alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5254ce8da4cb17660b000003/gak-laku-c-27j-spartan-masih-kinyis2-udah-dikandangkan
Hepi 
[GAK LAKU] C-27J Spartan masih kinyis2 udah dikandangkan
Brand new military planes headed for 'boneyard'

[GAK LAKU] C-27J Spartan masih kinyis2 udah dikandangkan

Five brand new military cargo airplanes slated for delivery to the U.S. armed services early next year will go directly to an Arizona “boneyard” set aside for equipment no longer in use, according to Military.com.

The report, citing the Dayton Daily News, said about a dozen of the new C-27J Spartan equipment haulers already have been taken out of service and sent to Tucson, where the Davis-Monthan Air Force Base stores unused equipment and airplanes.

The airplanes appear to be one of the casualties of decisions by government managers regarding the federal budget.

The DoD Buzz, which calls itself an online defense and acquisition journal, reported just months ago that the Air Force had announced it was discarding 21 C-27Js.

The blog said the original plan was to buy a fleet of 38 of the haulers as part of a “Joint Cargo Aircraft Program” at an estimated cost of $1.6 billion. Reports said 16 had been delivered already, and another five are in line to be released for use early next year.

The report at the time of the U.S. budget sequester, which cut funds for the military, said that the C-27J cost around $9,000 an hour to operate while the larger C-130, which doesn’t have the C-27J’s capability of landing on some airfields, cost about $10,400 per hour.

The newest Military.com report Monday said the new C-27Js already produced are now being shipped to storage, and any new ones that were contracted and scheduled for delivery will follow the same route.

Ethan Rosenkranz of the Project on Government Overnight told Military.com that the military wanted the airplanes because they could land on less-developed runways, but when budgets were reduced, military officials decided the program wasn’t a priority.

“When they start discarding these programs, it’s wasteful,” he said in the report.

The five new planes still to be delivered were so close to completion that it would have been counterproductive to cancel the plans. The 209th Aerospace Maintenance and Regeneration Group will try to keep the airplanes operational so that another use – or another user – may be found, the Military.com report said.

Thousands of airplanes already are at the Arizona site, which features a hard-soil runway and low rainfall and humidity.

The airplane is made by Alenia North America, a subdivision of Italy’s Finmeccanici Inc.

Members of the Ohio congressional delegation have been fighting for the airplane, because the Ohio Air National Guard was one of several units designated to fly the C-27J. The National Guard disputed other cost estimates, saying it costs $2,100 per hour for the C-27J and about $7,000 for the C-130.

Sen. Sherrod Brown, D-Ohio, said in the Military.com report that he was looking for ways and opportunities to “redeploy” the airplanes, possibly by letting the Forest Service or the Coast Guard use them.

[GAK LAKU] C-27J Spartan masih kinyis2 udah dikandangkan
[GAK LAKU] C-27J Spartan masih kinyis2 udah dikandangkan

http://www.wnd.com/2013/10/brand-new...-for-boneyard/

[GAK LAKU] C-27J Spartan masih kinyis2 udah dikandangkan

**********************************************************************************

kasian, karena gak laku pesawat ini akhirnya dikandangkan...
apakah ada rencana TNI mau dengan barang bekas masih baru ini ya?......................... emoticon-Ngacir
kayaknya dimensinya hampir sama ama CN235 yah??
ya dari pada mengakuisisi ini...lebih baik terusian aja pesen CN235
cocok buat jamaah bekasiyah wal hibaniyahemoticon-Kiss
dihibahkan ga ya?? emoticon-Malu

emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By alexander hagal
kayaknya dimensinya hampir sama ama CN235 yah??
ya dari pada mengakuisisi ini...lebih baik terusian aja pesen CN235


Setuju Gan...Mendukung karya anak bangsa
Quote:Original Posted By alexander hagal
kayaknya dimensinya hampir sama ama CN235 yah??
ya dari pada mengakuisisi ini...lebih baik terusian aja pesen CN235


Bukannya sekelas C-295, pak? emoticon-Bingung (S)
sayang banget tuh pswt.....masih baru dah masuk museum....kira2 apakah TNI berminat dengan pesawat ini?
Quote:Original Posted By alexander hagal
kayaknya dimensinya hampir sama ama CN235 yah??
ya dari pada mengakuisisi ini...lebih baik terusian aja pesen CN235


mungkin kalo dibandingkan dengan C-295 gan... kalo payload, selisihnya tipis... C-295 vs C-27J selisih 2 ton payloadnya
Pesawat medium air lift impian Timawan emoticon-Malu

ane nangkepnya si C-27J ini dikandangin gara2 ada cuting budget dari pemerintah
gara2 perbedaan pendapat soal anggaran yang juga berakibat shutdown di US kemarin

trus yang dibold itu bukannya cost operationnya lebih "murah" dibandingkan C-130 ya?
agak sayang juga sih, produk baru malah masuk boneyard
hibahin ke sini aja deh
Quote:Original Posted By alexander hagal
kayaknya dimensinya hampir sama ama CN235 yah??
ya dari pada mengakuisisi ini...lebih baik terusian aja pesen CN235


no.. ini bukannya yg AU mau tapi kemhan kasih C 295 ? menang di bawaan dan jangkauan klw gak salah ne Spartan.
Quote:Original Posted By Capt.McMillan
ane nangkepnya si C-27J ini dikandangin gara2 ada cuting budget dari pemerintah
gara2 perbedaan pendapat soal anggaran yang juga berakibat shutdown di US kemarin

trus yang dibold itu bukannya cost operationnya lebih "murah" dibandingkan C-130 ya?
agak sayang juga sih, produk baru malah masuk boneyard
hibahin ke sini aja deh


jangan terjebak dengan isu cost per flight hour.... kalo dua kali sortie C-27J bisa ditangani dengan satu sorti C-130J tentu lebih ngirit punya C-130.
payload C-27 separuh C-130J begitu pula jarak tempuhnya.... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
apa iya costnya lebih mahal daripada herky? emoticon-Bingung (S)
c 5 galaxy juga udah dikandangin,

lebih murah nyewa antonov aja emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By Sapi.Metal

Bukannya sekelas C-295, pak? emoticon-Bingung (S)


ya betul...C 27 J lebih lebar diameternya dibanding c 295 namun c 295 lebih panjang sehingga load capacity tak jauh beda
sebenernya waktu proses bidding kemaren, ay lebih seneng dengan C27j spartan,,,disan lebih cantik,,,tapi apa daya,, TNI AU lebih milih C295,,,,gpp sih kalo TOT nya lebih ngejanjiin,,,,
pertanyaan klasik,,,,
Apakah TNI AU berminat?
Quote:Original Posted By pecotot


jangan terjebak dengan isu cost per flight hour.... kalo dua kali sortie C-27J bisa ditangani dengan satu sorti C-130J tentu lebih ngirit punya C-130.
payload C-27 separuh C-130J begitu pula jarak tempuhnya.... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


oooo begono ternyata, oke2 deh

di gambar atas si spartan bisa jadi AEW&C gitukah?
ane taunya si spartan ini macam transpor dan CAS ky spectre
Quote:Original Posted By r3zam4n
apa iya costnya lebih mahal daripada herky? emoticon-Bingung (S)


ya iyalah.... emoticon-Embarrassment
mesinnya herky empat, mesin spartan itu dua
Kelas nya kayaknya berbeda dengan CN 235 tp masih berada dibawah C 295 yang bakalan jadi medium cargo lifter TNI AU kedepannya.

Spoiler for spesifikasi C 295:


Spoiler for spesifikasi C 27 Spartan:


Mohon maaf kalo masih salah analisa nya ya...maklum, masih newbie emoticon-Malu
Quote:Original Posted By Sapi.Metal


Bukannya sekelas C-295, pak? emoticon-Bingung (S)

c295 itu sebenarnya pengembangan dari Casa CN 235
hmm...let's find out then
Spartan
[GAK LAKU] C-27J Spartan masih kinyis2 udah dikandangkan

CN 235
[GAK LAKU] C-27J Spartan masih kinyis2 udah dikandangkan

C-295
[GAK LAKU] C-27J Spartan masih kinyis2 udah dikandangkan

spesifikasinya hampir sama emang....nggak usah milih spartan lah, harus di pertimbangkan juga ketersediaan sparepartnya