alexa-tracking

2 Tipe Karyawan Pemalas dan Bagaimana Anda Harus Menyikapi Mereka

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52521ad0be29a009378b4573/2-tipe-karyawan-pemalas-dan-bagaimana-anda-harus-menyikapi-mereka
2 Tipe Karyawan Pemalas dan Bagaimana Anda Harus Menyikapi Mereka
2 Tipe Karyawan Pemalas dan Bagaimana Anda Harus Menyikapi Mereka

Anda butuh berbagai orang dengan karakter, pengalaman, latar belakang dan kepribadian yang berbeda-beda untuk memunculkan kreatifitas dan dinamika di dalam bisnis anda. Jika setiap orang memiliki cetakan kue yang serupa, maka bisnis anda akan cepat sekali jadi membosankan dan kurang imajinatif. Tapi bagaimana jadinya ketika ada pemalas yang menyusup ke kultur efisien Anda. Apa yang harus anda lakukan untuk menyikapinya?

Excuse Edison
Kita semua kenal dengan Excuse Edison. Dia adalah orang yang memiliki seribu alasan untuk segala sesuatu. Dia mungkin sudah memulai kebiasaan ini lama sekali dengan alasan, “PR saya dimakan tikus” dan sampai sekarang telah diadopsinya sebagai Standard Operating Procedure etika kerjanya. Banyak orang yang kecewa ketika bekerja dengannya. Edison tahu betul caranya mengakali sistem dengan satu demi satu alasan, tapi bahaya terbesarnya adalah ketika kelakuan Edison mulai berpengaruh pada anggota tim terbaik anda yang lain. Pesan apakah yang akan anda tonjolkan pada tim Anda ketika Anda membiarkan Edison melanjutkan kebohongannya?

Terlalu sering jenis Edison seperti ini bermunculan di bisnis anda ketika apa yang mereka benar-benar butuhkan hanyalah sedikit manajerial dari Anda. Maka Anda bisa mengadapi Excuse Edison dengan memberikannya target yang terukur dengan dosis berupa hukuman / punishment yang berat ketika dia tidak berhasil mencapai targetnya. Anda mungkin akan sedikit demi sedikit berhasil mengubahnya menjadi Eager Edison yang mampu menunjukkan minat pada apa yang dia lakukan dan mampu memacu semangat tim anda yang lainnya.

Deadline Debby
Debby punya kemampuan yang sangat baik pada pekerjaannya dan dia tahu betul soal itu. Tapi ketika ada sejumlah orang yang bergantung pada Debby dan ketika dia terlambat menyelesaikan proyek, maka mereka semua terlambat dan tanah longsor pun dimulai. Hal ini sama sekali tidak bagus. Apalagi ketika Debby mulai berani untuk melemparkan pekerjaannya pada orang-orang di sekitarnya. Tak lama kemudian, proyek-proyek besar jadi tidak selesai dan pelanggan Anda kena dampaknya. Rekan kerja Debby mulai membencinya dan sesuatu harus berubah.

Anda perlu untuk menemukan apa yang jadi masalah paling mendasar bagi Debby. Apakah soal SDM, atau apakah dia hanya kesulitan mengelola waktunya saja? Dan bantuan apa yang dapat Anda atau orang lain berikan? Minta Debby untuk membuat komitmen di awal tentang berapa lama waktu yang dia perlukan untuk menyelesaikan kerjanya. Anda juga harus memberikan pemahaman pada Debby bahwa dia bertanggung jawab tidak hanya untuk kepentingannya sendiri, tapi juga untuk rekan-rekan kerja dan pelanggan Anda.

Jadi, apakah salah satu dari tipe pemalas ini terdengar akrab bagi anda? Jika iya, mulailah memerikan coaching dari segi mental untuk mengubah mereka menjadi kontributor yang produktif. Mereka punya potensi. Dan mereka akan sangat berterima kasih pada anda di masa depan apabila potensi mereka tersalurkan.

http://mediabisnisonline.com/2-tipe-...yikapi-mereka/