alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52523d8740cb179921000008/7-kewajiban-rasa-syukur-ketika-listrik-mati--mati-lampu
7 Kewajiban Rasa Syukur Ketika Listrik Mati/ Mati Lampu
Pernahkah anda mengalami rasa kesal saat
mati lampu atau Listrik Mati, tentunya pernah.
Kadang segala sumpah serapah tertuju
pada ...... (maaf saya tidak Menuliskannya).

Tapi pernahkah anda memaknai hakikat
listrik mati, dan pernahkah anda mengambil
pelajaran dari matinya listrik?

Berikut ini merupakan artikel dengan sedikit
memaparkan penjelasan dan alasan mengapa
kita harus bersyukur ketika Listrik Mati.

1. Ingat Kubur
Mati lampu akan merubah kehidupan di
rumah atau ditempat lainnya menjadi gelap
gulita. Dan pelajaran itu mengingatkan kita
pada Kubur. Kubur itu gelap gulita tanpa ada
penerangan apapun terkecuali amal ibadah
yang menjadi penerang nantinya.

2. khusyu` dalam Zikir
Mati lampu mengajarkan kita keheningan dan
ketenangan. Suasana gelap mempermudah
kita untuk lebih khusyu untuk mengingat
Allah swt.

3. Inna Lillahi wa Inna Ilayhi Rajiun
Mati lampu mengisyaratkan kita bahwa kita
juga akan seperti lampu atau listrik tersebut,
yang pasti mengalami kematian.

4. Benteng Keharaman
Gelapnya keadaan ketika listrik mati menjadi
pelajaran bahwa kita harus membentengi diri
dari segala bentuk keharaman, sebab jika kita
mendapati apa saja yang kita peroleh dari
yang haram, tentunya kita akan termasuk ke
dalam golongan manusia yang tidak akan
pernah mendapat nur atau cahaya rahmat
dari Allah swt.

5. Walau gelap Tetap Berusaha
Gelap bukan berarti harus meraba dan putus
langkah, sebab kegelapan merupakan sebuah
tantangan kita untuk terus berjuang tanpa
kenal lelah.

6. Kesatuan yang Abadi
Lampu mati, anak-anak menangis rasa peduli
terbentuk untuk selalu menghangatkan diri
dan melindungi mereka dari berbagai
kejadian dan hal yang tidak diinginkan.

7. Pelajaran Bermakna
Listrik mati adalah pelajaran bermakna untuk
berjuang dan berusaha mencari alternatif
untuk mendapatkan penerangan dan cahaya
yang lebih dan luar biasa.

Alhamdulillah, semoga dialam kubur nanti kita
diterangi oleh amal ibadah selama kita hidup
didunia, Aamiin."
bener gan



pertamax ane amanin 7 Kewajiban Rasa Syukur Ketika Listrik Mati/ Mati Lampu
gak bisa belajar

emoticon-fuck
buat alesan gak ngerjain PR gan emoticon-Big Grin

selalu da hikmah dibalik semuanya gan,, termasuk listrik mati,, jadi agak ringan tagihan bulanannya emoticon-Ngakak
di Kota Medan lagi musim tuh gan.
bener" banget tuh gan.
btw ane mau nambahin gan.
kalo mati lampu tuh harus bersyukur soalnya bisa IRIT BIAYA LISTRIK BULANAN emoticon-Ngakak
apalagi klo matinya tiap hari bisa turun drastis tunggakan listrik kite gan emoticon-Ngakak
Inspiratif gan, thank you emoticon-Smilie
iya si gan bener tapi kesian yang pada punya usaha,hehehe
Quote:Original Posted By erdironaldo99
iya si gan bener tapi kesian yang pada punya usaha,hehehe



Iya juga ya..
Apalagi usaha Warnet.. emoticon-Frown
kalo lagi ada ujian ga bisa belajar gan emoticon-Ngakak
sip deh ada rasa syukurnya ya gan emoticon-Smilie
boleh jg nih
tapi biasanya kalo mo mesum matiin lampu dl
hahahha jadi alasan gak belajar emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
bener gan emoticon-thumbsup
betul gan, justru banyak segi positifnya ya.
bagus gan.. dari pada cuma tidur dan tidur..
bener banget

hidup harus perlu bersyukur ya emoticon-Big Grin
sudut pandang nya bagus gan.
mengambil hikmah dari sesuatu yg sering dianggap kerugian.

dengan mati lampu saja kita bisa bersyukur apalagi hidup lampu, harus lebih bersyukur ya emoticon-Cendol (S)

alhamdulillah.
Quote:Original Posted By erdironaldo99
iya si gan bener tapi kesian yang pada punya usaha,hehehe


yang punya usaha pastinya punya jenset gan
jadinya gak jadii masalah gan emoticon-Matabelo
listrik mati ga bisa tidur, soalnya ac mati emoticon-Cool



btw ane lock dulu pejwan nya! yg mau komeng silahkan di...
7 Kewajiban Rasa Syukur Ketika Listrik Mati/ Mati Lampu
×