alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52562ad51bcb17d208000003/berita-kereta-kereta-listrik-bekas-jepang-rp-900-juta-pt-inka-rp-9-miliar
[BERITA KERETA] Kereta Listrik Bekas Jepang Rp 900 Juta, PT INKA Rp 9 Miliar
[BERITA KERETA] Kereta Listrik Bekas Jepang Rp 900 Juta, PT INKA Rp 9 Miliar

Quote:JAKARTA, KOMPAS.com — PT Kereta Api Indonesia (KAI) memiliki alasan kenapa mereka lebih memilih mendatangkan kereta listrik bekas dari Jepang daripada kereta buatan PT Industri Kereta Api (PT INKA), untuk layanan kereta rel listrik Jabodetabek.
Kepala Humas Daops I PT KAI Sukendar Mulya mengatakan, harga kereta listrik bekas dari Jepang jauh lebih murah, yaitu sekitar Rp 900 juta. Sementara itu, kereta buatan PT INKA sekitar Rp 9 miliar.
"Walaupun bekas, masih bagus. Sebelum dibawa ke sini, diperbaiki terlebih dahulu," kata Sukendar saat ditemui dalam acara peluncuran buku Jonan dan Evolusi Kereta Api di Erasmus Huis, Pusat Kebudayaan Belanda, Jakarta, Rabu (9/10/2013).
Dalam kesempatan yang sama, pengamat kebijakan publik Agus Pambagio mengatakan, pemerintah belum serius dalam memajukan transportasi publik. Dia berpendapat, PT INKA seharusnya diberi insentif agar kemudian harga jual kereta PT INKA terjangkau dan dapat digunakan oleh PT KAI.
Belum lagi, lanjut Agus, subsidi yang digelontorkan pemerintah dalam bentuk public service obligation (PSO) dalam layanan kereta api masih sangat kecil. "Yang saya tahu juga, KAI minta PSO ke pemerintah seperti pengemis," ujarnya.
Sebanyak 180 rangkaian kereta listrik bekas yang didatangkan dari Jepang akan tiba paling lambat pada akhir tahun ini. Sebanyak 180 rangkaian kereta listrik bekas tersebut merupakan rangkaian kereta tipe 205 yang dipesan dari East Japan Railway Company.

Jika sudah datang, maka kereta listrik itu akan menjadi tipe terbaru yang beroperasi di Indonesia, khususnya di Jabodetabek. Saat ini, tipe kereta listrik tipe paling baru yang dimiliki oleh PT KAI adalah tipe 203 yang didatangkan pada 2012, juga dari Jepang.


Sumber :

Code:
http://megapolitan.kompas.com/read/2013/10/10/0941351/Kereta.Listrik.Bekas.Jepang.Rp.900.Juta.PT.INKA.Rp.9.Miliar?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Khlwp




Komentar saya :

Ga bisa ngomong baca ini.. 900 juga banding 9 miliar. Ongkos maintenancenya? Terus umurnya bisa berapa lama dibandingkan dari milik INKA yang baru? Depresiasinya ga dihitung? emoticon-Nohope

INKA sendiri di dalam negeri juga serba susah. Pajak juga tidak ada peringanan, ongkos tenaga kerja juga mahal. Mau gimana terus emoticon-Nohope
baru VS bekas emoticon-Cape d... (S)

coba aja baru vs baru... + garansi + maintenance+ sparepart lbih murah mana jatohnya...
9 millyar dikasih warga sendiri lebih baik daripada 900 juta dikasih ke orang jepang



buat ngasih kerjaan orang indonesia sendiri emoticon-I Love Indonesia (S)
wah 9 miliar ?? mantap .. emoticon-Ngakak

mending bekas aja dah ..

tilas tapi raos
Quote:Original Posted By darkrevenant

Komentar saya :

Ga bisa ngomong baca ini.. 900 juga banding 9 miliar. Ongkos maintenancenya? Terus umurnya bisa berapa lama dibandingkan dari milik INKA yang baru? Depresiasinya ga dihitung? emoticon-Nohope

INKA sendiri di dalam negeri juga serba susah. Pajak juga tidak ada peringanan, ongkos tenaga kerja juga mahal. Mau gimana terus emoticon-Nohope


Dengan Tarif 3000 + 1000/sta PT. KAI masih ngejar BEP gan, standar gaji karyawan ditingkatkan, fasilitas diperbaiki, kalo disuruh beli harga 9M/gerbong. Mana mampu, mana sekarang penumpangnya makin membeludak

emoticon-Sorry emoticon-Sorry
nunggu penghuni trit sepur (japek,dkk) mampir sini emoticon-linux2
selisih jauh amat ya..8,1M
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
wow harganya alphard vs adventador emoticon-Big Grin
ampuun daah ah,senenganya kok yg bekas bekas..payaahh !!emoticon-Ngakak
selisih jauh amat ya...8,1M
dimana-mana yg namanya kemandirian pasti mahal
pemerintah harus mendukung INKA untuk maju gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
kok bisa jauh amat yee, ya wajar kalo milih bekas jepang...emoticon-Hammer


kebangetan aja kalo ada yang bilang ini akibat tekanan jepang ke Indo emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By darkrevenant
[BERITA KERETA] Kereta Listrik Bekas Jepang Rp 900 Juta, PT INKA Rp 9 Miliar



Sumber :

Code:
http://megapolitan.kompas.com/read/2013/10/10/0941351/Kereta.Listrik.Bekas.Jepang.Rp.900.Juta.PT.INKA.Rp.9.Miliar?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Khlwp




Komentar saya :

Ga bisa ngomong baca ini.. 900 juga banding 9 miliar. Ongkos maintenancenya? Terus umurnya bisa berapa lama dibandingkan dari milik INKA yang baru? Depresiasinya ga dihitung? emoticon-Nohope

INKA sendiri di dalam negeri juga serba susah. Pajak juga tidak ada peringanan, ongkos tenaga kerja juga mahal. Mau gimana terus emoticon-Nohope


saat ini target utamanya adalah mampu mengangkut penumpang yang ada, jadi didatangkan yang bekas dulu tapi siap pakai...

INKA sendiri saat ini lebih fokus menggarap produk pesanan luar negeri karena duitnya lebih jelas, tahu sendirilah pesanan lokal kalau soal pembayaran emoticon-Big Grin

kalo beli kereta bekas INKA pasti lbh murah lg emoticon-Embarrassment




emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By japek


saat ini target utamanya adalah mampu mengangkut penumpang yang ada, jadi didatangkan yang bekas dulu tapi siap pakai...

INKA sendiri saat ini lebih fokus menggarap produk pesanan luar negeri karena duitnya lebih jelas, tahu sendirilah pesanan lokal kalau soal pembayaran emoticon-Big Grin



kalo seperti itu kok malah keliatan aneh gan. Orang luar beli produk kita, kita sendiri malah beli produk luar (bekas lagi.....) emoticon-Hammer
sebagai penguna barang bekag yg mana berasal dari negeri and pabrik berkualitas
ttap pilih barang bekas,,

tuh mahal karan pajak gede, sama kasusnya pesawat,,
swasta harus beli lebih mahal ya improt lah.. gituh ajah repor
KAI : Butuh Cepat (ngejar qty), Duit blon banyak, Waktu Cepat
INKA : Duit blon kuat, Kapasitas produksi blum besar, Waktu lama

emoticon-Embarrassment emoticon-Malu

Tapi ma Dahlan dikasih tenggat PALING LAMBAT tahun 2016 KAI HARUS dan HANYA membeli Kereta BARU dari INKA emoticon-army

Karena tenggat 4 ttahun (dari Nov 2012 kmaren) sudah CUKUP untuk membuat ke-2 BUMN mengkonsolidasikan diri kekurangannya masing2 emoticon-Smilie

KAI bisa memperbaiki management dan meningkatkan keuangannya biar bisa belii baru, trus pada tahun segitu pembelian kereta baru gk sebanyak sekarang2 ini, paling hanya mengganti yg sudah tua2 saja jadi baru. emoticon-Smilie

INKA bisa memperbaiki managementnya lebih effisien dan bisa mencairkan kredit untuk memperbesar jalur produksinya guna memenuhi pesanan dari KAI emoticon-Smilie

tapi itu kan Perintah dr Meneg BUMN sekarang, gk tau ya klau nanti PENGGANTInya beliau Oktober 2014 gimana ? emoticon-Malu
mudah mudahan bekasnya masih layak dipake dah

emoticon-Big Grin
terus kenapa kok jualnya mahal sampai 9 milyar....yang baru belum tentu lebih baik dari pada bekas liat liat bikinannya.
Quote:Original Posted By Uthe18
KAI : Butuh Cepat (ngejar qty), Duit blon banyak, Waktu Cepat
INKA : Duit blon kuat, Kapasitas produksi blum besar, Waktu lama

emoticon-Embarrassment emoticon-Malu

Tapi ma Dahlan dikasih tenggat PALING LAMBAT tahun 2016 KAI HARUS dan HANYA membeli Kereta BARU dari INKA emoticon-army

Karena tenggat 4 ttahun (dari Nov 2012 kmaren) sudah CUKUP untuk membuat ke-2 BUMN mengkonsolidasikan diri kekurangannya masing2 emoticon-Smilie

KAI bisa memperbaiki management dan meningkatkan keuangannya biar bisa belii baru, trus pada tahun segitu pembelian kereta baru gk sebanyak sekarang2 ini, paling hanya mengganti yg sudah tua2 saja jadi baru. emoticon-Smilie

INKA bisa memperbaiki managementnya lebih effisien dan bisa mencairkan kredit untuk memperbesar jalur produksinya guna memenuhi pesanan dari KAI emoticon-Smilie

tapi itu kan Perintah dr Meneg BUMN sekarang, gk tau ya klau nanti PENGGANTInya beliau Oktober 2014 gimana ? emoticon-Malu


moga-moga lah INKA bisa dimanfaatkan dengan baik. kan lucu sekali kalo negara lain beli produk INKA, perusahaan indonesia malah beli bekas luar emoticon-Hammer