alexa-tracking

Kisah Inspiratif -- Bersyukurlah :)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5252719b118b46732100000a/kisah-inspiratif----bersyukurlah
Kisah Inspiratif -- Bersyukurlah :)
Assalamu'alaikum emoticon-Smilie
Maaf gan ane hanya copas dari motivator favorit ane , om Andrie Wongso ..
Niat ane hanya mengingatkan diri sendiri dan agan" emoticon-Smilie

Kisah Inspiratif -- Bersyukurlah :)


Alkisah dalam sebuah seminar di kampus, seorang perempuan muda tampil berdiri di atas panggung untuk sharing melalui tulisan. Namanya Huang Mei Lian, kelahiran Taiwan. Waktu kecil ia terkena lumpuh otak, karena lahir prematur, kekurangan oksigen dan pendarahan di otak, yang telah merampas keseimbangannya dalam bergerak, serta merampas kemampuannya untuk berbicara.

Namun, ia tidak terkalahkan oleh kesulitan yang dialaminya. Bahkan, dia sangat berani menempuh hidupnya yang penuh ketidakmungkinan. Dengan perjuangan keras, Huang Mei Lian berhasil mendapatkan gelar PhD atau “Doktor bidang seni” dari sebuah universitas di California, AmerikanSerikat. Dia biasa menggunakan tangannya sebagai kuas, dan menggunakan warna-warni ceria dalam lukisannya, yang menyampaikan kepada kita semua, akan “keindahan dan kekuatan alam semesta”, serta makna “kehidupan yang penuh warna”.

Pada sesi Tanya Jawab, seorang mahasiswa mengangkat tangan, mengajukan pertanyaan. “Doktor Huang, Anda dari kecil telah menghadapi keadaan yang begitu sulit. Bagaimana cara Anda menerima diri sendiri? Apakah cacat fisik yang Anda miliki itu, tidak pernah membuat Anda kesal atau menyesali diri?”

Para mahasiswa dan dosen yang hadir di seminar itu terkejut. Mereka khawatir pertanyaan itu akan menyinggung perasaan Huang Mei Lian, serta merasa was was, apakah dia bersedia menjawab pertanyaan tersebut.

“Bagaimana anggapan saya tentang diri saya?” Huang Mei Lian menulis dengan huruf besar dan tegas di papan tulis yang disediakan. Setelah selesai menulis pertanyaan itu, dia berhenti sejenak. Ia menoleh ke belakang, melihat ke arah mahasiswa yang mengajukan pertanyaan tersebut, kemudian tersenyum. Ia membalikkan badan lagi ke arah papan tulis, lalu mulai menuliskan dengan cekatan dan rapi:

- Saya, Huang Mei Lian, imut..
- Kaki saya sangat panjang dan sangat cantik..
- Papa dan mama saya sangat mencintai saya.
- Tuhan sangat mengasihi saya.
- Saya bisa melukis dan lukisan saya disukai banyak orang.
- Saya bisa menulis, yang membuat saya memiliki banyak teman
- Saya mempunyai seekor kucing yang lucu.

Ruangan tersebut hening, tidak ada seorang pun yang berkata-kata. Huang Mei Lian kembali menoleh dan melihat reaksi para pengikut seminar, dan kemudian kembali menghadap papan tulis untuk menambahkan tulisannya sebagai sebuah kesimpulan singkat.

“Saya hanya melihat dan bersyukur pada apa yang saya miliki. Saya tidak melihat dan tidak menyesali apa yang tidak saya miliki.”

Dengan spontan, tepuk tangan yang meriah kemudian bergema di gedung seminar tersebut. Mei Lian membungkukkan badannya di atas panggung. Senyum penuh kebanggaan yang manis dan ceria, terpampang jelas di wajahnya.



Sering kali manusia mengukur kebahagiaan dengan cara yang kurang tepat. Kita merasa pantas berbahagia pada saat kita mampu mendapat apa yang kita inginkan. Kadang kita lupa bersyukur dan berbahagia karena apa yang telah kita punya. Dengan keterbatasan fisik, Huang Mei Lian tidak pernah menyesali yang tidak dipunyai dan selalu bersyukur serta fokus pada apa yang dimiliki. Sungguh sebuah inpirasi yang bijaksana.
terharu gan
sumber gan ?
Bagaimanapun kondisi kita, kita harus tetap bersyukur dengan apa yang telah diberikan Tuhan dan melekat pada tubuh kita...
Nice Share Gan...
emoticon-Matabelo

Quote:


Kisah ini nyata, yang beliau pernah datang di kota Medan pada beberapa waktu lalu. Beliau memang orang yang sangat penuh syukur.
Sebagai tambahan, satu lagu diciptakan untuk mewakili dia dalam bernyanyi, sebuah lagu mandarin berjudul "If I Could Sing by Heavenly Melody", jika agan berkenan silahkan di search lagunya yg inti lagunya kira2 menyatakan "jika saya bisa bernyanyi maka saya akan menggunakan semua talenta suara saya untuk memuliakan Tuhan, kalian org2 yang mampu bernyanyi wakililah saya:.

Thanks for sharing gan. emoticon-Smilie
inspiratif banget.
Ya bener gan, kita ga punya alasan untuk tidak bersyukur.
inspiratif bgt gan

bersyukur itu harus emoticon-Smilie