alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52526214bfcb17fa39000001/mengubah-tumpukan-sampah-menjadi-karya-seni
Mengubah Tumpukan Sampah Menjadi Karya Seni
Quote:Mengubah Tumpukan Sampah Menjadi Karya Seni
Spoiler for no repost:


Quote:Mengubah Tumpukan Sampah Menjadi Karya Seni
Quote:Mengubah Tumpukan Sampah Menjadi Karya Seni

Quote:Sebuah karya seni bisa tercipta dengan menggunakan media apapun, tergantung dari kreatifitas sang penciptanya. Jika sebelumnya seorang seniman dari Rusia mampu menciptakan gambar dari batang korek, api dan asap, maka yang satu ini tercipta dari seonggok tumpukan sampah.

Mungkin banyak dari anda yang berpikir bahwa tumpukan sampah dan barang bekas yang satu ini sama seperti yang biasa kita lihat sehari-hari. Bahkan anda mungkin menganggap tumpukan itu sama sekali tidak memiliki unsur seni. Tapi ketika lampu sorot dinyalakan, maka seketika mata anda akan dikejutkan dengan tampilan siluet manusia yang terlihat sangat realistis.

Hasil karya yang diberi judul 'Sampah Putih' itu merupakan salah satu dari beberapa koleksi dua seniman asal Inggris Tim Noble dan Sue Webster.

Dua seniman lulusan Cheltenham Art College itu membangun tumpukan sampah dan besi bekas untuk kemudian dirubah menjadi sebuah karya seni yang tidak terpikirkan sebelumnya.

Dalam karya lainnya, Tim dan Webster merangkaikan beberapa besi bekas yang telah dibengkokkan untuk menciptakan efek siluet dua ekor tikus yang sedang melakukan hubungan seks.

Selain itu ada juga karya mereka yang menggambarkan siluet potongan kepala yang tertancap di tombak, yang diciptakan dari tumpukan sampah, mulai dari bungkus obat, kaca mata rusak, hingga kaleng kue.

Seperti yang dilansir Daily Mail, Jum'at (03/02/2012), kedua seniman itu bekerja di London Fine Art. Reputasi keduanya sudah dikenal luas di kalangan pencinta seni lewat berbagai karyanya yang tidak biasa.

Tim dan Webster pertama kali bertemu saat menjalani pendidikan di bangku kuliah di Nottingham Trent University tahun 1986. Sebelum di London Fine Art, mereka bekerja di Bradford, West Yorkshire.

Webster mengatakan karya seni mereka dipengaruhi oleh genre punk rockter dan terbagi menjadi dua bagian, yaitu 'light works' dan 'Shadow works'

"Ada dua bagian dari hasil karya kami, sisi yang terang dan sisi yang gelap. Kedua sisi tersebut menggambarkan kepribadian yang kami miliki," ucap Webster.


Spoiler for bonus:

Spoiler for bonus:

Spoiler for bonus:

Spoiler for bonus:


Quote:Mengubah Tumpukan Sampah Menjadi Karya Seni

Mengubah Tumpukan Sampah Menjadi Karya Seni

sumber :Courtesy of Daily Mail
kreative bgt gan .... iri ane emoticon-Matabelo

[CENTER]kiprah ilmuan indonesia di tanah asing[/CENTER]
kok bisa gitu yaa gan emoticon-Bingung (S)
sangar banget bikinnya, tapi kalo pencahayaannya uda beda sudut, gambarnya pasti beda juga sih yaa
wah sip dah jdi karya seni ya gan emoticon-Matabelo