alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525274263ecb17ae63000000/sby-jadi-sales-indonesia
Peringatan! 
SBY jadi sales Indonesia
NUSA DUA - Kesempatan menjadi tuan rumah forum Asia-Pacific Economic Cooperatioon (APEC) 2013 benar-benar dimanfaatkan oleh Indonesia untuk "berjualan". Indonesia terus menggoda para pemimpin bisnis (chief executive officer/CEO) untuk berinvestasi di tanah air.
Pada bagian akhir pidato pembukaan acara APEC CEO Summit 2013, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut dirinya sebagai kepala tenaga pemasaran (chief sales person) PT Indonesia.
"Sebagai chief salesperson Indonesia Incorporated, saya mengundang Anda semua untuk menangkap peluang bisnis dan investasi di Indonesia,’’ ujar SBY disambut tepuk tangan meriah sekitar 1.200 CEO dari berbagai negara yang hadir di acara CEO Summit 2013 kemarin (6/10).
Selain membeber pentingnya peran APEC bagi perekonomian global, seperempat akhir pidato SBY berisi pandangan tentang bagaimana resiliensi atau ketahanan ekonomi Indonesia dari turbulensi gejolak ekonomi global. Juga tentang bagaimana besarnya potensi pasar Indonesia dan upaya perbaikan iklim investasi.
Tapi, justru seloroh SBY di pengujung sambutan yang mendapat sambutan hangat para peserta APEC CEO Summit. Tercatat, sepanjang membacakan naskah pidato sekitar 14 menit, hanya ada dua kali applause atau tepuk tangan meriah. Yakni, saat SBY menyebut dirinya chief salesperson Indonesia Incorporated dan saat mengakhiri pidato.
Mengawali promosi Indonesia, SBY menyatakan bahwa Indonesia merespon dengan baik gejolak ekonomi global melalui paket kebijakan ekonomi. Menurut dia, kondisi gejolak di sistem keuangan Indonesia hanya jangka pendek. ‘’Dalam prospek investasi dan pertumbuhan jangka panjang, Indonesia tetap menjadi wilayah yang menawarkan peluang dan pertumbuhan,’’ katanya. Mengutip laporan konsultan bisnis internasional McKinsey, SBY mengatakan bahwa peluang bisnis di Indonesia akan melonjak hingga USD 1,8 triliun pada 2030. Peluang besar terbuka pada sektor konsumsi, pertanian dan perikanan, sumber daya alam, hingga industri pendidikan dan infrastruktur.
Selain itu, lanjut dia, Indonesia kini juga sudah menjadi negara dengan kue ekonomi triliunan dolar AS dan akan terus tumbuh seiring pesatnya penambahan jumlah masyarakat kelas menengah. Tak hanya peluang ekonomi yang menawan, stabilitas politik Indonesia juga terjaga dengan demokrasi yang mengakar di masyarakat. ‘’Itu semua membuat Indonesia menjadi tempat yang bagus untuk investasi Anda,’’ ucapnya.
Tak hanya SBY yang berpromosi. Dalam sesi diskusi panel siang kemarin, Menteri Keuangan (Menkeu) Chatib Basri juga menyelipkan prospek cerah investasi di Indonesia. Mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) inipun cukup luwes saat menanggapi tentang pentingnya reformasi birokrasi untuk memperbaiki iklim investasi.
Dia berseloroh, salah satu sebab masyarakat Indonesia sangat religius adalah karena masyarakat harus sering berurusan dengan birokrasi pemerintah."Karena sulitnya berurusan dengan birokrasi, maka masyarakat Indonesia harus banyak-banyak berdoa kepada Tuhan agar urusannya dimudahkan.
Tapi, Chatib meyakinkan bahwa upaya-upaya perbaikan terus dilakukan melalui reformasi birokrasi dan simplifikasi regulasi agar lebih ramah pada investasi. ‘’Jadi, kesimpulannya adalah, investasi di Indonesia sangat berbahaya. Kenapa? karena adiktif (bisa membuat kecanduan untuk terus berinvestasi, Red),’’ ujarnya yang disambut applause hadirin.
Indonesia memang seolah menemukan momentum promosi investasi. Dalam diskusi panel yang menghadirkan Chairman Pricewaterhouse Coopers (PwC) Dennis Nally, dia mempresentasikan hasil survey PwC terhadap para CEO di kawasan Asia Pasifik. Salah satu pertanyaan besar adalah apakah para CEO percaya dengan potensi ekonomi APEC dan negara mana yang menurut mereka paling prospektif untuk berinvestasi.
Hasilnya 68 persen CEO menyatakan akan meningkatkan investasi di Asia Pasifik dalam beberapa tahun ke depan, artinya mereka sangat optimistis. Selain itu, Cina (Tiongkok) menjadi tujuan investasi utama, disusul Indonesia di posisi kedua, dan Amerika Serikat (AS) di posisi ketiga,’’ jelasnya.
Indonesia tidak hanya nangkring di daftar atas negara tujuan investasi pada CEO di Asia Pasifik. Saat 1.200an CEO itu ditanya prediksi mereka, kira-kira negara manakah yang bisa menjadi "kuda hitam" dan mencapai loncatan ekonomi yang mengejutkan, jawabannya mengagetkan. ‘’Pertama, Indonesia. Disusul Myanmar, China, Filipina, dan Vietnam,’’ sebutnya.
Selain SBY yang menyampaikan sambutan pembuka, hari pertama CEO Summit kemarin menghadirkan diskusi dengan enam pemimpin ekonomi, yakni Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Presiden Chili Sebastian Pinera, Presiden Peru Ollanta Humala, Presiden Filipina Benigno Aquino III, Perdana Menteri Selandia Baru John Key, dan Presiden Korea Selatan (Korsel) Park Geun-Hye.
Park Geun-Hye menekankan pentingnya industri berbasis inovasi dalam menghalau terpaan krisis. Dia mengatakan, sudah banyak paket ekonomi yang diluncurkan banyak negara di dunia. Namun, dia mengingatkan bahwa hal tersebut tidak akan serta merta menyembuhkan perekonomian dari krisis. "Hanya inovasi yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru," katanya.
Perekonomian yang dipimpin oleh inovasi, kata Park, terbukti telah mengangkat negaranya dari tubir krisis. Dia mencontohkan video klip Gangnam Style yang akhirnya menjadi tren yang mendunia. "Itu adalah ekonomi kreatif yang menciptakan pasar baru," katanya.
Berbeda dengan industri ekstraktif yang merusak lingkungan, kata Park, industri kreatif dan inovatif justru bebas dari ekses negatif tersebut. Industri kreatif dan inovatif juga tidak mengenal law of diminishing return sebagaimana terjadi dalam industri berbasis fisik. "Dalam ekonomi kreatif, pertumbuhannya tidak ada limit," kata Park. (jpnn)
Yang pastinya kalo di APEC saat ini, selain jadi tuan rumah Pak SBY juga jadi SPBnya Indonesia... emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-Matabelo

Quote:
Maen ke Thread Ane ya Gan :
a. Carmen Cortez (Spy Kids) masa kini... [Bening Inside]
b. Ayo belajar gebukin Maling atau Penipu FJB Gan...
c. Yang mau turunkan berat badan "selain puasa" masuk...!!!
d. Yang Farhat Abbas tahu betul mengenai Twitter, dan mungkin Agan tidak


BENER GAN

SBY jadi sales IndonesiaQuote:Original Posted By iwan4com
Yang pastinya kalo di APEC saat ini, selain jadi tuan rumah Pak SBY juga jadi SPBnya Indonesia... emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-Matabelo





SBY jadi sales IndonesiaSBY jadi sales IndonesiaSBY jadi sales Indonesia
jdi sales yakakakka emoticon-Ngakak (S)