alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52522b6cbdcb172c7400000c/surat-pembelaan-diri-hakim-mk
Surat Pembelaan diri Hakim MK
Surat Pembelaan diri Hakim MK

Quote:
Perlu ane jelaskan dsini ane tidak memihak pihak manapun... ane cuma mau sharing aja

cuma 1 aja pesan ane, berita yang tersebar di media kadang belom tentu semua kebenarannya apa adanya..
semakin tinggi jabatan seseorang, semakin tinggi pula coba'an yang menerpa..

kita nantikan saja akhir ceritanya seperti apa. semoga kebenaran akan terungkap bukan seperti istilah " Panas tahi ayam " sebentar masalah belom selesai uda hilang dari media tanpa ada pertanggung jawaban yang jelas...



Quote:
Jakarta, 3 Oct 2013

Kepada Yth/yang mulia Bpk/ibu hakim konstitusi

Ass. Wr Wb

1. Saya mohon maaf kepada Bpk/Ibu hakim konstitusi dan kpd seluruh staf dan karyawan MK.

2. Sejak tanggal surat ini saya mengundurkan diri sebagai hakim MK.

3. Walau tidak untuk dipercaya atau tidak perlu percaya kepada saya, kiranya saya perlu menjelaskan kejadian yg sebenarnya;

A. Rabu malam saya baru sampai di rumah sekitar jam 8 lewat, mandi ganti pakaian dan berbicara dengan istri, saya diberitahu ada tamu oleh penjaga rumah kediaman. Saya menuju ke pintu mau membuka pintu lalu ada ketukan, dan pintu saya buka, dan ada petugas dari KPK memperkenalkan diri dengan mengatakan ada dua orang lagi duduk di teras halaman depan, dan diminta menyaksikan lalu saya hanya kenal dengan Chairun Nisa, yang pernah SMS beberapa waktu lalu mau bertamu ke rumah, saya jawab dengan SMS, silahkan tapi jangan malam-malam karena saya ngantuk.

Ketika saya menyaksikan kedua orang itu digeledah, dari laki-laki yang tidak saya kenal itu didapati beberapa amplop, sedangkan dari Chairun Nisa hanya didapati beberapa buah HP. Sedangkan satu orang lagi laki-laki, saya tidak pernah melihat katanya menunggu di ..... (tulisan tidak jelas).

Saya merasa saya tidak pernah tertangkap tangan! Selanjutnya saya diminta ke kantor KPK untuk menjelaskan kejadian itu yang terjadi di teras rumah saya itu.

Saya tidak tahu latar belakang kejadian. Saya tidak pernah meminta uang atau janji sepeserpun! Yang kemudian saya ditetapkan sebagai tersangka.

Banyak saksi kejadian itu, ajudan, petugas jaga dari kepolisian dan security.

Kalau kaitannya dengan pilkada Gunung Mas silahkan diamati rekaman sidang, 2 hakim anggota, 1 panitera pengganti dan panitera. Bagaimana pengambilan keputusan perkara dimaksud. Semua berlangsung sesuai prosedur dan tidak ada satupun dipengaruhi oleh saya.

B. Pilkada Lebak : Saya lebih tidak mengerti lagi karena sudah diputus, sudah dibacakan putusan, semua proses sidang pengambilan keputusan semua dilakukan dengan musyawarah mufakat, tidak ada sama sekali saya menginteruksi, ada PP (Panitera Pengganti) dan panitera yang menyaksikan proses musyawarah tsb.

Katanya ada SMS dari pengacara Susy kepada saya meminta dibantu perkara tersebut. Saya tidak pernah meminta meminta uang atau janji dari perkara tersebut, tapi saya dijadikan tersangka.

4. Demi Allah Yang Maha Menyaksikan saya akan menghadapi ini dengan tabah dan yakin terhadap semua ini. Tiada pertolongan yang lebih baik kecuali dari Allah.

Ditengah berita yang mendzolimi saya, menyudutkan dengan hal-hal yang aneh mengikuti perkara ini, saya tidak akan merubah sikap saya terhadap bangsa ini. Saya bukan penghianat! Walau saya harus mati untuk itu semua.

5. Kepada Bpk/ibu Hakim, maupun kolega saya ; Jika dalam perjalanan yang panjang ini, siapa tahu istri dan anak-anak saya membutuhkan petunjuk, sekiranya Bpk/ibu jika berkenan, bila mereka bertanya hal yang perlu mereka ketahui, mohon ditegur sapa kepada mereka.

Tks

Hormat Saya

ttd

Akil Mochtar

MUHAMAD RIZKI


Quote:
Sumber



Quote:

please ane jangan emoticon-Blue Guy Bata (L) yahh...

kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) aja ane mau gan...

udah salah masih aja ngeles nih org emoticon-Ngakak
kt liat hasilny aj.. kpk setau ane slalu ad bukti yg jelas sblum menangkap tersangka
itu sebuah usaha pembelaan diri ....

ngakak gan !! Orang gila ini jago akting loh
lalu ngapain ente ( akil ) nempeleng wartawan yang cuman sekedar tanya, kan emang tugasnya wartawan bertanya bener kgknya, kenapa kgk dijawab malah ente tempeleng, ente mau sok jago, sok hebat emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis

Surat Pembelaan diri Hakim MK
hukum di indonesia ini kan menganut azas " Praduga tak bersalah "

seinget ane yah gan. emoticon-Ngakak
kalo gak salah ada bukti sadapan telepon deh
Quote:Original Posted By rahulk
lalu ngapain ente ( akil ) nempeleng wartawan yang cuman sekedar tanya, kan emang tugasnya wartawan bertanya bener kgknya, kenapa kgk dijawab malah ente tempeleng, ente mau sok jago, sok hebat emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis

Surat Pembelaan diri Hakim MK


maklum gan... mau unjuk ilmu baru.. namanya " kaplokan cinta " emoticon-Kiss
emoticon-Ngakak... Semua pejabat sama aja...

Kl udh ketangkep pasang sikap tanpa dosa semua emoticon-Cape d...

Tp waktu menjabat... Beuhhhhhh... Lagaknya udah kaya' yg py negara emoticon-Cape d...
udah lah, republik indonesia di shut down aja, for good.
wah, bawa2 nama tuhan ente gk taku apa kil, kalau ente kterbukti emoticon-Takut
Quote:Original Posted By stitch6
emoticon-Ngakak... Semua pejabat sama aja...

Kl udh ketangkep pasang sikap tanpa dosa semua emoticon-Cape d...

Tp waktu menjabat... Beuhhhhhh... Lagaknya udah kaya' yg py negara emoticon-Cape d...


namanya juga manusia gan..., tidak ada yang sempurna.
demikian juga KPK.. belum tentu juga mereka bersih, dan yakin tidak di domplengi oleh oknum2 tertentu... emoticon-Ngakak
gk melu mikir wes.. -__-
kita tggu aja tgaal mainya ,
sapa yg salah , klo emg dy yg salah biar dpt azab karna bawa" sumpah demi Allah emoticon-Mad
hanya mencari simpati rakyat emoticon-Cape d... (S)
tampar eyke dong cyin mau dong ditampar emoticon-Ngakak
membela diri adalah hak dari setiap warga negara. Jadi wajar jika akil memberikan surat pernyataan pembelaan tersebut karena memang haknya sebagai warga negara RI.

Selanjutnya serahkam kembali kepada pihak yg berwenang menangani kasus tersebut (kpk).
ane pribadi ngerasa janggal ma nech kasus, bukan janggal mengenai si Gokil ini nerima suap atau ga, tapi pengarahan media untuk berita ini,,,,....
seolah-olah untuk menutup kasus yang lebih besar yang sudah dibuka sedikit oleh KPK tapi seakan akan kasus tersebut hilang
CENTURY dan HAMBALANG yang notabene melibatkan orang besar....
tapi ya sudahlah ane cuma orang yang ga paham beginian, cuma bisa merasakan kejanggalan yang tersebut ntu...
gaperlu lah bela diri
hukum langsung aja