alexa-tracking

Pernikahan yang dipersulit oleh Bapak?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5254cad4108b46bc21000000/pernikahan-yang-dipersulit-oleh-bapak
Smile 
Pernikahan yang dipersulit oleh Bapak?
Assalamualikum saudara Seiman maaf mengganggu : Saya mau tanya tentang pernikahan,jika seorang anak diusir dari rumah tanpa sebab yang jelas dan berjalannya waktu anaknya (perempuan) mau minta restu menikah dengan seorang Bapaknya (wali nikah) dan bapaknya itu tidak merestuinya/tidak setuju untuk anaknya menikah dan Kondisi Bapaknya itu kondisi kena guna2/pelet sama ibu Tirinya (ibu Tiri tidak setuju kalo anak dari Bapak itu menikah sang bapak dikendalikan oleh ibu tiri karna guna2) sadar/tidak itu wujud bapaknya.|
Jika Walinya di gantikan dengan anak laki2 sedarah anak kandung dari bapak,apa pernikahan itu SAH???Tolong jelaskan..

Terimakasih atas perhatiannya
Tidak "SAH" Om TS...

Selama bapak kandungnya msh hidup dan tidak sedang dlm kondisi katakanlah (maaf) "GILA" atau "Meninggal" tidak bisa di gantikan oleh siapapun...

Alangkah baiknya Om TS beserta anak kandung dri bapak tsb datang ke rumah dan duduk bareng untuk menyelesaikan persoalan ini...

Mohon Maaf apabila ada kata" yg kurang berkenan emoticon-shakehand

emoticon-Ngacir
Quote:


bold : gak ada asap kalo kagak ade api, di usir pasti ade sebab, begitu jg ijin menikah gk di setujui pasti ade sebab n alasannye ..

biru : ape hubungannye ...

ijo : kalo kata ane, selama terbukti bahwa si bapak tidak sehat secara mental .. maka saudara laki laki boleh menikahkan saudara perempuannya, dan itu SAH ...

lebih afdolnye silahkan tanya ke KUA terdekat
KASKUS Ads
tau dari mane bapaknya kena pelet ?
coba tawarin gadis yg bahenolan dikit,bilang aja kalo gadis itu suka ama bapak ente
dia masih mau ga ?
kalo kaga brarti emg kena pelet..
kalo iya brarti kaga kena pelet itu..
gunakan ilmu logis dlu lah..
jgn suudzon dlu..
ga baik emoticon-Smilie
Quote:


yap .. sepokat dengan mbah e enih ..
mbah, sebelah warungnya keburu di gusur trantib, ane bales di sini aje ye .. check kolor mbah, pasti capek kan setelah bekerja membangun mesjid, kayaknya cendol seger buat ngilangin penat ...
Quote:


Quote:
Bapak memang tidak gila secara jasmani tapi dia (bapak) di pengaruhi oleh ibu tiri sedang ibu tiri itu memaikai pelet atau sejenisnya (Sihir) Si Ibu Tiri takut itu si Anak meminta harta jadi si bapak dipengaruhi Abis2'an padahal si anak cm meminta Restu,Sudah semua kluarga dari laki dan keyai dan orang KUA,lebe,tidak ditemui...Intinya Si Bapak Lepas tanggung Jawab sebagai Bapak.

Quote:


tau nya bpk kena pelet dari mane kang ?

Quote:
Anaknya sendiri yang menemukan Rajahan/tulisan Arab didalam dispenser...

Quote:


tau dari mana tuh rajah/tulisan arab di dalam dispenser adalah pelet ???
Quote:

malah di ijoin emoticon-Cape d... (S)
bata puh bataaaaaaaa bkn cendol emoticon-Cape d... (S)

Quote:

udh di coba blom saran ane tadi ?

Sini rajahnya gw bakar..


gw heran ama org jaman skrg..
ama rajah pada takut giliran tuhanya sendiri apda ga takut emoticon-Cape d... (S)
orang kalo di KUA kalo udeh mentok sementok2nye masih boleh pake wali hakim dari KUA-nye kok..
tapi alangkah indahnya kalo menikah ada restu orang tua biar berkah..
meskipun abis nikahan manyun lagi..
jangan terburu2 menycari pengganti wali.. orang masi idup kok..

coba dateng aja baik2.. temui bapak dan istrinya..
nda usah singgung2 pelet, tiri, dlsb..
sodorkan proposal bahwa udah punya perencanaan keuangan mandiri sehingga nda menyusahkan atau 'menyusahkan' bapak dan istrinya..

konsulkan dengan KUA.
mereka digaji untuk mengurusi dan memberikan putusan problematika beginian dengan hukum2 yang pastinye lebih terpercaya ketimbang cari dukungan dan katanya di internet.
disini bukan komisi fatwa lah yaooouw.. forsup ini forsup..

semoga niat baik dapat dijalani dengan baik dan berbuah kebaikan lagi yang lebih besar dan melimpah..
maaf jika ada kata2 aye yang keliru ato tidak tepat..
salam..

emoticon-Salaman
Quote:


tadi niat nye mo ngebata, tapi kepencet cendol ya apa boleh buat .. emoticon-Big Grin

lha iye .. padahal tuh bapak kagak ngerestuin karena suatu hal, pastinye bukan pelet .. biasanye nyang ade jg gak pake acara kagak ngerestuin nikeh .. biasanye malah orangnye masa bodo kayak orang blo'on .. misalnye si bapak kena pelet biasanye :
A= anak
B= Bapak

A : beh .. ane mo nikeh beh ..
B : (dieemmm......pandangan kosong) #wajahcengo
A : gimane beh .. boleh kagak ???
B : (masi tetep diem.. pandangan menerawang.. ingin berkata sesuatu tapi tertahan.. mata berkaca kaca (soale hati mengiyakan tapi bibir "terhalang sesuatu")

nah kalo perkare harta warisan mah kagak pake pelet jg namanye warisan boro boro ame sodara tiri / orang tua tiri , ame sodara kandung aje kagak jarang saling bunuh bunuhan ...

tuh bapak, kagak ngerestuin bukan karena felet ..
@mbah penguin:
firasat aye gak enak neh..
ada yang dijadiin buron DPO.. emoticon-Big Grin

udah lah mbaah.. orang lagi mumet malah ditowel2 idungnye.. emang idung gajah, ditowel bisa ngeles..
Quote:


batain lagi lah puh..emoticon-Cape d... (S)
ntar malah ijo enih..emoticon-Cape d... (S)
org ane slalu minta di merahin malah di lemparin ijo2an mulu..emoticon-Cape d... (S)
Quote:


hihi .. enggak lah kalo kena DPO lagi kang, wong ane postingannye bener kok, enggak ngejank .. dan emang bukan karena felet kok kang .. pan si bapak enggak OK karena ngerasa si cowok enggak pantes buat anak cewek nya ..
gan ane jg sama,ane nikah tanpa perwalian dari ayah istri ane.,cos.istri ane anak diluar nikah.jd istri ane bukan anak siapa2.so saat nikah dulu pake wali hakim...tp mertua nae kg terima.n ampe skarang musuhin ane.gan. tp kata para kyai n ustad.n pak penghulu aturannya katane begitu.log ane pake wali ayah istri ane malah nda sah.
alhamdulillah uda pada dijawab ma atas" eike emoticon-Big Grin
jangan syu'udzon dulu mbah.. kali aja emang bapaknye ga setuju karena ada beberapa hal yang wajar..
Simpel aja..Didunia ini Kita Ga bisa Seenaknya nuduh Salah Ato Bener..Kalo menurut orang salah Belon tentu menurut ALLAH SWT Salah Juga..Jadi Menurut ane Yang terbaik Aja Dah Yg ente lakukan..cara Pandang Orang Laen Beda dengan Apa yg ente rasakan.karna orang lain ga bakalan bs rasain Apa yg ente rasain..Kalo ente dah yakin bener2 siap nanggung konsekuensinya Kenapa engga..lakuin aja yg terbaik menurut ente...Ente nanya kesana kesini Pasti jawabannya beda2 .. Nanya ke ini Org Aliran A nanya ke itu Aliran B Nanya kesana Aliran C punya refrensi yg beda2 pastinya..Kembaliin aja semuanya sama ente..tetep semangat sukses dah buat Semuanya emoticon-Peace
Quote:


ane mewakili mbah pinguin
dah ane merahin ya gan emoticon-Malu (S)

ts bokap ane juga begitu sepertinya
stres juga sih dulu waktu diusir
ane gak tau apa2 kena getah
mungkin ini yg terbaik
semangat berjuang trus
jika tu kena pelet pasti ada obat
nikahin anak nya harus mau juga menerima keluarganya
apapun itu,