alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525614ebfdca17825900000b/anies-baswedan-pendidikan-adalah-alat-rekayasa-masa-depan
Poll: ya
da0% (0 votes)
ds100% (1 votes)
Anies Baswedan: Pendidikan Adalah Alat Rekayasa Masa Depan
Quote: Anies Baswedan: Pendidikan Adalah Alat Rekayasa Masa Depan

JAKARTA, suaramerdeka.com - Anies Baswedan mengatakan sudah saatnya pendidikan di Indonesia dijadikan sebagai rekayasa masa depan.

Dalam orasinya di acara KTT Hukum Rakyat, Anies memberikan gambaran bahwa ketika kita berbicara masa depan, maka masa depan ini masa depan siapa? "Masa depan infrastruktur kah, masa depan sumberdaya alam kah, atau masa depan manusia Indonesianya," ujar Anies di Acara KTT Hukum Rakyat 'Menata Masa Depan Indonesia' di GOR POPKI, Wisma Sugondo, Jl Jambore Raya No 1 Cibubur Jakarta Timur, Selasa (8/10).

KTT yang juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Jokowidodo, Mantan Ketua MK Jimly Assidiqie ini, Anies memaparkan, yang harus selalu kita bicarakan adalah masa depan manusia Indonesia.

Namun saat ini yang terjadi adalah kita melihat pendidikan masih dipandang sebagai alat mencerdaskan, pendidikan tidak lagi dilihat sebagai alat untuk mengubah perilaku, akhlak, membentuk karakter, dan begitu banyak aspek-aspek mikro pendidikan yang sering terlupakan.

"Siapa mendapat pendidikan hari ini sangat menentukan siapa duduk dimana dan berperan apa dimasa depan, karena itu siapa dapat, siapa tidak dapat menjadi penting dalam soal pendidikan," terang dia.

Padahal, menurut Anies, pendidikan adalah alat rekayasa sosial yang dahsyat. "Sudah saatnya pendidikan kita jadikan sebagai rekayasa masa depan," tutup dia.

Sumber : suaramerdeka

emoticon-Cendol (S)
Setuju pendidikan sangat penting .
menurut saya bangsa indonesia terlalu dinina bobokan oleh sebutan negara kaya sda, makanya banyak yg menganggap tidak perlu bekerja keras untuk hidup makmur karena kita kaya sda, padahal klo kita berkaca ke negara2 kecil seperti singapura, jepang, korsel, negara miskin SDA, dan sekarang menjadi salah satu negara terkaya di dunia, itu karena pendidikan mereka yg baik .emoticon-Kiss (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Malu (S)
ya...pendidikan juga sebagai alat rekayasa standar internasional emoticon-Ngakak

buktinya aja di buku pelajaran matematika SD, 1 ons = 100 gram, bukan 28 gram emoticon-Ngakak
pendidikan lingkungan
pendidikan sosial
pendidikan sinetron
pendidikan dunia maya

bisnis semua tuh emoticon-Cendol (S)
Pendidikan memang no satu.

Itu yg baru namanya harga mati. emoticon-Cool
Kok kata katanya gk enak yah,ganti kek jgn rekayasa.kesannya cuma perubahan semu gt emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By Dhika4
ya...pendidikan juga sebagai alat rekayasa standar internasional emoticon-Ngakak

buktinya aja di buku pelajaran matematika SD, 1 ons = 100 gram, bukan 28 gram emoticon-Ngakak


1 ons memang = 100 gram

*tapi cuman berlaku di pasar tradisional

emoticon-Ngacir
itu poll apaan gan ? emoticon-Bingung (S)
masa depan bagi mereka yang mengkapitalisasi pendidikan..emoticon-Malu (S)
masih krg jelas.
yg dimaksud dengan merekayasa di situ
Quote:Original Posted By Dhika4
ya...pendidikan juga sebagai alat rekayasa standar internasional emoticon-Ngakak

buktinya aja di buku pelajaran matematika SD, 1 ons = 100 gram, bukan 28 gram emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By kickss


1 ons memang = 100 gram

*tapi cuman berlaku di pasar tradisional

emoticon-Ngacir


1 ons di buku SD adalah ons belanda. 1 ons belanda memang 100 gram. Kesalahan di buku adalah tidak menjelaskan kalo 1 ons itu adalah 1 ons belanda kamsudnya.
Quote:
Namun saat ini yang terjadi adalah kita melihat pendidikan masih dipandang sebagai alat mencerdaskan, pendidikan tidak lagi dilihat sebagai alat untuk mengubah perilaku, akhlak, membentuk karakter, dan begitu banyak aspek-aspek mikro pendidikan yang sering terlupakan.

"Siapa mendapat pendidikan hari ini sangat menentukan siapa duduk dimana dan berperan apa dimasa depan, karena itu siapa dapat, siapa tidak dapat menjadi penting dalam soal pendidikan," terang dia.


Sepakat....

Banyak orang tua merendahkan arti pendidikan, dan juga banyak orang tua yang membiarkan anaknya di didik disekolah sudah cukup. emoticon-Embarrassment

Pendidikan kebangsaan, pendidikan akhlak dan bahkan pendidikan mengenai moral sudah tidak lagi menjadi pokok dalam pendidikan di Indonesia. emoticon-Embarrassment

Entah apa yang terjadi dengan Indonesia pada generasi 20 tahun mendatang.... emoticon-Embarrassment
emang betul yang diomongin Pak Anies. siapa yang memegang akses ke pendidikan, masa depannya lebih cerah.

emang omongan pemimpin masa depan seperti Pak Anies keren
bener bnget pak emoticon-I Love Indonesia:
ah ini lagi pendidikan.

tahun 2014 ganti mentri pendidikan, ntar kurikulum berubah lagi.

yang penting pengadaan bung...

pendidikan moral kayaknya perlu

emoticon-Shakehand2

oia lupa...pendidikan agar TAU MALU
juga patut ditambah

emoticon-shakehand
pendidikan jama sekarang di Indonesia sebagian besar hanya jadi komoditas dan komersial saja... jauh dari semangat mencerdaskan bangsa..
Quote:Original Posted By rizkyd
pendidikan jama sekarang di Indonesia sebagian besar hanya jadi komoditas dan komersial saja... jauh dari semangat mencerdaskan bangsa..


Ane setuku banget gan sama ente
Quote:Original Posted By tyrani
Sepakat....

Banyak orang tua merendahkan arti pendidikan, dan juga banyak orang tua yang membiarkan anaknya di didik disekolah sudah cukup. emoticon-Embarrassment

Pendidikan kebangsaan, pendidikan akhlak dan bahkan pendidikan mengenai moral sudah tidak lagi menjadi pokok dalam pendidikan di Indonesia. emoticon-Embarrassment

Entah apa yang terjadi dengan Indonesia pada generasi 20 tahun mendatang.... emoticon-Embarrassment


katanya sih urusan moral/ahlak urusan pribadi masing2 om, ga usah dimasukin ke kurikulum pendidikan emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment

omongan2 seperti itu sering muncul ketika ada kasus macem filmnya peterporn


auk deh mana yang boneng emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
setubuh gannn..

menurut gue yang pertama harus dilakukan untuk membuat indonesia jadi negara maju ialah membenahi pendidikan! langkah kongkritnya naikkan standar kualitas dan gaji guru dan dosen! jadikan lulusan terbaik perguruan tinggi kita berminat untuk terjun sebagai guru dan dosen, dan jadikan profesi keduanya sebagai profesi yang mempunyai prestise seperti profesi dokter.

Pendidikan dibiayai pemerintah dan diratakan ke seluruh indonesia.

yang kedua adalah memperbaiki aparat penegak hukum seperti polisi, jaksa, dan hakim. bersihkan mereka dari korupsi.

yang saya tau anies baswedan itu kan nyapres dan pernah mendirikan indonesia mengajar, visinya sama dengan saya dia itu

emoticon-Malu (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
Pendidikan adalah Mata Uang yang berlaku di mana-mana

Narji emoticon-Cool