alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52560c401f0bc3a126000003/atut-diperiksa-jumat-icw-kpk-jangan-ragu-tahan-atut
Atut Diperiksa Jumat, ICW: KPK Jangan Ragu Tahan Atut!
Jakarta - Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah akan dperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi pada Jumat (11/10) besok. Ratu Atut diperiksa sebagai saksi pada kasus suap pilkada Lebak, Banten.

KPK diminta tidak ragu untuk menahan Atut jika terbukti terlibat. "KPK Jangan ragu tahan Atut kalau memang ada keterlibatan," ujar Koordinator Indonesian Corruption Watch (ICW) Emerson Yuntho kepada detikcom, Kamis (10/10/2013).

Emerson memuji langkah cepat yang dilakukan oleh KPK untuk segera memeriksa orang nomer satu di Banten itu. Pemeriksaan Atut disebut terkait soal pilkada Lebak dan ditetapkannya Tubagus Chairi Wardhana sebagai tersangka yang berstatus sebagai adik kandungnya.

"Ini menyangkut suap menyuap di MK dan ada indikasi keterlibatan Atut," terangnya.

ICW juga meminta KPK tidak berhenti pada adanya dugaan suap di pilkada Lebak tetapi juga pada kasus lainnya yang diduga miliki keterkaitan dengan Atut, semisal penyelewangan dana bantuan sosial di Provinsi Banten.

"Atut ada dugaan korupsi pada kasus-kasus lainnya," terangnya.

KPK sendiri telah mengkonfirmasi jadwal pemeriksaan Atut tersebut. "Telah dikirimkan surat panggilan kepada Ratu Atut untuk diperiksa sebagai saksi untuk tersangka STA pada hari Jumat, 11 Oktober," ujar Jubir KPK, Johan Budi.

Ratu Atut akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Susi Tur Andayani. Pemanggilan ini terkait kasus suap pengurusan sengketa Pilkada Lebak di MK.

"Terkait dengan penyidikan KPK dugaan TPK dalam penanganan perkara pilkada Lebak di MK," jelas Johan.

[url]http://news.detik..com/read/2013/10/10/083035/2383107/10/atut-diperiksa-jumat-icw-kpk-jangan-ragu-tahan-atut?n991102605[/url]

Akhirnya Atut diperiksa juga! Sudah seharusnya orang ini ditangkap dan dijatuhi hukuman berat!
atut punya dinasti .. hati2 bermain dengan MAFIA HUKUM emoticon-Ngakak
dia lupa pepatah ini : "sepandai pandainya tupai melompat akan jatuh juga"