alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52562f2cf7ca17025b000001/china-investasi-rp69-triliun-di-papua
China Investasi Rp69 Triliun di Papua
Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan, banyak Negara punya minat besar untuk berinvestasi di Papua.

Salah satu yang telah sepakat adalah Pemerintah China yang menginvestasikan dana di Papua Rp69 triliun, guna pembangunan infrastruktur dan sumber daya alam Papua.

Dia kemukakan, kerjasama bilateral itu tercapai setelah Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono melakukan penandatanganan dengan Presiden Republik Rakyat China (RRC) Xi Jinping tentang kegiatan investasi di Papua di sela kegiatan APEC berlangsung di Bali.

"Saya saksikan langsung penandatanganannya di Bali. Pemerintah China akan membawa masuk dana yang cukup besar dengan untuk masalah infrastruktur, energi, gas dan seterusnya. Kita harap hal ini bisa membawa perubahan di Papua," kata Gubernur Lukas di Jayapura, Rabu (9/10).

Menurut Gubernur Lukas, banyak Negara yang berminat untuk menanamkan investasinya di Papua. Namun yang sudah ditanda tangani baru dari China.

Nantinya, kata Lukas, akan dibuka Bank milik pemerintah China di Papua. (Marcel Kelen)

http://www.metrotvnews.com/metronews...iliun-di-Papua

semoga bermanfaat
sebentar lagi si r4bia versi cina ini akan posting 3 thred lain seputar gengnya emoticon-Big Grin
mantaplah itu ..
amerika pasti sewot lihat china investasi di papus
Semoga papua bisa sejahtera dan bukan uang dan sumber daya doang yg dimanfaatin asing
So What..............?? emoticon-Gila
woow uang besar beredar dipapua, mejeng dlu ah .
 China Investasi Rp69 Triliun di Papua
siapapun yang invest pasti komennya negatif, cmiiw

emoticon-Bingung (S)
moga aja berjalan dengan lancar n bisa meningkatkan kesejahteraan hidup penduduk papua
kita lihat prosentase nya pemirsaaa..!!emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By unwell
siapapun yang invest pasti komennya negatif, cmiiw



tp china ga sesentimen mamarika, wahyudi atau eropah
semoga manfaat utk rakyat papua...
hmmm...kerjasama bilateral emoticon-Ngakak
ya baguslah, paling ga kalo amerika macem2 sama papua, masih ada kepenting cina di papua
kalo perlu rusia ikutan juga
pangkalan ruang angkasa rusia di biak jadi ga seh ya?
yah iya lah investasi kek gt di papua

liat aja diperairan papua, kapal apa yg mendominasi disana??

pemerintah kita aja yg bodoh menganggap ini suatu kemajuan
Kalau negara RI mau investasi di sana gak ya?
kebo dikadalin lagi nih, freeport 2 versi sipit nih keknya emoticon-Malu
bolehlah untuk sekedar mengimbangi dominasi dunia barat di papua yang seharus nya itu sudah di lakukan dari dulu2.
tinggal bagaimana pak gubernurnya nih, semoga gak di korup lagi deh
Quote:Original Posted By drawis
China sudah dari zaman majapahit berinvestasi di indonesia.

Yaitu dgn mengirimkan sdm yg berkualitas, terbukti sekarang mereka semua sudah sukses jadi bos,taipan,majikan,juragan, dll
Yah lokalnya cukup jadi pekerja, karyawan, pembantu, jongos, babu, dll emoticon-I Love Indonesia

Kenyataan ini memang pahit.....sulit menerimanya tapi memang demikian adanya...
Sprtinya bakalan ada pangkalan baru selain pangkalan darwin nih emoticon-Big Grin