alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525612ee3fcb17294d000009/papua-menuju-sejahtera
Papua Menuju Sejahtera
Guna menanggulangi kemiskinan, pemerintah telah mencanangkan berbagai program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri. Salah satunya PNPM Mandiri Rencana Strategis Pengembangan Kampung (Respek) khusus Bagi Masyarakat Papua.



Program ini untuk mengembalikan harga diri orang Papua bahwa mereka memiliki kemampuan untuk membangun diri dan kampung sendiri.



Sepanjang perjalanannya, PNPM Mandiri-RESPEK telah terbukti mampu mendongkrak pendapatan masyarakat. Pasalnya, program ini mampu menerobos daerah-daerah terisolasi terutama di kampung-kampung pedalaman, membangun insfastruktur dasar di kampung seperti jalan, jembatan, sarana air bersih dan lainnya.



Hal tersebut sesuai dengan tujuan awal, yakni untuk mengembalikan semangat gotong royong masyarakat, memberdayakan masyarakat dan mengembalikan kepercayaan masyarakat Papua kepada pemerintah daerah.



Salah satu keberhasilan PNPM Mandiri Respek telah dirasakan warga Kampung Puweri. Kepala Kampung Puweri, Distrik Supiori Barat, Sem Yeninar mengatakan, banyak masyarakat yang memanfaatkan program tersebut untuk peningkatan ekonomi, bahkan beberapa diantara warga sudah mengalami peningkatan ekonomi yang lebih baik.



“PNPM memiliki banyak manfaat bagi masyarakat, baik itu melalui program pembangunan fisik maupun non fisik. Pembangunannyapun merata, bahkan ada yang merasakan langsung manfaatkan melalui kredit ekonomi melalui PNPM,” katanya.



Selain itu, pembangunan fisik yang dirasakan langsung oleh masyarakat adalah pembangunan pasar, WC umum, saluran air bersih, dan sejumlah fasilitas fisik lainnya.



“Selain itu, PNPM juga membantu peningkatan SDM, yakni melalui bantuan kepada siswa sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Ini yang kami bilang program PNPM sangat tepat dan sesuai dengan tujuannya,” kata dia.



Artinya, program PNPM Mandiri Respek layak untuk dilanjutkan, namun syarat utama untuk mendapatkan dana bantuan tersebut dari Pemerintah Pusat yaitu daerah harus menyertakan dana hampir 20 persen dari APBD.



Dengan begitu, dibutuhkan kerjasama seluruh pihak, baik pendanaan dari pemerintah pusat, kesadaran masyarakat Papua guna mengantarkan wilayah tersebut menuju sejahtera.



Sumber ;

www.tabloidjubi.com

www.menkokesra.go.id

www.suluhpapua.com
mantap.. emoticon-Kiss
Mantap gan perlu di buat merata gan...
Smga smkin sjahtera
ane doain semoga terwujud ya gan emoticon-Angkat Beer
mari pindahkan ibu kota ke meroke, untuk mensejahterakan papuaemoticon-Hammer2
papua wow tp kalau ada 2x apa jgn selalu salahin jawa yakkk emoticon-Ngakak

semoga irian jaya bisa cepet berkembang


lahan korupsi baru lagi nih emoticon-Ngakak
ane kerja di papua

dana respek cm akal2an pemerintah buat menipu warga sono

dana cm dinikmati segelintir orang bagian atas..

korupsi pembangunan jg gila2an... rumah gubug seharga 300jt???

jalanan aja ga tembus2.....

lagian dana respek bikin malas masyarakat, semua jadi ga mau kerja

sampah bener pemerintah kita....

ane ga asal ngomong, silakan kesana dan liat sendiri dengan mata kepala sendiri...
Quote:Original Posted By myblindside
ane kerja di papua

dana respek cm akal2an pemerintah buat menipu warga sono

dana cm dinikmati segelintir orang bagian atas..

korupsi pembangunan jg gila2an... rumah gubug seharga 300jt???

jalanan aja ga tembus2.....

lagian dana respek bikin malas masyarakat, semua jadi ga mau kerja

sampah bener pemerintah kita....

ane ga asal ngomong, silakan kesana dan liat sendiri dengan mata kepala sendiri...


dana resepek buat merangsang papua biar mereka ngebangun daerah sendiri...make tenaga putra2 daerah mereka sendiri.. tapi kenyataaannya kayak yg elo bilang... pemerintah lepas tangan...tapi kalo pemerintah ikut2.. akhirnya pembangunan diambil pemerintah pusat langsung dan mendatangkan tenaga dari luar papua... akhirnya elo n aktivis2nya tetep koar koar... putra daerah di jajah di daerah sendiri... emoticon-Ngakak
Jangan2 ini cuma data palsu, laporan pemerintah biasanya beda am di lapangan
Quote:Original Posted By myblindside
ane kerja di papua

dana respek cm akal2an pemerintah buat menipu warga sono

dana cm dinikmati segelintir orang bagian atas..

korupsi pembangunan jg gila2an... rumah gubug seharga 300jt???

jalanan aja ga tembus2.....

lagian dana respek bikin malas masyarakat, semua jadi ga mau kerja

sampah bener pemerintah kita....

ane ga asal ngomong, silakan kesana dan liat sendiri dengan mata kepala sendiri...

perasaan kemaren di trit pm ostrali,ada yang ngaku orang papua bilang kalau kondisi di papua jauh lebih baikemoticon-Amazed
nih ane quote
================
Quote:Original Posted By sevendidi
bener kata abbot, rakyat papua skrng uda banyak yg makmur. ane lahir dan besar di jayapura melihat keadaan mrk dulu dan skrng uda sngt jauh lbh baik kl kt liat dibanding negara tetangga mereka papua nugini, ane pernah kesana liat kondisi mereka miris sekali. Sngt jauh dari kemakmuran pdhal ini negara dikuasai oleh oz. kemiskinan dimana2, selama disana ane jarang liat sepeda apalagi motor. pabrik2 sngt langka, pengangguran dimana2. pernah ane tanya ama mrk, mrk lbh senang pindah warga negara ketimbang jd warga PNG. listrik nda merata, apa2 serba mahal, perampokan, pembunuhan merajalela. Pdhal kekayaan alam, emas, minyak,dll melimpah. Ane liat kondisi PNG ini spt papua jaman 30 an thn lalu. Mau dikuasai oz? siap2 aja menderita, liat skrng timor2 gmn nasibnya?

==========================
Quote:Original Posted By black_


dana resepek buat merangsang papua biar mereka ngebangun daerah sendiri...make tenaga putra2 daerah mereka sendiri.. tapi kenyataaannya kayak yg elo bilang... pemerintah lepas tangan...tapi kalo pemerintah ikut2.. akhirnya pembangunan diambil pemerintah pusat langsung dan mendatangkan tenaga dari luar papua... akhirnya elo n aktivis2nya tetep koar koar... putra daerah di jajah di daerah sendiri... emoticon-Ngakak

nyalahin jawa terus pengen merdeka
pasati bisa lah... yang penting sdm papua dikasih beasiswa oleh pemerintah.. sebanyak2nya dikasih pendidikan yang bagus. nati pulang ke papua, ikut memberi sumbangsih bagi daerahnya...
amin.. semoga daerah lain sejahtera juga.. emoticon-Embarrassment

tapi sulit karna tau sendiri, indonesia dipimpin pembantu hitam.. emoticon-Embarrassment

mental babu dan pemalas jadinya gak merata ekonomi.. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By nyampo
amin.. semoga daerah lain sejahtera juga.. emoticon-Embarrassment

tapi sulit karna tau sendiri, indonesia dipimpin pembantu hitam.. emoticon-Embarrassment

mental babu dan pemalas jadinya gak merata ekonomi.. emoticon-Smilie

coy gemana? lu masih homo gak?
Quote:Original Posted By myblindside
ane kerja di papua

dana respek cm akal2an pemerintah buat menipu warga sono

dana cm dinikmati segelintir orang bagian atas..

korupsi pembangunan jg gila2an... rumah gubug seharga 300jt???

jalanan aja ga tembus2.....

lagian dana respek bikin malas masyarakat, semua jadi ga mau kerja

sampah bener pemerintah kita....

ane ga asal ngomong, silakan kesana dan liat sendiri dengan mata kepala sendiri...


ya elah di bantu salah gak di bantu makin salah .. maunya apa coba .. kalo ada kesalahan di tataran pelaksanaanya atau korupsi yach tinggal di laporin ajah buat di perbaikin .. PNPM ini tujuaannya baik lho buat negbangun langsung ke tingkat desa .......
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By nyampo
amin.. semoga daerah lain sejahtera juga.. emoticon-Embarrassment

tapi sulit karna tau sendiri, indonesia dipimpin pembantu hitam.. emoticon-Embarrassment

mental babu dan pemalas jadinya gak merata ekonomi.. emoticon-Smilie


gak nyambung lho jing emoticon-Najis
sonoh minum obat cacing dulu
benar sekali yang komen2 diatas

sejahtera bupati2 dan jajaran muspida-nya (dan segenap rumpun keluarganya), sejahtera anggota2 DPR nya (beserta segenap keluarga), sejahtera Pimpro2 nya (dan keluarganya ),

masyarakat nya ??? ya gitu2 aj...

semangat pace!!!

×