alexa-tracking

Penipuan Modus COD

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52523cf0f9ca178d10000001/penipuan-modus-cod
Penipuan Modus COD
Ane mau share nih gan pengalaman ane hampir kena tipu orang modus COD alamat palsu

Awalnya ane mau beli tuh di toko agus dotkom terus ane sms tuh orangnya awalnya dia balesnya antusias ane mau beli barangnya (wajar penipu) kebetulan ane orang bandung tuh barang di jkt ane bilang kalo nanti ane ke jkt ane kabarin dia buat COD

Beberapa hari kemudian ane udah di jkt ane sms dia kalo ane udah di jkt nanya mau jam brp CODnya sama dimana...

Ane: gan sy sdh di jkt mau COD dmn dan jam brp?
Penipu: ketemu dirumah saya aja gan di cempaka putih nanti saya luangkan waktu kalo ada "tanda jadi" dulu
Ane: waduh gan gini aja tanda jadi saya harus liat barang dulu gimana biar sama sama enak saya dateng langsung kerumah terus saya bawa duit saya bayar disitu juga kalo barangnya cocok
Penipu: ya tapi saya butuh tanda jadi dulu disini saya bukan cari uang tapi persaudaraan" ( udah mulai ngaco nih)
Ane: yaudah tanda jadi minimal brp?
Penipu: 700 rb mas bisa?
Ane: waduh saya gaada kalo 700 ribu 300 aja deh saya transfer sekarang...(ane kerjain aja nih kampret)
Penipu: 500 aja gimana?
Ane: saya gaada gan yaudah kalo emang agan sibuk saya jabanin jam berapa aja dateng kerumah buat beli barangnya gausah pake tanda jadi saya pasti dateng
Penipu: yaudah 300 aja deh boleh..( busted udah kan!)
Ane: gajadi ah gan saya maunya langsung liat belinya
Penipu: yaudah kita juga tdk memaksa( untung lo sopan)

Nah itu penipu kayanya pengen ngambil si "tanda jadi" itu terus pas ane dateng eh malah palsu alamatnya... mohon maaf nih TS kalo kasus kaya gini pernah dibahas TS cuman pengen share aja biar gaada orang ketipu....


Terakhir waktu ane smsan sama penipu itu jam terima smsnya ngaco malah duluan si penipu jadi misalnya ane sms jam 4.30 pm dia ngebales jam 5.30 pm plis ada yang bisa jelasin ga kenapa bisa kaya gini?






emang kampret tuh penipu kek gitu.
biasannya kalo kita bener" butuh barangnya bisa ketipu tuh ama tanda jadinya emoticon-Mad (S)
di toko bagus banyak penipu yang ngambil uang"tanda jadi" ghan, ane juga sempet hampir ketipu, untung otak ane masih berfungsi ...emoticon-Big Grin
Wah turut prihatin gan...

Klo jam ngaco mgkn aja dianya ada di luar jawa gan, kan bedanya 1 jam tuh di kalimantan
lain kali harus lebih hati2 dan waspada gan jangab sampe kena jebakan betmen baik yang kirim2 atau cod emoticon-Hammer (S)
Kalo boleh tau ente beli barang dari mana gan? Kalo dari luar kaskus sih hati hati aja gan emoticon-Big Grin
Iya gan soalnya tuh barang emang mahal barunya 10jt dia jual 4jt dengan alesan butuh uang buat bayar hutang ke bank hati hati aja gan idnya di toko agus "ameliah_janesmusic" itu jual alat alat dj sama mixer gitu
ckckcc kudu ati2 nihemoticon-Cape d... (S)
iya gan.. kalo ane udh transfer pasti langsung dikasih lagunya tinting ayu emoticon-Ngakak ati2 gan
toko agus emank banyak penipuan gan
Quote:


Ngakak gan lucu ini hahahaha

kita sebagai pembeli memang kudu mawsdiri gan....
masalah waktu yg beda 1 jam
berarti Penipu berada di Indonesia Tengah gan (ex: bali, kaltim dll)
cod ke rmhnya aja gan sekalian di test di sana emoticon-Malu (S)
thx gan udah share..
emg kudu hati2 gan, jgn mw kirim duit duluan sepeser pun..
klo COD an jg mending bw temen gan n ktemuanya d t4 umum aja..
giana mastiin penjual onlen yg gk penipu,
Quote:


insting sama jam terbang beli beli onlen sih gan kalo udah sring beli onlen dan ngerti prosedur standarnya kaya gimana pasti gampang deh bedain penipu sama yang ngga

Namanya cod hrs ada uang ada brg, jgn main tt sembarangan
mending d kaskus aja gan... cari yang reputasinya baik, terus kalo jauh bisa pake rekber.. emoticon-Big Grin
emoticon-Cape deeehh hari gini masih tipu menipu emoticon-Cape d... (S)