.... di jawa timur ndak ada itu indomaret dalam stasiun. adanya agak sono an dikit (dan gua rasa itu bukan areal punya KAI tapi gak tahu lagi sih gua).
dan kalau ditanya mending mana ya mending indomaret lah. harganya lebih pasti (kata orang jawa ndak ngentolan)

gak tahu gua di luar jawa ada ndak tu indomaret di dalam stasiun.
tapi ko di stasion bogor depan pln pad abalik lagi ya PKL nya
cape dehh kaga ada yang ngawasin emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By japek
Sumber

Sah-sah saja doi melakukannya, toh itu memang kewajibannya dalam menjalankan roda perusahaan yang doi pimpin
Quote:Original Posted By sandedo
pedagang musti dikasih tempat....


musti ?
ya udah elo kasih tempat aja dah sono