alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52524b3420cb17e43f000001/parah-gan-gubernur-banten-ratu-catut-coliin-yah-bikin-kroni-kroni-kayak-orde-baru
PARAH GAN, GUBERNUR BANTEN RATU CATUT COLIIN YAH, BIKIN KRONI KRONI KAYAK ORDE BARU
Soal Dinasti Atut, Golkar Semestinya Tak Biarkan Kader Buat Klan Politik
Ramdhan Muhaimin - detikNews
Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Ratu Atut Dicegah KPK
Jakarta - Penangkapan Ketua MK Akil Mochtar oleh KPK berimbas pada terbongkarnya dinasti politik Gubernur Ratu Atut Chosiyah di Banten. Sebagai partai besar, semestinya Golkar tidak membiarkan kadernya seperti Atut membangun klan politik yang dapat berimbas kepada beringin sendiri.

"Memang tidak ada aturan mengenai ini (dinasti politik), namun mestinya partai sebesar Golkar bisa membaca political effect dari politik dinasti ini," ujar Direktur Political Communication Institute Heri Budianto saat berbincang dengan detikcom, Senin (7/10/2013).

Menurut Heri, bagi Golkar kasus ini adalah pukulan berat. Karena itu mestinya Golkar tidak membiarkan kader-kadernya memperluas jabatan-jabatan politik berdasarkan pada klan, sebab secara etika politik tidak baik.

Dia mengatakan penangkapan terhadap Tubagus Chairy Wardana alias Wawan dan pencekalan Atut menjadi pintu masuk untuk membongkar cara dinasti Atut mempertahankan dan memperluas kekuasaan. Poinnya menurut Wakil Rektor Universitas Mercu Buana ini, adalah pada cara-cara dinasti ini merebut kekuasaan di berbagai posisi dan jabatan politik di tingkat nasional dan di wilayah Provinsi Banten.

"Saya kira poinnya adalah pada proses itu, sebab kita tahu ternyata dalam kasus di Kabupaten Lebak ada indikasi mempengaruhi keputusan MK. Saya melihat cara-cara seperti suap," tuturnya.

Heri menjelaskan, memang politik dinasti Atut bukanlah sebuah pelanggaran hukum, karena tidak ada aturan yang mengatur tentang hal tersebut ini. Namun menurutnya ini persoalan etika politik dan syahwat politik dalam berkuasa.

"Maka cara-cara memenuhi syahwat itu yang perlu didalami, dan pintu masuknya melalui kasus Pilkada Lebak yang melibatkan Wawan," pungkasnya.


Minuman keras dioplos dengan minuman enegi, minuman soda, pewarna makanan & bahan bakar. Simak penelusurannya di "Reportase Investigasi" pukul 16.30 WIB, hanya di Trans TV

(rmd/nrl)



sumber:

[url]http://news.detik..com/read/2013/10/07/100124/2379532/10/soal-dinasti-atut-golkar-semestinya-tak-biarkan-kader-buat-klan-politik?nd771104bcj[/url]
emoticon-Mad (S) ah emang orang satu ini enaknye diapain ya
Ya begitulah...selama belum menjadi kasus ya dibiarkan
yassalam ada sumbernya gak gan
wow bisa gitu
emoticon-Bingung (S) gak mudeng ane gan, ane kira siapa yang di coiliin,
mau gan di coliin yah....
GANYANG DINASTI BANTEN emoticon-Mad (S)
atut kentut
keluarga koruptor itu namanya gan
PARAH GAN, GUBERNUR BANTEN RATU CATUT COLIIN YAH, BIKIN KRONI KRONI KAYAK ORDE BARU

Boleh mengkritisi, jangan menghujat.

اسمحوا الفساد، طالما أنه لا يأكل لحم الخنزير
sippppp d3h
Kopasnya diperhatin ya TS. Tuh baris bawahnya ga ada kaitan dgn isi berita

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
atut butut bau kentut
ratu kentut colisial emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
dinasti yang bakal segera berakhir kyk nya
parah emang...lewat partai itu mau bentuk klan bahkan dinasti macem jaman lawas emoticon-Cape d... (S)
×