alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5253cb99c0cb17c523000000/freeport-beri-perlengkapan-anggota-tni-yang-amankan-kawasannya
Freeport Beri Perlengkapan Anggota TNI yang Amankan Kawasannya
PT Freeport dikabarkan akan membantu 300 pasang helm dan rompi antipeluru, yang nantinya digunakan prajutit TNI yang bertugas mengamankan areal PT Freeport.

Hal itu, diungkapkan Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua.

"Manajemen PT Freeport telah menyatakan kesediaannya untuk membantu pengadaan helm dan rompi antipeluru untuk anggota TNI yang tergabung dalam satgas "Amole" mengingat peralatan yang digunakan saat ini kondisinya memprihatinkan," kata Pangdam Mayjen TNI Christian Zebua, Timika, Selasa (8/10/2013).

Dikatakan, bantuan dari PT Freeport itu dilaporkan Komandan Brigif Timika Kol Inf Christian B Pardede seusai kunjungan ke pos-pos pengamanan diwilayah operasi perusahaan terbesar di Indonesia.

Saat ini tercatat 216 personil TNI yang terlibat dalam pengamanan di areal PT Freeport dan sebetulnya helm dan rompi antipeluru yang digunakan saat ini masih dapat digunakan, namun sudah tidak layak karena sudah ada produk yang lebih ringan dan aman bagi penggunanya.

Penggunaan helm dan rompi antipeluru sangat dibutuhkan saat bertugas karena daerah tersebut termasuk rawan dari gangguan kelompok bersenjata.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan tersebut lebih ringan sehingga memudahkan prajuri saat menggunakannya," harap Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Zebua.

Menurutnya, saat ini situasi keamanan di wilayah operasional PT.Freeport relatif aman namun pihaknya selalu menekankan agar anggota tidak lengah karena kelompok bersenjata yang sering mengganggu senantiasa menunggu kelengahan anggota.

Anggota TNI yang tergabung dalam satgas "Amole" itu akan bertugas selama enam bulan di kawasan operasional PT Freeport, jelas Zebua.

sumber: http://www.tribunnews.com/regional/2...kan-kawasannya

========================

selain itu ngasih apa lagi ya?
^
NVG,binocs......fancy me emoticon-Embarrassment
kalo polkis kemaren dikasih uang kan.
yg smpet santer isu nya emoticon-Embarrassment
ini yg selalu jadi pertanyaan buat saya........ sbenernya untuk infantri dikodam diluar jawa tingkat kelengkapan perorangannya gmn skrg ini? kok sampai helm aja perlu disumbangin...........

panglima kudu merhatiin buat hal-hal dasar kaya gini.
ada gambarnya ga equipment perorangan kodam disana?
bukan 3 kanopi lagi yg megang ya? tapi itu juga udah lama banget pas gw ke sono emoticon-Stick Out Tongue
Kasih c 130 gunship gak? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By gearbox23
ini yg selalu jadi pertanyaan buat saya........ sbenernya untuk infantri dikodam diluar jawa tingkat kelengkapan perorangannya gmn skrg ini? kok sampai helm aja perlu disumbangin...........

panglima kudu merhatiin buat hal-hal dasar kaya gini.
ada gambarnya ga equipment perorangan kodam disana?


coba agan baca lg artikel nya.
dikatakn yg disumbangkn produk baru,,yg lebih ringan.
mngkin yg digunakan personil disana barang lawas.

" Saat ini tercatat 216 personil TNI yang terlibat dalam pengamanan di areal PT Freeport dan sebetulnya helm dan rompi antipeluru yang digunakan saat ini masih dapat digunakan, namun sudah tidak layak karena sudah ada produk yang lebih ringan dan aman bagi penggunanya.

Quote:Original Posted By gearbox23
ini yg selalu jadi pertanyaan buat saya........ sbenernya untuk infantri dikodam diluar jawa tingkat kelengkapan perorangannya gmn skrg ini? kok sampai helm aja perlu disumbangin...........

panglima kudu merhatiin buat hal-hal dasar kaya gini.
ada gambarnya ga equipment perorangan kodam disana?


infantri di jawa aja yang "mengenaskan" juga banyak kok emoticon-Big Grin
*jangan bilang dari kostrad, raider, ato batalyon kelas 1 loh ye emoticon-Embarrassment
benar-benar serasa mercenaries
bila sipil atau swasta bisa memberi langsung ke TNI perlengkapan militer kan sama saja ngedandanini anak orang terus diakui sebagai anaknya, atau minimal anak tirinya emoticon-Bingung (S)
benar2 miris dechemoticon-Berduka (S)
bantuan atau " bantuan " nie.... menurut ane freeport itu penjajahan berkedok tambang. kenapa ya pemerintah seolah2 melindungi freeport yg selama ini pembagian hasil tambang ke NKRI selalu di curang emoticon-Hammer2
knp g dari dulu ?
Quote:Original Posted By audacious
benar-benar serasa mercenaries
bila sipil atau swasta bisa memberi langsung ke TNI perlengkapan militer kan sama saja ngedandanini anak orang terus diakui sebagai anaknya, atau minimal anak tirinya emoticon-Bingung (S)


belum tentu.

emang yg didandani mau dianggap anak emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By sabara1987


belum tentu.

emang yg didandani mau dianggap anak emoticon-Big Grin



emoticon-Ngakak

terserah tuh anak mau dianggap anak apa tidak??? putusan kan tergantung sama yang ngedandanin
mau dijadiin anak, anak tiri, atau anak cabulan kan tergantung yang punya duit ngedandanin bukan??? emoticon-Ngakak

yang pasti yang ngedandanin tidak punya rasa balas budi, tapi kalau anaknya ????
jawab aja sendiri emoticon-Cape d... (S)
beliin drone 2-3 unit keek.... wing loong aja cukup... hehehe emoticon-Ngakak
Too many soap opera fans here emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By audacious
benar-benar serasa mercenaries
bila sipil atau swasta bisa memberi langsung ke TNI perlengkapan militer kan sama saja ngedandanini anak orang terus diakui sebagai anaknya, atau minimal anak tirinya emoticon-Bingung (S)


Quote:Original Posted By S.W.A.T.boy
bantuan atau " bantuan " nie.... menurut ane freeport itu penjajahan berkedok tambang. kenapa ya pemerintah seolah2 melindungi freeport yg selama ini pembagian hasil tambang ke NKRI selalu di curang emoticon-Hammer2


Gak usah dipolitisasi, perusahaan swasta lain dari jepang atau lokal juga seringkali memberikan hibah atau bantuan. Tapi apa mereka dituduh main curang/penjajah ??? selama prosesnya benar kenapa ribut emoticon-Malu (S)
Jadi selama ini tentara yang jagain freeport ga ada helm dan rompi anti peluru yak?!

Ntar coba di cek logistik dulu........emoticon-Ngacir
3canopy udah out?
Quote:Original Posted By S.W.A.T.boy
bantuan atau " bantuan " nie.... menurut ane freeport itu penjajahan berkedok tambang. kenapa ya pemerintah seolah2 melindungi freeport yg selama ini pembagian hasil tambang ke NKRI selalu di curang emoticon-Hammer2


Itu bukan curang. Itu oleh Kim Jho Dhie dikirim ke Korea Utara karena sayang adik. Pemerintah tahu itu, makanya diam. Yang nggak tahu itu justru PT Freeport. Oh ya, anda juga belum tahu. Tapi sekarang sudah tahu kan? Sudah, nggak usah diributkan, namanya juga orang sayang adik. Jangan bilang-bilang ke orang lain. Tiap tahun Kim Jho Dhie bayar ratusan juta dolar ke pemerintah untuk uang tutup mulut. Makanya kita di tahun 1998 itu bisa beli 10 kapal selam secara rahasia. Tapi ini semua konspirasi rahasia. Kalau lu bocorkan malah berabe.