alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52526c6259cb170d1f000001/freeport-dan-lpmak-di-bidang-kesehatan
Freeport dan LPMAK di Bidang Kesehatan
Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) sebuah lembaga non profit yang mengelola Dana Kemitraan PT. Freeport Indonesia. rogram pengembangan masyarakat yang dilakukan LPMAK meliputi bidang Kesehatan;

Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM)

RSMM adalah RS swasta tipe C yang dikelolaoleh Yaysan Caritas Timika (YCT), sebuah yayasan di bawah paying gereja Katolik. Pada tahun 2008, RSMM berhasil mendapatkan status Akreditasi dari Departemen Kesehatan RI melalui Komite Akreditasi Rumah Sakit dengan nilai sangat memuaskan. Dengan status ini, RSMM menjadi rumah sakit pertama di Papua yang terakreditasi tingkat dasar dengan 5 bidang pelayanan. Rumah Sakit yang memiliki motto ”Melayani Sepenuh Hati” ini memiliki prioritas pelayanan (sesuai kebutuhan masyarakat setempat), yakni upaya kesehatan ibu dan anak, penganggu langan penyakit infeksi terutama malaria, TBC dan HIV/AIDS serta penanggulangan kasus gawat darurat terutama trauma dalam rangka lifesaving dan limb-saving. Masyarakat setem pat yang dimaksud adalah suku Amungme, Kamoro, Dani, Damal, Nduga, Moni dan suku Mee. Masyarakat setempat yang akrab disebut masyarakat tujuh suku yang berdomisili di Kabupaten Mimika itu mendapat pelayan an medis secara gratis, karena ditanggung sepenuhnya oleh LPMAK selaku pemilik RSMM. Kasus 10 besar penyakit yang ditangani RSMM khusus selama 2008 antara lain :

Rawat jalan didominasi oleh ISPA (infeksi saluran pernafasan akut), malaria, pengawasan kehamilan normal, tuberkulosis paru lainnya, diare dan gastroenteritis oleh penyebab infeksi tertentu (kolitis infeksi) selanjutnya cedera YDT (Yang Dengan Trauma) lainnya, YTT (Yang Tidak Trauma) dan daerah badan multipel, dispepsia, bronkitis, emfisema dan penyakit paru obstruktif kronik lainnya, penyakit sistem kemih lain, infeksi kulit dan jaringan subkutan.
Rawat inap terbesar karena malaria, Diare dan Gastroenteritis oleh penyebab infeksi tententu (kolitis infeksi), Pneumonia, Penyulit kehamillan dan persalinan lainnya; cedera YDT lainnya, YTT dan daerah badan multipel; Penyakit virus gangguan defisiensi imun pada manusia (HIV); Cedera Intrakranial; Penyulit yang berhubungan dengan masa nifas dan kondisi obsterik; Perawatan ibu terkait janin, ketuban, masalah persalinan; Tuberkulosis paru lainnya.
Pasien emergency terbesar disebabkan oleh cedera YDT lainnya, YTT dan daerah badan multipel; Malaria; Pengawasan Kehamilan Normal; Diare dan Gastroenteritis oleh penyebab infeksi tententu (kolitis infeksi); Infeksi saluran nafas bagian atas akut lainnya; Gejala, tanda klinik dan laboratorium yang belum spesifik, cedera intrakranial; Pneumonia; Dispepsia; Penyakit sistem kemih lainnya.
Untuk menunjang upaya peningkatan pelayanan kesehatan, RSMM menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, antara lain Departemen Kesehat an RI-Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, RSUD Kabupaten Mimika, Litbangkes Depkes RI danMenzies School of Health Research di Darwin, Australia, Perdha ki (Persatuan Karya Dharma Kesehatan Indonesia), Universitas Hasanuddin di Makassar dan Universitas Sam Ratulangi di Manado, jaringan kerjasama antar Rumah Sakit, PT Freeport Indonesia dan berbagai organisasi profesi kesehatan lainnya.
nice info x gan
anti gw ama yg ada fripot2nya emoticon-Najis
×