alexa-tracking

[NEWS] Lantamal IX Ambon Gelar Latihan Pertahanan Pangkalan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52554f3e19cb175e6d000008/news-lantamal-ix-ambon-gelar-latihan-pertahanan-pangkalan
Cool 
[NEWS] Lantamal IX Ambon Gelar Latihan Pertahanan Pangkalan
Lantamal IX Ambon Gelar Latihan Pertahanan Pangkalan
Rabu, 9 Oktober 2013

[NEWS] Lantamal IX Ambon Gelar Latihan Pertahanan Pangkalan

LANTAMAL IX (9/10),- Lantamal IX Ambon telah melaksanakan gelar Latihan Pertahanan Pangkalan dari kemungkinan serangan bahaya umum, bahaya udara pesawat musuh, dan bahaya permukaan. Gelar pertahanan pangkalan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Uji Petik Latihan Pertahanan Pangkalan dari Tim Wasrik Itkoarmatim, Senin (07/10).

Suara sirine terdengar dari pos Halong, Markas Komando (Mako) Lantamal IX. Menandakan peran tempur bahaya umum, kepada seluruh prajurit Lantamal IX agar menempati pos-pos tempur yang telah ditentukan, dan Sea Rider Lantamal IX maupun Patkamla Halong beroperasi sebagai PT. Ops mengamankan wilayah Teluk Dalam Ambon dari ancaman bahaya permukaan.
Pos Komando Umum (PKU) yang membawahi empat PK yaitu PK. Operasi (Ops), PK. Pertahanan (Han), PK. Bantuan (Ban), dan PK. Bantuan Khusus (Bansus) telah melaksanakan tugas, dan fungsinya masing-masing.

Sebuah mobil patroli Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal IX sebagai Pos Tempur (PT) Bansus berputar mengelilingi Pangkalan untuk mengamankan jalan-jalan protokoler Lantamal IX. Selanjutnya seluruh prajurit Lantamal IX menerima prayen pertanda adanya bahaya udara pesawat musuh mulai menyerang Pangkalan. Dengan sigap PT. Han dari Yonmarhanlan IX dan PT. Ops dari Satkamla melakukan perlawanan dengan menembakkan meriam anti pesawat udara.

Pesawat musuh jatuh dan terbakar di laut, sedangkan telah terjadi kebakaran akibat serangan pesawat udara di dermaga Beaching Lantamal IX, bergegas mobil Pemadam Kebakaran (PMK) memadamkan api tersebut. Tim kesehatan dari Diskes Lantamal IX berhasil mengevakuasi satu korban dalam simulasi dan selanjutnya korban dibawa menuju Rumkital dr. FX Soehardjo. Pomal mencatat kerugian material, dan personil. Naval Military Police Line pun dipasang sebagai tanda Tempat Kejadian Perkara. Setelah pesawat udara musuh berhasil dilumpuhkan, dan situasti aman, maka Latihan Pertahanan Pangkalan Lantamal IX dinyatakan selesai.

http://www.tni.mil.id/view-54716-lan...pangkalan.html

****************************************************************************************

Ada yang tau meriam diatas jenis meriam apa? apakah itu masuk keluarga S-60??? emoticon-Matabelo kok larasnya pendek ya?
wuik...artileri anti serangan udara ex WW2 nih emoticon-Malu (S)
yang selalu jadi favoritnya mbah bole...karena bisa di retrofit
______________________________emoticon-Ngacir
Quote:


gilee ya.... lantamal masih dikawal sama artilery beginian..... emoticon-Matabelo
harusnya meriam begini ditaroh di bengkel anak-anak STM aja
Quote:


Jangan disummon orangnya tar klonengannya masang gambar ga pke spoiler emoticon-Cape d... (S)
Quote:

masuk museum pantesnya....dah saatnya istirahat
Quote:

emoticon-Ngakak
ganti Pantsyr-S1 dong simbahnya dimuseumkanemoticon-Kiss
sekilas mirip flak 88 emoticon-Big Grin
Quote:


Mirip bofors 40mm tapi bukan kyknya
pantes masih pake meriam jadul...lha musuhnya kan pesawat mitsubishi Zero dan P 51 Mustang....



pada sadar gak sih kita hidup di jaman apa? meriam kaya gitu masih jadi andalan melawan pesawat supersonic???



emoticon-Cape d... (S)
"Sebuah mobil patroli Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal IX sebagai Pos Tempur (PT) Bansus berputar mengelilingi Pangkalan untuk mengamankan jalan-jalan protokoler Lantamal IX. Selanjutnya seluruh prajurit Lantamal IX menerima prayen pertanda adanya bahaya udara pesawat musuh mulai menyerang Pangkalan. Dengan sigap PT. Han dari Yonmarhanlan IX dan PT. Ops dari Satkamla melakukan perlawanan dengan menembakkan meriam anti pesawat udara.

Pesawat musuh jatuh dan terbakar di laut
, sedangkan telah terjadi kebakaran akibat serangan pesawat udara di dermaga Beaching Lantamal IX, bergegas mobil Pemadam Kebakaran (PMK) memadamkan api tersebut. Tim kesehatan dari Diskes Lantamal IX berhasil mengevakuasi satu korban dalam simulasi dan selanjutnya korban dibawa menuju Rumkital dr. FX Soehardjo. Pomal mencatat kerugian material, dan personil. Naval Military Police Line pun dipasang sebagai tanda Tempat Kejadian Perkara. Setelah pesawat udara musuh berhasil dilumpuhkan, dan situasti aman, maka Latihan Pertahanan Pangkalan Lantamal IX dinyatakan selesai."


Ane mau nanya ni...klw lg latihan spt ini suka ditegasin gak dlm skenario-nya, jenis pesawatnya apa??? A6 m Zero...P 40 Kiityhawk....???emoticon-Bingung (S)
Serius..... Pertama kali liat gambarnya, kirain lagi pada duduk2 diatas monumen...
makanya doain doa ane terkabul donk, kalo doa ane terkabul kan musuh cuma nyerang pake canonnya dan ffar doank, kalo perlu pake pesawat kitiran musuhnya emoticon-Embarrassment
btw ini uda tahun 2013 ya...gw pikir masih di tahun 1940an emoticon-Bingung
Quote:


Ini mungkin... 85 mm 52-K
[NEWS] Lantamal IX Ambon Gelar Latihan Pertahanan Pangkalan
Miris jg pertahanan dr serangan udara pake tuh meriam, kalo pesawatnya kena yg ada dihajar duluan pake rudal udara ke darat...
Quote:

Kirain bofors yang ini unit monumen.. Soalnya ditempatin di atas panggung..ada lampu taman pula di sebelahnya emoticon-Big Grin
Itu sightnya mana ya? Nembaknya pake feeling?
emoticon-Bingung