alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52526a80be29a049018b4574/rokok-dan-kisah-dibaliknya
Rokok dan Kisah dibaliknya
Siang bees^)/
Post sy kali ini mau mencoba mengulas tentang Sejarah Awal Munculnya Rokok di Dunia.

Sejarah Awal Munculnya Rokok di Dunia
Sampai akhir abad ke-15 tdk ada yg tahu tentang tanaman ini kecuali penduduk pribumi Amerika. Penggalian arkeologi telah menunjukkan bahwa 4000 tahun yg lalu, dan mungkin sebelumnya, suku Indian Amerika Utara telah menggunakan tembakau. Dalam peradaban kuno asap tembakau dihubungkan dengan hal2 medis atau obat2an
Kata "tembakau" mungkin berasal dari nama pulau Tobago. Menurut
kesaksian pelaut Spanyol, yg tiba bulan Oktober 1942 silam. yg terkenal dengan ekspedisi Columbus saat ini Amerika Tengah. Kata "tobaco" berasal dari penduduk setempat yaitu memutar daun berukuran besar yg dimaksudkan untuk ritual merokok. Columbus disana bertemu dengan orang tua yang sedang merokok atau disebut dengan "Injun", lalu penduduk setempat menawarkan kepada sang kapten kapal, dia tidak bisa menolaknya dan mencoba untuk "merokok" yg digunakan orang2 Indian, dia tidak hanya mencoba akan tetapi juga menyita daun tembakau yg dimiliki penduduk setempat untuk dibawa pulang. Selanjutnya, orang-orang Spanyol dan Portugis membawa daun dan biji tembakau ke Eropa kemudian orang2 Eropa juga mulai menanam tembakau tersebut

Duta Besar Perancis di pengadilan Portugis pada tahun 1560 yang bernama Jean Nicot mengirim beberapa tembakau kepada Ratu Catherine de Medici, dia merekomendasikan tembakau sebagai obat untuk migran (sakit kepala sebelah). Setelah cara ini ampuh kemudian menyebarlah ke seluruh Perancis. Dalam kehormatan dari tanaman Nico kemudian menerima nama latin Nicotiana, dan dipisahkan dari itu pada awal abad ke-19 alkaloid masing2, yg menjadi "nikotin"
Rokok dan Kisah dibaliknya

Sejak paruh kedua dari abad ke 16, tembakau telah cepat semakin populer sebagai tanaman obat, hampir sebagai obat mujarab. Tembakau mendengus, merokok melalui pipa, dikunyah, dicampur dengan berbagai bahan dan digunakan untuk merawat pilek, sakit kepala, sakit gigi, kulit dan penyakit menular. Pada awal abad ke-17 di wilayah Amerika modern, terutama di kolonial Inggris, dan perkebunan tembakau lainnya. Pada tahun 1611, sebuah perkebunan di Virginia Inggris yang dimiliki oleh John Rolf. Benih tembakau ia impor dari Trinidad dan Venezuela, dan teknologi yang dipinjam dari Sir Walter Raleigh. Bahkan 8 tahun kemudian mulai mengekspor tembakau dari Virginia ke Inggris, dan John Rolf secara permanen menetap di Dunia Baru dan bahkan menikahi putri kepala India yang memberikan saran untuk mencoba keberuntungannya di tembakau

"Old Joe" (Joe Tua) merupakan merek rokok yg pertama kali muncul didunia dan pertama kali muncul pada perusahaan rokok RJ Reynolds (Richard Joshua Reynolds) pada tahun 1913.

Rokok dan Kisah dibaliknya
sayangi hidup anda sebab keluarga anda membutuhkan anda
Rokok dan Kisah dibaliknya

NO SMOKING PLEASE
pertamax finally
emoticon-Matabelo ane termasuk ahli hisab kelas berat nih
Keuntungan bersih PT HM Sampoerna tahun lalu (2012) adalah 9,8 triliun rupiah.

Kalau gaji kalian adalah 10 juta/bulan, maka kalian butuh nyaris 1.000.000 bulan bekerja agar menyamai untung perusahaan rokok ini.

Nah, ironinya adalah mayoritas perokok di negeri ini, penghasilannya paling mentok Rp 1 juta/bulan. Uang dibakar. Mengalahkan pengeluaran untuk pendidikan, gizi, kesehatan.

Siapa yang paling kaya dengan adanya bisnis rokok? Petani tembakau? Pemerintah lewat cukai? Buruh perusahaan rokok? Omong kosong!! Yang kaya adalah pemilik perusahaan--yang keluarganya menyentuh rokok pun mungkin tidak. Berhentilah heroik sekali membela rokok hanya karena kita merokok. Mereka pemilik perusahaan untung habis2an, kita justru ngasih uang, tekor kesehatan pula.

Panggil sisa kepedulian kita. Nurani kita.
Setuju sma post darkcrown..
Udh berhenti rokok..
Cman kayain pemilik aje..
Yang beli sakit emmg ditanggung sma perusahaan rokok..
Quote:Original Posted By pisanggila
Setuju sma post darkcrown..
Udh berhenti rokok..
Cman kayain pemilik aje..
Yang beli sakit emmg ditanggung sma perusahaan rokok..


Bagi cendol kaka.... emoticon-Malu

Wah ternyata kayak gitu tho...
Wah kalo Ane msih termasuk dalam kategori perokok berat neh...
Pengen banget berhenti tapi susahnya minta ampun...

emoticon-Matabelo

Quote:
Maen ke Thread Ane ya Gan :
a. Carmen Cortez (Spy Kids) masa kini... [Bening Inside]
b. Ayo belajar gebukin Maling atau Penipu FJB Gan...
c. Yang mau turunkan berat badan "selain puasa" masuk...!!!
d. Yang Farhat Abbas tahu betul mengenai Twitter, dan mungkin Agan tidak


Seratus persen setuju untuk berhenti merokok sekarang juga!!!
Thread postingan yang ngejelek-jelekin perokok tempo hari melayang ke mana ya???
Mungkinkah disikat sama hansip???
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By darkcrown
Keuntungan bersih PT HM Sampoerna tahun lalu (2012) adalah 9,8 triliun rupiah.

Kalau gaji kalian adalah 10 juta/bulan, maka kalian butuh nyaris 1.000.000 bulan bekerja agar menyamai untung perusahaan rokok ini.

Nah, ironinya adalah mayoritas perokok di negeri ini, penghasilannya paling mentok Rp 1 juta/bulan. Uang dibakar. Mengalahkan pengeluaran untuk pendidikan, gizi, kesehatan.

Siapa yang paling kaya dengan adanya bisnis rokok? Petani tembakau? Pemerintah lewat cukai? Buruh perusahaan rokok? Omong kosong!! Yang kaya adalah pemilik perusahaan--yang keluarganya menyentuh rokok pun mungkin tidak. Berhentilah heroik sekali membela rokok hanya karena kita merokok. Mereka pemilik perusahaan untung habis2an, kita justru ngasih uang, tekor kesehatan pula.

Panggil sisa kepedulian kita. Nurani kita.


dimana maa yang punya usaha yang kaya gan, buruh tetep aja segitu gitu aja,
gak peduli pabrik rokok, pabrik mobil, sawit, pabrik sendal, dll.
gagal paham ente gan
Quote:Original Posted By buruhrokok


dimana maa yang punya usaha yang kaya gan, buruh tetep aja segitu gitu aja,
gak peduli pabrik rokok, pabrik mobil, sawit, pabrik sendal, dll.
gagal paham ente gan


Ya sudah... Silahkan ente terus merokok... Dan teruslah dibodohi oleh rokok... Hiduplah dengan bergantung pada rokok...
Quote:Original Posted By buruhrokok


dimana maa yang punya usaha yang kaya gan, buruh tetep aja segitu gitu aja,
gak peduli pabrik rokok, pabrik mobil, sawit, pabrik sendal, dll.
gagal paham ente gan


emoticon-Toast
namanya roko sih gan, kg baik loh buat kesehatan emoticon-shakehand


ane non smooker gan emoticon-Big Grinemoticon-Peace

alhamdulilah ane bukan perokok gan emoticon-Embarrassment
tua juga umurnya rokok yah emoticon-Matabelo
"Jika tidak bisa mengirimi kami uang, kirimilah kami tembakau"

kata-kata Goerge Washington waktu perang, apa ya? ane lupa, hehehe..

CMIIW
alhamdulillah ane tidak pernah merokok, aplg menyalakan sebatang rokokpun dan lalu menghisap asapnya emoticon-Cool
Silakan Anda merokok, tapi tolong ..

TELAN ASAPNYA !!!

Jangan merugikan orang2 yg masih waras disekitar Anda.
ane lagi tahap berhenti ngerokok. tapi belum bisa total berhentiemoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By darkcrown


Ya sudah... Silahkan ente terus merokok... Dan teruslah dibodohi oleh rokok... Hiduplah dengan bergantung pada rokok...


wkwkk,
ane udah cukup dewasa untuk merokok gan,
silakan saja ente hidup dalam kebencian sampe mati emoticon-Ngakak