alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525211c13c118e9644000005/pertengahan-oktober-beli-bbm-subsidi-dki-jakarta-harus-non-tunai
Pertengahan Oktober, Beli BBM Subsidi DKI Jakarta Harus Non Tunai
No Repost
Pertengahan Oktober, Beli BBM Subsidi DKI Jakarta Harus Non Tunai

Uploaded with ImageShack.us

Quote:Jakarta - Pemerintah akan tetap menerapkan sistem pembelian BBM subsidi dengan cara non tunai atau menggunakan kartu, walaupun infrastrukturnya belum sepenuhnya siap. Rencananya pertengahan Oktober, sistem baru ini sudah berlaku di Jakarta.

Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Andy Noorsaman Someng mengatakan rencana pembelian BBM subsidi dengan mekanisme non tunai akan tetap dilakukan dalam waktu dekat.

"Rencana pembelian BBM subsidi non tunai akan tetap dilakukan dalam waktu dekat ini," kata Andy dihubungi detikFinance, Minggu (6/10/2013).

Andy mengakui kelengkapan infrastruktur mulai dari kartu, alat pembaca kartu dan sebagainya belum 100% siap.

"Kita minta infrastruktur yang ada saat ini yang dimiliki perbankan dijalankan saja dulu, kan sekarang ini perbankan sudah punya alatnya, seperti pembayaran tiket jalan tol (e-toll card), itu dipakai juga di SPBU, yang ada dulu digunakan, sambil infrastrukturnya diperbanyak disemua SPBU," ujar Andy.


Jika semua SPBU sudah tersedia peralatannya sedangkan kartu BBM nya bisa menggunakan e-money yang sudah banyak diterbitkan bank, BPH Migas akan mengeluarkan aturan wajib beli BBM subsidi tidak boleh pakai uang tunai.

"Kalau infrastrukturnya sudah lengkap, BPH Migas baru akan mengeluarkan aturan wajib beli BBM subsidi pakai non tunai atau hanya boleh pakai kartu BBM," jelasnya.

Sementara itu, Seketaris BPH Migas Djoko Siswanto mengatakan diperkirakan sistem pembelian BBM subsidi non tunai sudah bisa diterapkan di SPBU mulai pertengahan Oktober.

"Pertengahan Oktober ini mekanisme pembelian BBM subsidi non tunai sudah bisa jalan, sekarang ini kita (BPH Migas) tinggal tanda tangan MoU (Nota Kesepahaman) dengan perbankkan, pertengahan Oktober diterapkan," ucapnya.

"Mungkin tahap awal untuk daerah DKI Jakarta dulu, kalau Jakarta sudah siap termasuk infrastrukturnya, dalam waktu dekat beli BBM subsidi di Jakarta wajib pakai kartu tidak boleh lagi menggunakan uang tunai," tutupnya.


Menurut agan-agan gimana?
Ngeribetin atau justru ngurangin pemakaian BBM Subsidi yang gak tepat?
Berarti ane kalo mau beli premium kalo ini rencana udah jalan mesti bikin ntu kartu emoticon-Cape d... (S)


Spoiler for Sumber:
masuk room berita aja gan


ide bagus gan. tp khusus yg pribadi aja ye
Sekalian bilang aja orang miskin ga boleh beli bbm bersubsidi !!!
yg bakalan kejadian kyknya lupa saldo dikartu berapa...
begitu mau isi eh kurang saldo nya...
usulan yag bagus.. tapi harus diantisipasi juga nanti kecurangan yang mungkin terjadi... orang Indonesia kan paling pinter ngakalin aturan.. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kalvatara
masuk room berita aja gan


ide bagus gan. tp khusus yg pribadi aja ye


iya sih, ane setuju-setuju aja. cuma kalo gaji masih dibawah UMR masih boleh beli BBM subsidi gak ya emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By basa.basi
Sekalian bilang aja orang miskin ga boleh beli bbm bersubsidi !!!

bukan gitu kali gan maksudnya, tapi, mudah-mudahan buat yang ga mampu nanti di kasih kemudahan urus kartu nya. emoticon-Sorry
hmmmm boleh juga si
makin ribet mau beli bbm aja emoticon-Cape d...
Klo jadi satu sama ATM or etoll masih enak..
Klo kudu beli kartu khusus namanya bisnis ladang bisnis dan bikin ribet