alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525650d43f42b2ad7500000e/satu-peluru-senjata-tni-ad-ini-bisa-menghancurkan-senayan
Satu Peluru Senjata TNI AD Ini Bisa Menghancurkan Senayan
Kehadiran empat unit kendaraan tempur Main Battle Tank Leopard di lapangan Monumen Nasional pekan lalu paling memantik perhatian pengunjung. Pengunjung pameran alat utama sistem persenjataan Tentara Nasional Indonesia berebut untuk berpose di samping tank buatan Jerman tersebut.

MBT Leopard adalah salah satu alutsista yang didatangkan untuk melengkapi senjata tempur Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat. Nantinya sampai tahun 2015, total tank Leopard yang akan didatangkan adalah 169 unit.

Terdiri dari 119 tank canon untuk tempur dan 50 tank angkut yang membawa jembatan, tank perlengkapan, dan tank ambulan.

Tank Leopard senegaja didatangkan untuk memberikan efek deteren. “Ketika kita diskusi tentang pertempuran dan mengatakan MBT, orang sudah mikir. Dalam pertempuran darat, tank masih lawan tank,” kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pertahanan, Brigadir Jenderal Sisriadi Iskandar kepada detikcom, Selasa (8/10) lalu.

Selain tank, senjata TNI AD lainnya adalah 38 unit roket multi laras buatan Brasil. Barang yang baru mulai datang tahun depan ini, menurut Sisriadi, adalah yang terbaik di kelasnya. Menurut Sisriadi di beberapa medan pertempuran di Timur Tengah, roket ini paling ditakuti. Termasuk oleh orang NATO.

“(Roket ini) daya hancurnya luar biasa. Satu peluru bisa menghancurkan Senayan dan menembus baja 90 sentimeter,” kata dia.

Alutsista untuk TNI AD lainnya adalah meriam kaliber 155, buatan Prancis. Alat ini menurut Sisriadi termasuk senjata canggih. Senjata ini sudah menggunakan digital dan sound ranging radar untuk mengukur dan melacak meriam musuh. Jarak tembaknya pun bisa mencapai 40-50 kilometer

“Begitu musuh menembak kami tahu langsung musuhnya di mana. Kami tembak dan langsung kena musuh, setelah itu kami bisa langsung geser. Kalau manual mungkin bongkar pasang dulu dan baru jalan lagi, itu butuh 3 menit kalau prajuritnya jago-jago, jika tidak butuh enam menit, peluru musuh udah nyampe duluan,” papar Sisriadi.

Ada juga satu skuadron (12 unit) helikopter serang dan helikopter serbu buatan Eurocopter dari Eropa. Kementerian Pertahanan juga menjajaki untuk membeli 6 atau 8 unit Helikopter Apache buatan Amerika.

Helikopter tersebut akan digunakan untuk misi-misi tembakan, misalnya saat ada pertempuran darat maka helikopter akan digunakan untuk menyerang dari udara. Sementara Helikopter Serbu yang akan didatangkan yakni 16 unit Bell 412.

sumber: [url]http://news.detik..com/read/2013/10/10/130738/2383459/10/satu-peluru-senjata-tni-ad-ini-bisa-menghancurkan-senayan[/url]

=========================

emoticon-Ngakak kenapa contohnya senayan ya?
Quote:Original Posted By kenyot10


emoticon-Ngakak kenapa contohnya senayan ya?


emang cocok kok Om Kenyot... emoticon-Malu (S)
walah mau buat ngroket senayan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By kenyot10

emoticon-Ngakak kenapa contohnya senayan ya?

ane dukung kalo dijeblukin di situ pas sidang omemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kenyot10

emoticon-Ngakak kenapa contohnya senayan ya?


daerah saturasinya 1 lapangan bola? tapi kenapa dibilangnya 1 peluru emoticon-Hammer
pesanya jelas kok nyot

jangan coba coba mempersulit kami emoticon-Stick Out Tongue
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Jadi inget pas dulu di pameran TNI AD yang tahun 2012, ada orang Armed yang bilang kalau dia maunya semua meriam yang ada di Monas itu diarahin ke Senayan biar negeri ini anteng dikit emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kenyot10

emoticon-Ngakak kenapa contohnya senayan ya?


Mungkin dianggap potensi yang paling membahayakan keamanan negara nyot emoticon-Ngakak
pasti BrigJend Sisriadi Iskandar adalah SR di kelurahan pornmiler jaya, sampe paham klo live target terbaik dan terpaporit di negara ini ada di senayan.......
mbok jangan vulgar gitu...nanti leo dr londo nggak di acc loh...
pasti sasarannya gedung bokong tengkurep itu yaw ???? emoticon-Ngakak
Wah-wah kok bahasnya ke Senayan yah? tapi emang cocok sih emoticon-Ngakak
maksudnya jelas, TNI memberi pesan akan melabrak semua potensi yang membahayakan keutuhan NKRI baik dari musuh asing maupun domestik..
baik rakyat jelata maupun pejabat, kalo ternyata ikut merongrong negeri ini... maka hanya satu kata.... SIKATTTTT! !!!!



emoticon-I Love Indonesia
emoticon-Ngakak ngga ketulungan gw ngebacanya
apakah itu sebuah tanda senayan akan di renovasi ? emoticon-Ngakak
Dari baca judulnya aja udah bikin mesem2 sendiri emoticon-Ngakak (S)
Untung gak diperinci jd gedung ijo emoticon-Embarrassment
Pantesan Alot selama ini mao beli alutsista,
Deterent na buat DPR Di senayan,
kaya gali kuburan sendiriemoticon-Ngakak
Judulnya agak gimana gitu.
Ngeri-ngeri sedap...

Sekali-kali senayan jadi target latihan tempur.
Itung-itung simulasi latihan perang kota.emoticon-Ngakak
komen penghuninya kyk apa yah klo baca itu berita ? emoticon-Ngakak
sekali2 emang harus dijelasin secara gamblang ke orang2 pnghuni gedung pantat kok...

gutjob Pak....