alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5252377e0d8b464576000000/hot-beredar-surat-dari-akil-mochtar-ke-mk
[HOT] Beredar, Surat dari Akil Mochtar ke MK
Quote:Original Posted By Indonesia.cloth

[HOT] Beredar, Surat dari Akil Mochtar ke MK

[HOT] Beredar, Surat dari Akil Mochtar ke MK




Spoiler for NO REPOST GAN:


[HOT] Beredar, Surat dari Akil Mochtar ke MK

Jakarta--Beredar surat yang ditulis tangan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar. Menurut informasi, surat itu dia tulis di rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi, dikirim ke MK melalui kurir. Berikut surat tersebut, yang beredar di kalangan wartawan MK:

Jakarta, 3 Oct 2013

Kepada Yth/yang mulia Bpk/ibu hakim konstitusi

Ass. Wr Wb

1. Saya mohon maaf kepada Bpk/Ibu hakim konstitusi dan kpd seluruh staf dan karyawan MK.

2. Sejak tanggal surat ini saya mengundurkan diri sebagai hakim MK.

3. Walau tidak untuk dipercaya atau tidak perlu percaya kepada saya, kiranya saya perlu menjelaskan kejadian yg sebenarnya;

A. Rabu malam saya baru sampai di rumah sekitar jam 8 lewat, mandi ganti pakaian dan berbicara dengan istri, saya diberitahu ada tamu oleh penjaga rumah kediaman. Saya menuju ke pintu mau membuka pintu lalu ada ketukan, dan pintu saya buka, dan ada petugas dari KPK memperkenalkan diri dengan mengatakan ada dua orang lagi duduk di teras halaman depan, dan diminta menyaksikan lalu saya hanya kenal dengan Chairun Nisa, yang pernah SMS beberapa waktu lalu mau bertamu ke rumah, saya jawab dengan SMS, silahkan tapi jangan malam-malam karena saya ngantuk.

Ketika saya menyaksikan kedua orang itu digeledah, dari laki-laki yang tidak saya kenal itu didapati beberapa amplop, sedangkan dari Chairun Nisa hanya didapati beberapa buah HP. Sedangkan satu orang lagi laki-laki, saya tidak pernah melihat katanya menunggu di ..... (tulisan tidak jelas).

Saya merasa saya tidak pernah tertangkap tangan! Selanjutnya saya diminta ke kantor KPK untuk menjelaskan kejadian itu yang terjadi di teras rumah saya itu.

Saya tidak tahu latar belakang kejadian. Saya tidak pernah meminta uang atau janji sepeserpun! Yang kemudian saya ditetapkan sebagai tersangka.

Banyak saksi kejadian itu, ajudan, petugas jaga dari kepolisian dan security.

Kalau kaitannya dengan pilkada Gunung Mas silahkan diamati rekaman sidang, 2 hakim anggota, 1 panitera pengganti dan panitera. Bagaimana pengambilan keputusan perkara dimaksud. Semua berlangsung sesuai prosedur dan tidak ada satupun dipengaruhi oleh saya.

B. Pilkada Lebak : Saya lebih tidak mengerti lagi karena sudah diputus, sudah dibacakan putusan, semua proses sidang pengambilan keputusan semua dilakukan dengan musyawarah mufakat, tidak ada sama sekali saya menginteruksi, ada PP (Panitera Pengganti) dan panitera yang menyaksikan proses musyawarah tsb.

Katanya ada SMS dari pengacara Susy kepada saya meminta dibantu perkara tersebut. Saya tidak pernah meminta meminta uang atau janji dari perkara tersebut, tapi saya dijadikan tersangka.

4. Demi Allah Yang Maha Menyaksikan saya akan menghadapi ini dengan tabah dan yakin terhadap semua ini. Tiada pertolongan yang lebih baik kecuali dari Allah.

Ditengah berita yang mendzolimi saya, menyudutkan dengan hal-hal yang aneh mengikuti perkara ini, saya tidak akan merubah sikap saya terhadap bangsa ini. Saya bukan penghianat! Walau saya harus mati untuk itu semua.

5. Kepada Bpk/ibu Hakim, maupun kolega saya ; Jika dalam perjalanan yang panjang ini, siapa tahu istri dan anak-anak saya membutuhkan petunjuk, sekiranya Bpk/ibu jika berkenan, bila mereka bertanya hal yang perlu mereka ketahui, mohon ditegur sapa kepada mereka.

Tks

Hormat Saya

ttd

Akil Mochtar

MUHAMAD RIZKI

Sumber :Kompas.co, Yahoo news





Quote:Original Posted By Indonesia.cloth

HOT LAINNYA GAN :
[Hot] Ayo Belajar sablon di bahan kain
[Hot] Ibu dng profesi buruh cuci mampu menjadikan 6 anaknya lulus S2
[Hot] Amerika Terancam Bangkrut
[Hot] Kalau Pengusaha UKM Tak Setor Pajak, Ini Sanksinya gan
[Hot] Ide Bisnis Kreatif Bagi Pemalas Untuk Pemalas
[Hot] Seorang ibu RT cabuli belasan abg gan !!!
[Hot] Negara-negara dengan Jam Nonton Tv Tertinggi
[Hot] Harta Jackie Chan Disumbangkan Penuh Ke Orang Miskin
[Hot] Kitab-kitab peninggalan Hitler gan
[Hot] KUASA TUHAN: Meski Tak Punya Jari di Tangan Kanan, Gadis Ini Jago Main Piano
[Hot] Doyok Didakwa Pasal Pembunuhan, Terancam 15 Tahun Bui
[Hot] Rasa kesepian permudah orang menjadi sakit
[Hot] Jaguar keluarkan tipe terbaru F-Type
[Hot] Rahasia Sukses ala Mark Zuckerberg Facebook
[Hot] Ngeri, Lukisan Mengerikan Teror Pasangan Suami Istri di Inggris

emoticon-Repost emoticon-Repost emoticon-Repost
Quote:Original Posted By rahulk
emoticon-Repost emoticon-Repost emoticon-Repost


Quote:Original Posted By rahulk
emoticon-Repost emoticon-Repost emoticon-Repost


dimana ya gan?ane dah cek di search in nggk ada tuh???..

Ya maap deh,klo emoticon-Repost ....buat yg belum pernah baca aja deh,,postingannya
potong jari gajadi??
emoticon-Ngakak
Udah siap mau potong lehernya sendiri tuh kayaknya gan. emoticon-Takut


Quote:Pada 13 September 2013
Akil mengatakan, “Kalau saya berbuat sesuatu yang bertentangan dengan hukum dan kewajiban, saya akan potong leher saya sendiri.” Akil melontarkan pernyataan itu ketika dituduh terlibat dalam kasus Pemilukada Banyuasin, Sumatra Selatan.
Sumber


[HOT] Beredar, Surat dari Akil Mochtar ke MK
Quote:Originally posted by : Arlawnays
Go green | save trees, print only when necessary

Quote:Original Posted By Indonesia.cloth



Spoiler for NO REPOST GAN:


[HOT] Beredar, Surat dari Akil Mochtar ke MK

Jakarta--Beredar surat yang ditulis tangan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar. Menurut informasi, surat itu dia tulis di rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi, dikirim ke MK melalui kurir. Berikut surat tersebut, yang beredar di kalangan wartawan MK:

Jakarta, 3 Oct 2013

Kepada Yth/yang mulia Bpk/ibu hakim konstitusi

Ass. Wr Wb

1. Saya mohon maaf kepada Bpk/Ibu hakim konstitusi dan kpd seluruh staf dan karyawan MK.

2. Sejak tanggal surat ini saya mengundurkan diri sebagai hakim MK.

3. Walau tidak untuk dipercaya atau tidak perlu percaya kepada saya, kiranya saya perlu menjelaskan kejadian yg sebenarnya;

A. Rabu malam saya baru sampai di rumah sekitar jam 8 lewat, mandi ganti pakaian dan berbicara dengan istri, saya diberitahu ada tamu oleh penjaga rumah kediaman. Saya menuju ke pintu mau membuka pintu lalu ada ketukan, dan pintu saya buka, dan ada petugas dari KPK memperkenalkan diri dengan mengatakan ada dua orang lagi duduk di teras halaman depan, dan diminta menyaksikan lalu saya hanya kenal dengan Chairun Nisa, yang pernah SMS beberapa waktu lalu mau bertamu ke rumah, saya jawab dengan SMS, silahkan tapi jangan malam-malam karena saya ngantuk.

Ketika saya menyaksikan kedua orang itu digeledah, dari laki-laki yang tidak saya kenal itu didapati beberapa amplop, sedangkan dari Chairun Nisa hanya didapati beberapa buah HP. Sedangkan satu orang lagi laki-laki, saya tidak pernah melihat katanya menunggu di ..... (tulisan tidak jelas).

Saya merasa saya tidak pernah tertangkap tangan! Selanjutnya saya diminta ke kantor KPK untuk menjelaskan kejadian itu yang terjadi di teras rumah saya itu.

Saya tidak tahu latar belakang kejadian. Saya tidak pernah meminta uang atau janji sepeserpun! Yang kemudian saya ditetapkan sebagai tersangka.

Banyak saksi kejadian itu, ajudan, petugas jaga dari kepolisian dan security.

Kalau kaitannya dengan pilkada Gunung Mas silahkan diamati rekaman sidang, 2 hakim anggota, 1 panitera pengganti dan panitera. Bagaimana pengambilan keputusan perkara dimaksud. Semua berlangsung sesuai prosedur dan tidak ada satupun dipengaruhi oleh saya.

B. Pilkada Lebak : Saya lebih tidak mengerti lagi karena sudah diputus, sudah dibacakan putusan, semua proses sidang pengambilan keputusan semua dilakukan dengan musyawarah mufakat, tidak ada sama sekali saya menginteruksi, ada PP (Panitera Pengganti) dan panitera yang menyaksikan proses musyawarah tsb.

Katanya ada SMS dari pengacara Susy kepada saya meminta dibantu perkara tersebut. Saya tidak pernah meminta meminta uang atau janji dari perkara tersebut, tapi saya dijadikan tersangka.

4. Demi Allah Yang Maha Menyaksikan saya akan menghadapi ini dengan tabah dan yakin terhadap semua ini. Tiada pertolongan yang lebih baik kecuali dari Allah.

Ditengah berita yang mendzolimi saya, menyudutkan dengan hal-hal yang aneh mengikuti perkara ini, saya tidak akan merubah sikap saya terhadap bangsa ini. Saya bukan penghianat! Walau saya harus mati untuk itu semua.

5. Kepada Bpk/ibu Hakim, maupun kolega saya ; Jika dalam perjalanan yang panjang ini, siapa tahu istri dan anak-anak saya membutuhkan petunjuk, sekiranya Bpk/ibu jika berkenan, bila mereka bertanya hal yang perlu mereka ketahui, mohon ditegur sapa kepada mereka.

Tks

Hormat Saya

ttd

Akil Mochtar

MUHAMAD RIZKI

Sumber :Kompas.co, Yahoo news








Sayang banget kalau memang betul terjadi, manusia yang dikatakan setengah dewa emoticon-Cape d... (S)

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
jadi intinya disuratnya si akil mochtar gak tau ya gan alasannya dijadiin tersangka ? emoticon-Bingung (S)
kok pede amat ya gan ngaku begiotu emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By wndorama

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
jadi intinya disuratnya si akil mochtar gak tau ya gan alasannya dijadiin tersangka ? emoticon-Bingung (S)
kok pede amat ya gan ngaku begiotu emoticon-Hammer


sape tau emang dijebak gan.. kn mo pemilu nii, biasalaah politikus Indonesia ada aje carany..
Quote:Original Posted By wndorama

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
jadi intinya disuratnya si akil mochtar gak tau ya gan alasannya dijadiin tersangka ? emoticon-Bingung (S)
kok pede amat ya gan ngaku begiotu emoticon-Hammer




Quote:Original Posted By purplezone


sape tau emang dijebak gan.. kn mo pemilu nii, biasalaah politikus Indonesia ada aje carany..



Dijebak atau tidak ya ntar juga terbukti di pengadilan kok gan,,ane rasa msh banyak bukti2 yg belum keluar kok..
uudah berapa kali baca tret ginian emoticon-Embarrassment