alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52525185ffca170c4700000e/bangku-taman-jokowi-dicuri
BANGKU TAMAN JOKOWI DICURI
Spoiler for foto:


Jakarta - Bangku taman sebagai fasilitas publik yang ditaruh di trotoar jalan memang mempercantik pedestrian. Dari segi fungsi, sarana ini juga sangat bermanfaat. Namun, kesadaran akan pentingnya sarana umum memang masih belum sepenuhnya disadari masyarakat.

Tahap pertama pengadaan bangku taman ada sekitar 340 bangku yang sudah didistribusikan. Bangku itu terutama dipasang sepanjang trotoar ruas Sudirman-Thamrin pada Juni lalu. Dinas Pertamanan DKI Jakarta mengakui ada beberapa bangku taman yang sudah dicuri.

“Sampai saat ini yang di Sudirman itu ada satu dua bangku yang hilang, tapi saya lupa persisnya yang sebelah mana,” kata Kepala Dinas Pertamanan DKI, Yonatan Pasodung kepada detikcom saat ditemui di kantornya, Jumat pekan lalu.

Yonatan mengaku tidak tahu berapa jumlah pastinya bangku yang sudah hilang. “Saya tidak tahu data persisnya, tapi memang pernah ada yang hilang, cuma sudah kita ganti,” ujarnya menyesalkan.

Dinas Pertamanan juga sudah mengantisipasi pencurian dengan melakukan pengamanan. Salah satunya dari segi desain. “Desain bangkunya sudah berat sekali, sangat berat. Empat orang saja susah mengangkatnya. Dari desainnya saja kita harapkan bisa mempersulit niat orang untuk angkat,” jelas Yonatan.

Antisipasi kedua yaitu dengan mengecor kaki-kaki bangku ke dalam trotoar. "Ada sekitar 8 bautnya yang kita cor ke trotoar. Jadi kalau memang ada juga orang yang memang niatnya jahat, ya bisa saja, tapi ada proses waktu yang lama,” katanya.
Terakhir, adalah pemantauan. “Nanti akan kita lakukan dengan CCTV, tapi sekarang ini kita lakukan dengan patroli. Tiap hari, malam, kita ada patroli 24 jam,” ujar dia.

“Mungkin gak akan bisa seperti yang kita harapkan bahwa tidak akan ada yang hilang, tapi paling tidak penempatan barang-barang bagus ini akan mendidik masyarakat kita,” lanjut Yonahan.

Yonatan tak memungkiri, sarana umum masih sering jadi sasaran pencurian. Hal ini misalnya terjadi pada besi di Jembatan Penyeberangan Orang yang kerap digotong maling. Dia pun berharap langkah antisipatif yang sudah dilakukan bisa menekan tingkat pencurian bangku taman.

Ketika detikcom menelusuri bangku yang sudah dipasang di sepanjang Jalan Gatot Subroto, ucapan Yonatan memang benarnya. Bangku-bangku yang muat untuk tiga orang dewasa itu memang sangat berat karena terbuat dari besi cor.

Namun, soal kaki bangku yang dicor ke dalam trotoar masih belum dilakukan pada semua bangku di Gatot Subroto. Mulai dari perempatan Kuningan-Rasuna Said, bangku taman itu terlihat masih belum menyatu dengan trotoar.

SUMBER : [url]http://news.detik..com/read/2013/10/07/124857/2379841/10/keterlaluan-bangku-taman-sudah-dicor-tetap-dicuri?9922022[/url]
diamankan dari pencari pertamax emoticon-Ngakak


fasilitas umum kok dicuri, emg maling ga punya otak! emoticon-fuck3 emoticon-fuck

HOROR GAN,,,, HANYA ADA DI INDONESIA,,,, CKCKCKCKC emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
mantap kalilah yang nyuri.... emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
makin aneh-aneh aja emoticon-Ngakak
wah..parah!! masa bangku buat fasum taman di curi jga..emoticon-Marah
tuh mau ditimbang bangkunya ganemoticon-Ngakak
Itu seriusan hilang dicuri? Luar biasa banget negara ini. CKckckckck.. Negara para bedebah.
stop vandalisme!!
bukti org indo ga pernah menghargai dirinya sendiri!!
ya beginilah negara ini, gimana mau dibikin maju kaya negara2 tetangga kalo hal hal kecil aja banyak yang nyolong emoticon-Cape d...
apapun bsa di curi gan di negara ini dari pejabat smpai masyrakat biasa.
kalau materialnya besi, bakal jadi incaran terus oleh penyamun.
Parah, masih ada aja orang yg ga menghargai fasilitas umum
kelakuan masyarakat indonesia emoticon-Berduka (S)
buseet daah baru juga dipasang dah d embat maling.. emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S) kaga bisa apee fasilitas umum jangan diembat..
emoticon-Ngakak udah hal yang lumrah itu
Jakarta! emoticon-Sorry
itulah ketololan orang miskin di jakarta gan..

bukannya cari kerja halal malah maling..

semoga allah mengampuni dosanya emoticon-I Love Indonesia (S)
psti dikiloinemoticon-Cape d...