alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52562c53f7ca178329000008/horeee-proyek-tol-atas-laut-jakarta-surabaya-akan-dilengkapi-rel-kereta-cepat
Thumbs up 
Horeee!!! Proyek Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta Cepat ...
Quote:Horeee!!! Proyek Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta Cepat ...
Jakarta - Rencana pembangunan proyek jalan tol di atas laut sepanjang Jakarta-Surabaya bakal dilengkapi fasilitas jalur rel kereta cepat. Penambahan jalur kereta ini masuk di dalam studi kelayakan (feasibility study/FS), yang akan dilakukan selama 6 bulan ke depan.

Hal ini disampaikan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan usai melangsungkan rapat pimpinan Kementerian BUMN di Kantor Pusat Askes Jakarta, Kamis (10/10/2013).

"Mungkin di sana sekaligus dibangun kereta cepat," ucap Dahlan.

Selain dilengkapi jalur kereta cepat, jalan tol yang rencananya membentang sepanjang 775 Km di pesisir pantai utara (Pantura) Jawa ini bakal diisi jaringan fasilitas pipa gas dan kabel fiber optic.

"PGN minta diikutkan. Mau pasang pipa ges. LEN mau ikut. Kita nggak kepikir kesana," sebutnya.

Nantinya untuk tahap studi kelayakan hingga pengembangan, jalan tol yang diusulkan dan dikembangkan secara keroyokan oleh 19 BUMN ini siap menggandeng Kementerian Pekerjaan Umum sebagai regulator.

Selain itu, Dahlan menjelaskan asumsi awal jalan tol baru ini bisa layak untuk dibangun, karena bisa mendukung pertambahan kendaraan yang pesat di Indonesia.

"Ini ekonomis. 1 tahun tambah mobil 1 juta di Indonesia, tambah motor 8 juta. Tol mungkin baru jadi 5 tahun. Tapi 5 tahun nanti mobil sudah tambah 5 Juta. Sepeda motor tambah 40 juta," terangnya.
(feb/hen)

[URL="http://finance.detik..com/read/2013/10/10/104530/2383224/4/proyek-tol-atas-laut-jakarta-surabaya-akan-dilengkapi-rel-kereta-cepat?f9911013"]sumber[/URL]

Japek mana? emoticon-Mad
ikhsanlie mana? emoticon-Mad
ada kabar bagus neehh emoticon-Big Grin
TS pasti klon japek,ikhsanalie,username,blue_danube,icechan,supirloko dll..
Quote:Original Posted By LoE_Seifer

[URL="http://finance.detik..com/read/2013/10/10/104530/2383224/4/proyek-tol-atas-laut-jakarta-surabaya-akan-dilengkapi-rel-kereta-cepat?f9911013"]sumber[/URL]

Japek mana? emoticon-Mad
ikhsanlie mana? emoticon-Mad
ada kabar bagus neehh emoticon-Big Grin


masih rencana di atas kertas nih, realisasi belum ada kejelasannya, masih feasibility study, belum ada hasilnya, apalagi DED....

tapi kalau terealisasi ya bagus...

(walau ane lebih sreg jika jalur KA Trans Sumatera & Sulawesi dikebut dulu)

Quote:Original Posted By longcatfans
TS pasti klon japek,ikhsanalie,username,blue_danube,icechan,supirloko dll..


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

yang ente sebut itu prime ID semua gan emoticon-Ngakak

maaf ya, saya demen lewat udara saja

emoticon-Malu (S)
waaahh.....keren tuh emoticon-thumbsup
moga2 aja cepetan direalisasikan dan dana nya gak dikorup sana-sini emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By longcatfans
TS pasti klon japek,ikhsanalie,username,blue_danube,icechan,supirloko dll..


enak aja.. situ yang klonengan japek emoticon-Mad
puooookoknya yang posting-posting kabar kereta api ngga jauh-jauh! ga lain dan ngga bukan pasti klonengannya japek emoticon-Mad emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak (S)

Bisa brapa jam nih jakarta-sby emoticon-cystg
trus kapal dari pantura mau lewat mana kalo dipagerin tol gitu :gila
Wacana mulu, JSS yg <38 km aja kaga keliatan emoticon-Busa
Quote:Original Posted By japek

masih rencana di atas kertas nih, realisasi belum ada kejelasannya, masih feasibility study, belum ada hasilnya, apalagi DED....

tapi kalau terealisasi ya bagus...
(walau ane lebih sreg jika jalur KA Trans Sumatera & Sulawesi dikebut dulu)


Ini Proyek keroyokannya si BUMN, tahun depan Menteri dan Presidennya GANTI trus klau ganti orang trus ganti "aliran" (nempatin orang2 partainya di BUMN kek dulu) dalam tubuh BUMN kmudian ganti lagi perencanaannya (syukur klau lebih bagus, klau lebih ancur?) ya selamat aja deh MODYAR Kabeh emoticon-Cape d... (S)

KECUALI pada periode ini sebelum ganti kepemimpinan dah dimulai proyeknya, baru yg barunya Oktober 2014 gk bisa mengubah/membatalkan proyek ini emoticon-Smilie
ah paling yg bikin Dahlan.

yang dapat nama Jokowi emoticon-Najis (S)

Wah, hebat....


Giliran daerah diluar pulau jawa kapan ya ?

Spt Sumatera, jalur lintas sumatra ukurannya kecil, cuma 2 jalur yg pas - pasan, warisan jalan sejak zaman belanda, itu pun masih banyak yg rusak, jalur kereta api yg biasa juga banyak belum ada, boro-2x kereta api cepat...
Listrik defisit daya melulu sejak 10 tahun yll....


Nasib emoticon-Sorry

mudah2an terwujud gan...
Kalimantan mah sabar aja, jalan kayak gini padahal udah taon 2013..
Horeee!!! Proyek Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta Cepat ...
Horeee!!! Proyek Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta Cepat ...
penduduk Kalimantan jangan iri yak, kan Indonesia ntu Jawa. yang lain pelengkap penderitaan.. hiks
knp mesti jkt-sby?
knp gak jkt - pontianak?
jkt - makasar?
luar jawa harap sabar, tunggu ganti presiden ajah
emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By h4l

Wah, hebat....


Giliran daerah diluar pulau jawa kapan ya ?

Spt Sumatera, jalur lintas sumatra ukurannya kecil, cuma 2 jalur yg pas - pasan, warisan jalan sejak zaman belanda, itu pun masih banyak yg rusak, jalur kereta api yg biasa juga banyak belum ada, boro-2x kereta api cepat...
Listrik defisit daya melulu sejak 10 tahun yll....


Nasib emoticon-Sorry



Quote:Original Posted By atrox
Kalimantan mah sabar aja, jalan kayak gini padahal udah taon 2013..
Horeee!!! Proyek Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta Cepat ...
Horeee!!! Proyek Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta Cepat ...
penduduk Kalimantan jangan iri yak, kan Indonesia ntu Jawa. yang lain pelengkap penderitaan.. hiks


Enjoy aja gan, kita kan bukan orang Indonesia aka Jawak!

Kami menderita tak masalah, selama Jawak sejahtera dan nyaman.
hore . . . pantau dlu deh
Horeee!!! Proyek Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta Cepat ...
yang pasti kita harus mendukung pemerintah gan.. kalau kita jelek-jelekin terus, nanti makin jelek.. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Kita harus berkarya juga buat Indonesia ..emoticon-Toast
Quote:Original Posted By atrox
Kalimantan mah sabar aja, jalan kayak gini padahal udah taon 2013..
Horeee!!! Proyek Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta Cepat ...
Horeee!!! Proyek Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya akan Dilengkapi Rel Kereta Cepat ...
penduduk Kalimantan jangan iri yak, kan Indonesia ntu Jawa. yang lain pelengkap penderitaan.. hiks


ane org jawa gan
tp ane kesel jg ngelia pic diatas
knp wilyh kalimantan,sulawesi gk diperhatiin?
bnr kt agan diatas mngkin, sabar nggu presiden ganti yang bisa memperhatikan seluruh wilyh nusantara gk kyk skr apa apa di jawa
×