alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525225fda1cb171859000010/ingin-sehat--konsumsi-saja-sayur-ini
INGIN SEHAT ? KONSUMSI SAJA SAYUR INI.
Quote:INGIN SEHAT ? KONSUMSI SAJA SAYUR INI.
For mentimun, kali aja ada yang gatau emoticon-Ngakak (S)


Quote:Bisnis.com, NEW YORK--Mentimun adalah sayuran yang paling banyak dibudayakan di dunia dan termasuk salah satu kategori makanan yang baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Sayuran ini sering disebut juga dengan makanan super. Ambil satu buah mentimun yang berwarna hijau tua, masukkan ke keranjang belanja Anda dan selamat, Anda telah membeli paket untuk hidup sehat.

Mentimun merupakan pemasok cairan

Jika Anda tidak terlalu banyak minum air, konsumsilah mentimun. Karena dalam 1 buahnya mengandung 90% air. Hal ini akan menggantikan cairan tubuh yang hilang.

Mentimun mengurangi racun dalam tubuh

Kandungan air yang terdapat dalam mentimun berguna sebagai pembersih racun dan menyapu bersih zat-zat yang tidak berguna bagi tubuh. Dengan menonsumsi mentimun secara teratur, dapat mengurangi resiko penyakit ginjal.

Mentimun sebagai pelengkap vitamin sehari-hari

Mentimun memiliki paling banyak vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan vitamin A, B dan C akan mendorong sistem kekebalan tubuh dan memberikan energi.

Mentimun sebagai mineral yang baik untuk kulit

Mentimun memiliki kandungan potassium, magnesium dan silikon yang tinggi. Hal ini dapat dibuktikan banyaknya produk perawatan kulit yang menggunakan bahan mentimun.

Mentimun mempermudah sistem pencernaan dan mampu menurunkan berat badan

Berrdasarkan kandungan air yang tinggi dan rendah kalori, mentimun ,merupakan sumber ideal yang paing banyak dicari untuk menurunkan berat badan.

Konsumsilah mentimun sebagai bahan campuran pada sayur atau salad. Jika mentimun bukan merupakan cemilan favorit Anda, Anda dapat memasukkan potongan mentimun ke dalam krim yogurt rendah kalori.

Mengunyah mentimun juga baik untuk menambah kekuatan rahang. Serat dalam mentimun bermanfaat untuk lancarnya pencernaan. Konsumsi secara rutin dapat menyembuhkan sembelit akut.

Mentimun memperindah mata

Meletakkan potongan tipis mentimun ke mata yang bengkak dapat mengurangi pembengkakan kantong mata dan menghilangkan bayangan hitam di bawah mata. Hal ini disebabkan mentimun memiiki zat anti peradangan.

Mentimun mampu melawan penyakit kanker

Mentimun diketahui mengandung secoisolariciresinol, lariciresinol dan pinoresinol. Ketiga zat tersebut mampu mengurangi resiko berbagai macam kanker seperti kanker rahim, payudara dan prostat.

Mentimun dapat mengobati diabetes, mengurangi kolesterol dan mengontrol tekanan darah

Jus mentimun mengandung hormon yang dibutuhkan sel di pancreas untuk memproduksi insulin yang sangat bermanfaat bagi penderita diabetes. Para peneliti menemukan kandungan yang bernama sterol pada mentimun yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Nutrisi dalam mentimun, yaitu serat, potassium dan magnesium adalah zat yang efektif untuk mengatur tekanan darah. Inilah alasan mengapa mentimun baik untuk mengobati tekanan darah rendah maupun tekanan darah tinggi.

Mentimun menghilangkan bau mulut

Jus mentimun dapat menyembuhkan gusi yang bermasalah dan menyegarkan mulut. Letakkan satu potong tipis mentimun pada langit-langit mulut, tekan dengan lidah selama setengah menit. Kandungan phytochemicials akan membunuh bakteri pada mulut Anda yang menyebabkan bau mulut.

Mentimun dapat melembutkan rambut dan kuku

Mineral yang bernama silica yang terkandung dalam mentimun dapat membuat rambut dan kuku Anda terlihat berkilau dan kuat. Sulfur dan silika pada mentimun mampu merangsang pertumbuhan rambut.

Mentimun menyembuhkan sakit kepala di pagi hari

Untuk menghilangkan sakit kepala ketika bangun tidur, Anda dapat mengonsumsi beberapa potong mentimun sebelum tidur. Mentimun mengandung vitamin B dan electrolytes yang berguna mengobati sakit kepala
.
mentimun emoticon-Matabelo
itu kan makanan kesukaan si kancil gan emoticon-Ngakak
ane juga suka sihhh emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By andhikasukma
mentimun emoticon-Matabelo
itu kan makanan kesukaan si kancil gan emoticon-Ngakak
ane juga suka sihhh emoticon-Ngakak


berarti si agan KANCIL emoticon-Ngakak (S)
ane pribadi lumayan suka ketimun emoticon-army:
buat temen lalapan, cocol sambel jd oke gan emoticon-Genit
becek becek becek.. tiap hari timun terus.. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bicara
ane pribadi lumayan suka ketimun emoticon-army:


sama gan emoticon-Gila , bekal ane selalu disiapkan 1biji timun emoticon-Bingung
keren info nya gan...btw ane pekiwan
katanya juga bagus buat menetralisir kolestrol n darah tinggi gan
info yg bagus banget gan, apalagi ane termasuk susah makan sayur
Quote:Original Posted By darwisbong


berarti si agan KANCIL emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Sorry ane dikatain kancil gara2 suka timun
cek kulkas dah ada cendols buat ente emoticon-Toast
nice info gan...
Quote:Original Posted By frynoodle
keren info nya gan...btw ane pekiwan

sip gan
Quote:Original Posted By sidneysheldon02
katanya juga bagus buat menetralisir kolestrol n darah tinggi gan
info yg bagus banget gan, apalagi ane termasuk susah makan sayur

wah info bagus gan , thx
Quote:Original Posted By dhika11.11.2011


emoticon-Sorry ane dikatain kancil gara2 suka timun
cek kulkas dah ada cendols buat ente emoticon-Toast

wahh makasih mas bro cendol nya
Quote:Original Posted By dominikus
nice info gan...

emoticon-Jempol
buat rujak enak panas2 gni emoticon-Jempol
ane suka mentimun kalo buat lalapan gan,
fresh rasanya emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By tatakangelas
buat rujak enak panas2 gni emoticon-Jempol

ngiler gan emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By rockerrocker
Suiiip gan emang mantabb, apalagi untuk rujak gan... kikikikikikk
bagus juga untuk menurunkan hipertensi ganemoticon-Shakehand2

setubuh gan
Quote:Original Posted By vhinjr
ane suka mentimun kalo buat lalapan gan,
fresh rasanya emoticon-Malu (S)

sama ane jg emoticon-Malu (S)
nice info
ane akan konsumsi sayur itu biar sehat emoticon-Big Grin
nais inpoh gan...hihihi....biar ane coba... emoticon-Shakehand2
apagi klo dbuat acar..hmmm emoticon-thumbsup
tpicjgn dsalah gunakan yah emoticon-Ngakak
ebuset, ternyata banyak bener manfaatnya emoticon-Matabelo

Ane biasa makan timun gan. Eman bagus tuh buah emoticon-2 Jempol