alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52562dc4fbca17401c000009/hot-newsdulu-jakarta-hanya-punya-5-sumur-resapan-jokowi-tertawa
[Hot news]Dulu Jakarta Hanya Punya 5 Sumur Resapan, Jokowi Tertawa
WELCOME TO MY THREAD

Spoiler for Bukti No Repost:

Quote:Original Posted By ElecTabuZ


Spoiler for Foto Pak De Jokowi:

JAKARTA, KOMPAS.com — Jokowi hanya bisa tertawa saat Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral DKI Andi Baso mengatakan bahwa tahun sebelum saat ini, DKI hanya punya 5 hingga 7 sumur resapan.

Semula, Jokowi, Andi Baso, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Manggas Rudy Siahaan sedang melakukan pemaparan kepada wartawan soal program Pemprov DKI dalam menyambut musim penghujan, Rabu (9/10/2013) di Balaikota, Jakarta. Salah satunya dengan membangun 1958 instalasi sumur resapan di seluruh Jakarta.

"Sekarang lagi dikerjakan 1958 sumur resapan. Sebanyak 20 persen selesai. Kalau tahun sebelumnya, kita hanya punya berapa Pak Andi?" tanya Jokowi.

"Hanya lima sampai tujuh sumur resapan, Pak," jawab Andi.

Mendengar jawaban sang Kadis, Jokowi spontan tertawa.

"Itu Pak Andi lho yang ngomong, bukan saya ha-ha-ha-ha," ujar Jokowi yang juga disambut tawa oleh wartawan yang ada di ruangan itu.

Jokowi menjelaskan, pembuatan ribuan sumur resapan berfungsi bagi dua hal. Pertama, mengurangi genangan di Jakarta yang berjumlah 200 titik. Kedua, meningkatkan kualitas air tanah untuk persediaan pada tahun mendatang. Dengan dibuatnya sumur resapan itu, Jokowi berharap bisa menghilangkan 200 titik genangan.

"Target kita tahun depan, kita bangun 4.000 titik. Tapi ini beda dengan yang kita wajibkan di perusahaan pemilik gedung, ya," ujar Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Andi Baso memaparkan, dengan 1958 sumur resapan tahun ini, dinasnya menggelontorkan anggaran sebesar Rp 150 miliar. Adapun 4.000 sumur resapan yang akan dibangun tahun depan menggunakan anggaran APBD pada tahun yang akan datang juga.

"Saat ini kita buat sumur resapan di beberapa daerah yang saat ini jadi titik genangan. Di antaranya Daan Mogot, Tomang, Taman Mini, Jalan Pramuka, Jalan Rasuna Said, dan lain-lain," ujar Andi.

Menurut Andi, pembuatan sumur resapan cukup mudah. Langkah pertama pengeboran adalah dengan mengecek struktur tanah, apakah titik tersebut dapat dibor atau tidak. Jika memungkinkan, maka pengeboran akan dilanjutkan. Jika tidak, maka pengeboran akan dipindahkan ke titik yang lain.

"Teknologi sumur resapan itu sebenarnya sudah lama. Hanya dikasih filter kawat-kawat di atas lubangnya. Satu titik akan ditanam sampai delapan pipa berdiameter 40 cm," paparnya.


SUMBER
salut gan gw liat si pakde ini..

menurut agan gmn ya rezim sebelum JOKOWI - AHOK???emoticon-Najisemoticon-Najis
gw ingat kata2 dari org " SERAHKAN PADA AHLI nya "emoticon-Najisemoticon-Najis


tolong di emoticon-Rate 5 Star
Ane butuh yang segar2 ni gan..emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) tolong dikasi ya biar smangat..!!tp jangan di timpuk emoticon-Blue Guy Bata (L)
Spoiler for KULKAS ane masi kosong blm di isi hehe..:


Spoiler for Tanggapan Agan2 di kaskus:
emoticon-Ngakak

Sebenarnya peraturan pemda dki, mewajinkan bagi gedung2 memiliki sumur resapan, namun karena permainan dalam ijin bangunan...akhirnya bisa dilihat hasilnya... emoticon-Embarrassment

lucu cuman 5 - 7 sumur

ini jokowi mau buat 10000 sumur

yg kemaren, asal bikin, laporan selesai

emoticon-Najis
sumur resapan apa septic tank yaaa??? kok cuman 7 di jakarta yang segedhe gaban giniiii emoticon-Ngakak
Quote:"Sekarang lagi dikerjakan 1958 sumur resapan. Sebanyak 20 persen selesai. Kalau tahun sebelumnya, kita hanya punya berapa Pak Andi?" tanya Jokowi.

"Hanya lima sampai tujuh sumur resapan, Pak," jawab Andi.


dimana aja pak klau boleh tau ? emoticon-Bingung (S)
tahun 1998 lalu deket sekolah gw di Ps Minggu gi dibangun proyek sumur resapan air juga sekitar 3 titik, tulisannya DInas PU Jaksel lho emoticon-Cape d... (S)
Di CIlandak sekitar tahun 2002 juga sama beberapa kali gw liat dipinggir jalan ada proyek pembuatan sumur resapan
kerjaan gubernur sebelom jokowi ngapain ajah sih?emoticon-Najis
maju terus jokohok emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:Original Posted By bonjovu
lucu cuman 5 - 7 sumur

ini jokowi mau buat 10000 sumur

yg kemaren, asal bikin, laporan selesai

emoticon-Najis

1958 ganemoticon-Matabelo

mudah 2 an rencana nya terealisasi
kalau nga tar panasbung ngomentarin cuma teori nya doangemoticon-Stick Out Tongue
ngakakakakak.... klo gubernur sebelumnya asal ada RP urusan selesai !!!
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak

ikut ketawa pak de..
emoticon-Ngakak

yg kemaren cuma bisa gedein kumis doaank ! selebihnya NO actionemoticon-Ngakak
Keberhasilan Jakarta adalah peran si Joko.

Kalo wakilnya, si Hoktod?? Ahh, dia mah "watchdog" doank. Tugasnya kan emang suruh gonggong doank.... emoticon-Malu

Ngakak 

ini baru namanya solusi
ketawa juga ah emoticon-Ngakak
bikin yang banyak lagi pakde emoticon-Ngakak
agak miris ngeliat sumur2 resapan yg dibikin kontraktor2 itu.. kaya asal bikin emoticon-Nohope

cuma dibikin lubang gede n nggak ditutup.. bahaya bgt...
udah gitu ga dikasih saluran air buat masuk ke lubang itu..
mau protes.. ya tau sendiri lah proyeknya siapa


tapi mau gimana lagi.. Jokowi Harus Number One emoticon-Big Grin



Selain Jokowi dan Kader2 PDIP = Pencitraan

Ide Jokowi dan Kader PDIP lainnya = Ide Cemerlang

Mengkritik, Menghina atau Mencela Jokowi dan PDIP = Panasbung
Bersebrangan dengan Jokowi & PDIP = Pro Koruptor

Kader PDIP yang tertangkap Narkoba & korupsi = Oknum


Yg tidak setuju = Antek Panasbung
emoticon-Shakehand2




[Hot news]Dulu Jakarta Hanya Punya 5 Sumur Resapan, Jokowi Tertawa

Mari Kita Rebut Kejayaan PDIP seperti dulu lagi

emoticon-Angkat Beer


Quote:Original Posted By batasan
ini baru namanya solusi


tepatnya bener2 kerja

lah cuman memperbanyak sumur dari 7 ke 100000000 rebu sumur

emoticon-Ngakak
maju terus jokowaw emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Gubernur sebelumnya bikin sumur resapan banyak loh... bukan buat aer, tapi resapan buat duit emoticon-Cool
banyak si yg dulu.. tp proyrk ga jalan.. keburu diembat dananya.
Quote:Original Posted By megawati
agak miris ngeliat sumur2 resapan yg dibikin kontraktor2 itu.. kaya asal bikin emoticon-Nohope

cuma dibikin lubang gede n nggak ditutup.. bahaya bgt...
udah gitu ga dikasih saluran air buat masuk ke lubang itu..
mau protes.. ya tau sendiri lah proyeknya siapa


tapi mau gimana lagi.. Jokowi Harus Number One emoticon-Big Grin



Selain Jokowi dan Kader2 PDIP = Pencitraan

Ide Jokowi dan Kader PDIP lainnya = Ide Cemerlang

Mengkritik, Menghina atau Mencela Jokowi dan PDIP = Panasbung
Bersebrangan dengan Jokowi & PDIP = Pro Koruptor

Kader PDIP yang tertangkap Narkoba & korupsi = Oknum


Yg tidak setuju = Antek Panasbung
emoticon-Shakehand2

Mari Kita Rebut Kejayaan PDIP seperti dulu lagi

emoticon-Angkat Beer
[/color][/B][/center]



udah dibikin lu cari kesalahan... udah ntar dibenerin salahnya... lu cari lg kesalahannya.. terkutuk aja deh elu manusia2 goblok.
Kondisi meeting waktu dulu :

Gubernur : Pak Kadis, guna menanggulangi banjir apakah pak kadis sudah membuat sumur resapan ?

Kadis PU DKI : Sudah Pak Gubernur, kami sudah membuat sumur resapan.
Gubernur : Bagus
Kadis PU DKI : ( Dalam hati, walaupun cuman 7 yang pentingkan sudah bikin )


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By tyrani
emoticon-Ngakak

Sebenarnya peraturan pemda dki, mewajinkan bagi gedung2 memiliki sumur resapan, namun karena permainan dalam ijin bangunan...akhirnya bisa dilihat hasilnya... emoticon-Embarrassment




ya sungguh miris gan..emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By Uthe18


dimana aja pak klau boleh tau ? emoticon-Bingung (S)
tahun 1998 lalu deket sekolah gw di Ps Minggu gi dibangun proyek sumur resapan air juga sekitar 3 titik, tulisannya DInas PU Jaksel lho emoticon-Cape d... (S)
Di CIlandak sekitar tahun 2002 juga sama beberapa kali gw liat dipinggir jalan ada proyek pembuatan sumur resapan


yaa gt lah gan manusia ga ada otak sebelum nya..

Quote:Original Posted By r154nk
kerjaan gubernur sebelom jokowi ngapain ajah sih?emoticon-Najis
maju terus jokohok emoticon-Blue Guy Cendol (L)


dukung terus bapak gubernur kita..

Quote:Original Posted By gunturep
Gubernur sebelumnya bikin sumur resapan banyak loh... bukan buat aer, tapi resapan buat duit emoticon-Cool


hahaha.. setuju ama ente gan..