alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52525f39a3cb176778000009/sudah-jatuh-tertimpa-tangga
Sudah Jatuh, Tertimpa Tangga
Mungkin.... ane adalah salah satu org dr sejuta org yg pengangguran.

Sampai saat ini ane msh pengangguran. Alasannya ?

1# Awal Karir
Setelah lulus kuliah dengan IPK yg bagus, ane krja di kantor notaris. Langsung diterima. Ane juga heran.

Setelah sebulan kerja, ane gajian ceritanya, tp cash tuh gajiannya. Setelah buka amplop. Busyet dah 500 rebu perak, gaji tahun 2013 untuk pendidikan D3.

Ane bingung gan, mana cukup, akhirnya ane pindah, ngelamar ke tempat laen.

2# Mengirim lebih dari 20 lamaran, tp ngga ada panggilan.satupun
Bank swasta, perusahaan swasta, BUMN, dsb emoticon-Ngakak
nasib.... nasib...


3# Melamar Ke Pabrik Tekstil
Ceritanya ane ngelamar melalui pos, dpt info lowongan dr internet.
Beberapa hari kemudian ane dipanggil (oops... senangnya emoticon-Big Grin)
Lalu ane interview dan tes.....
Alhasil nunggu 5 bulan, blm ada panggilan lg. Lalu ane hubungi sesama pelamar yg lain. Seluruh pelamar, tidak ada yg dipanggil. Busyet dah. Ane telepon tuh perusahaan, ane nanya kenapa belum dipanggil. Jawabannya "nilainya kurang"
Ohh jadi semua pelamar nilainya kurang ????!!!

4# Melamar sebagai SPG
Untuk pendidikan D3 kayak ane, ngga pantes deh jd SPG. Tapi kan butuh, tetep aja tuh pekerjaan diambil.

Alhamdulillah gan, penjualan ane selalu bagus, selalu di atas target. Malah melebihi yg diharapkan.

Tapi... baru aja tiga bulan kerja... ane diomongin yg ngga2 sm atasan. Katanya ane ngga pantes jadi SPG. Ane langsung dikeluarin tnpa alasan.
Padahal ane ngga pernah nyolong duit apalagi berzinah di kantor.

5# Akhirnya ane keluar, dan sampai sekarang nganggur
Sedih deh jadi lulusan kuliah tapi nganggur. Dengan duka yg mendalam ane pulang dari tuh kantor dan ngelamar ke tempat lain. Sampai sekarang ane nunggu hasilnya.

Hinaan dan cacian atasan masih melekat di hati ane.

Sekarang apa yg dimaksud "Sudah Jatuh Tertimpa Tangga"
Maskudnya, sudah banyak lamaran yg ditolak oleh mereka, eh sudah enak 3 bln krja, malah dipecat. Sekarang... yah... nganggur lagi..


Ane hanya bisa menunggu nasib dan pasrah

Doain ane yah agan2/aganwati. Doa 40 org, insya Allah dikabul. Aamiin...
Amien, wadduh lagi nggak beruntung nasib agan keknya | kalau ane ini nasib teman ane lulusan SMK jurusan kimia industri, selanjutnya ane jadi pemeran pengganti kisahnya.
Ketika masih kelas 2 PKL disebuah BUMN pabrik pupuk kimia, entah dapat rekomendasi dari siapa, setelah naik kelas 3 disuratin ma tuh ma BUMN ybs, lulusan tahun ini dihimbau memasukkan lamaran. Test sampai tahap tinggal medical chek, karena nilai test ku diatas 85 merasa yakin lolos. Eh, namaku berubah jadi cadangan. Oke, nggak apalah yang penting nama sudah ada. Tunggu punya tunggu kok nggak ada surat pemberitahuan selanjutnya? Ketika aku tanyakan di kantor pusat, eh ladalaah .....posisiku digantikan seseorang yang nilainya owok-owok oblok hanya 35 saja. Dar hasil investigasi sana sini, akhirnya aku tahu si goblok ini melampirkan surat sakti alias nepotis KKN.
Yaa....dengan hati kecewa cuma bisa bilang : seumur-umur rezeqi aku yang kamu serobot adalah haram jariyah..
Aku tidak berani mengatakan mudahan si penyerobot rezeqi aku kebledosan reaktor , agar tidak dijustice dlolim. emoticon-Frown