alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525633c559cb17091b000002/pergelaran-kualifikasi-piala-asia-u-19-di-jakarta-merugi
Pergelaran Kualifikasi Piala Asia U-19 di Jakarta Merugi
akarta - Genderang perang babak kualifikasi Grup G Piala Asia U-19 telah ditabuh pada Selasa (8/10) petang. Korea Selatan membuka perhelatan dengan menghadapi Filipina, sebelum dilanjutkan partai Indonesia melawan Laos. Namun, dari perhelatan perdana itu ternyata gaungnya tidak sebesar yang dibayangkan sebelumnya.

Kesuksesan Timnas U-19 menjuarai Piala AFF 2013 bulan lalu sejatinya diharapkan bisa menjadi magnet bagi pecinta sepakbola Tanah Air untuk berbondong-bondong menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Akan tetapi, fakta di lapangan berbanding terbalik.

Yel-yel “Indonesia..Indonesia..” yang biasanya nyaring terdengar nyaris tak bersuara. Nyayian “Garuda di dada” pun sontak menghilang. Stadion terbesar di nusantara itu tak lagi bergema. Hal itu terasa wajar karena dari 60.300 lembar tiket yang dicetak panitia diperkirakan hanya laku tak lebih dari 10.000 lembar.

Keputusan PSSI untuk memindahkan perhelatan kualifikasi Piala Asia U-19 dari Sidoarjo ke Jakarta memang berbau perjudian. Euforia yang telah terbangun saat Evan Dimas cs menjadi juara Piala AFF seketika runtuh ketika bertanding di Ibu Kota. PSSI seharusnya sudah mempertimbangkan kemungkinan tersebut.

Denyut nadi kehidupan di Jakarta tentu lebih kencang jika dibandingkan dengan daerah lainnya. Ketika berada pada hari kerja, rasanya sangat sulit untuk menarik banyak massa ke stadion. Apalagi, pertandingan digelar pada malam hari dan disiarkan secara langsung oleh televisi. Orang-orang pun lebih memilih menonton lewat layar kaca ketimbang harus susah payah menerobos kemacetan menuju pusat Ibu Kota.

Faktor non-teknis tersebut diperparah dengan harga tiket yang relatif mahal. Seakan ingin meraup untung sebanyak-banyaknya, PSSI mematok harga tiket termurah Rp 50 ribu untuk tribun. Sementara, yang termahal untuk kelas VVIP dibanderol sampai Rp 1 juta. Ini jauh berbeda ketika pelaksanaan Piala AFF di Gelora Delta Sidoarjo. Tiket termurah untuk babak penyisihan hanya dihargai Rp 20 ribu, sementara VVIP dipatok Rp 75 ribu.

Sepinya minat penonton juga berdampak kepada harga pasaran tiket yang dijual para calo. Berdasarkan pantauan SP, calo-calo yang sudah berkeliaran di sekitaran Senayan sejak siang hari terpaksa menurunkan harga tiketnya karena tidak laku. Tiket VIP seharga Rp 500 ribu bahkan ditawarkan Rp 150 ribu sesaat sebelum laga dimulai. Ya, niatan PSSI dan para calo mencari untung tampaknya malah buntung kali ini.

http://m.beritasatu.com/sepakbola/14...ta-merugi.html

emoticon-Ngakak (S) sukurin rugi
lagian ini cuma kualifikasi doang..tiketny mahal bener..ngejar setoran nih pssi..
Bagus mahal , kalo kemurahan banyak penonton murahan masuk , nambah sanksi lagi nanti, yg gembel dan kampungan nonton dirumah aja...
aji mumpung banget, tiket dimahalin, mstinya kalo bisa di gratisin, tapi kalo di gratisin bisa bikin rusuh, dimurahin saja lah.
Dari 75rb ke 1 jt, bener-bener parah PSSI
Mang sewa std senayan brp sih gan,masak jg rugi gelar di ibukota
Quote:Original Posted By kardozo
Mang sewa std senayan brp sih gan,masak jg rugi gelar di ibukota


sewa lapangan GBK cuma sekitar 110juta juta perdua jam /perhari diluar lainnya
lagian kualifikasi masang harga mahal, susah kalo mafia
Quote:Original Posted By telenji200772


sewa lapangan GBK cuma sekitar 110juta juta perdua jam /perhari diluar lainnya


Mampus rugi pssi mangkane ojok kemaruk
kapok, padahal udah keliatan duit di depan mata, ternyata... emoticon-Big Grin
PSSI Sih Terlalu Ngebet Sama Duit Makanya Sepi
sukurinn,,ayo ayo yg nonton jangan beli sama calo, biar pada rugi rugi dah tuhh,,
gile nih PSSI, nyari duit ape nyari prestasi?? mahal gitu tiketnya emoticon-Gila
Lebih baik minim penonton langsung dengan prestasi bagus ...
Daripada penonton penuh dengan prestasi kosong ...
Quote:Original Posted By S-60
Lebih baik minim penonton langsung dengan prestasi bagus ...
Daripada penonton penuh dengan prestasi kosong ...


setuju gan:-) :-) :-)

10.000 ? wah kalo di stadion nya AS Monaco udah penuh tuh, secara kapasitas 12.000 an emoticon-Big Grin
Mending nonton lewat pintu XXXX
cukup bayar polisi yg jaga , ,,,

daripada kasih makan calo dan mafia PSSI , ,, : recselemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
rugi-rugi lo , , yg penting dukung Timnass
padahal waktu di sidoarjo penonton sampe meluber. kasihan kau yg mau ngambil untung malah buntung
emoticon-fuck PSSI
Timnas jadi komoditas
Quote:Original Posted By sleepwith1iopen
Bagus mahal , kalo kemurahan banyak penonton murahan masuk , nambah sanksi lagi nanti, yg gembel dan kampungan nonton dirumah aja...


setuju gw ama nih koment
entar anak2 ababil bechek mania yg pada pake baju oren pada masuk stadion lg
mungkin waktu yg di jatim krn ekspetasi pssi kecil, wong cuman timnas u19 aja, bakalan dikit yg liat, dtaruh daerah aja dech


setelah liat di sidoarjo n gresik penonton mbludak ... diboyong dech ke jakarta, pikir pssi pasti bakalan banyak nich pemasukan kl kapasitas stadion lbh gedhe drpada di sda n gresik, tiket juga dimahalin ..... keliatan aji mumpung bgt