alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525209efc0cb176e5300000a/buat-yang-punya-kucing
Peringatan! 
Buat yang Punya Kucing
Gan ane ada peliharaan kucing kampung, udah bunting berapa bulan dan hari ini Tanggal 07 Oktober 2013 sekitar jam 07:00 kucing ane melahirkan gan.
anak pertama sudah keluar dan selamat gan,

Nah yang ane bingung, kucing kan kalo beranak biasanya lebih dari satu gan, itu melahirkan anak yang selanjutnya berapa lama gan biasanya dari kelahiran yang pertama ?,
terus ane juga bingung gan, soalnya baru kali ini punya kucing.
buat yang udah profesional kira-kira apa aja gan yang harus ane perbuat ?
atau ane diem aja dan biarkan kucing itu sendiri yang berusaha ?

"ngomong-ngomong nanti ane masukin foto kelahirannya"

sebelumnya terimaksih gan

emoticon-Shakehand2

Quote:

Gan Kucing ane melahirkan 3 anak kucing, dan semuanya terselamatkan, jarak antara anak pertama, kedua dan ketiga gak lama.
Buat agan-agan yang udah berbagi info terimakasih banyak yah emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Buat yang Punya Kucing

Buat yang Punya Kucing



bonus:
Spoiler for :






Pengalaman agan yang punya kucing, sedih ceritanya emoticon-Matabelo
turut berduka ane gan sesama pecinta kucing emoticon-Berduka (S)


Quote:

Quote:Original Posted By septianrs17
kalau kucing ane sih selang 5 atau 10 menit dah melahirkan lagi dia gan,
ini yg harus agan waspadai ya jangan sampai ada kucing lain masuk ketempat anak kucing agan, jaga anak kucing agan trus pindahin ketempat aman kalau bisa kasih kandang langsung, kenapa ? karna takutnya kucing lain bakal bunuh itu anak kucing (anak kucing ane dulu gitu :berduksa) jaga aja deh gan pokoknya sampai dia benar benar besar dijaga jangan sampai terulang jedaian anak kucing ane emoticon-Mewek
curhat dikit anak kucing ane 4

waktu ada kucing jantan masuk kekamar ane eh malah kucing betina ane kelahi sama si jantan dan cakar sijantan kena kepala anak kucing ane sampai keluar otaknya emoticon-Berduka (S) spontan kucing betina ane terdiam lihat anaknya dengan mata sedih nya

yang kedua tiba tiba aja anak kucing ane hilang gitu aja, pas ditemui udah dalam keadaan tidak bernyawa

yang 1 lagi ane paling sedih, ane lagi berdiri didepan pintu dan dikaki ane ada ank kucing ane pas ane masuk kedalam sebentar trus tiba tiba anak kucing ane dibawa lari sama sijantan dan dibunuh saat itu juga emoticon-Berduka (S)

page one kalau bisa emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)






Dan ini adalah Informasi bermanfaat dari agan-agan yang punya kucing juga
"terimakasih buat infonya gan"

Quote:

Quote:Original Posted By apinio
ane dulu waktu punya kucing juga suka ane tungguin waktu ngelahirin gan, biasanya jeda antara anak yg pertama dan berikutnya ga lama kok gan, tapi hati2 lho, kucing suka stress klo ditungguin gitu krn merasa kurang nyaman...


Quote:Original Posted By balagendir
Tergantung Gan, tapi ya gak kayak manusia. Terakhir kucing ane lahiran anaknya 3, bener2 ane tungguin, siang-siang cuma beberapa jam aja.
Ini Agan nanya gini takut ada anaknya yang masih ada di perut gitu Gan? don't worry Gan.

Yang penting dijaga supaya anaknya gak keinjek/ketindih induknya yang capek, Agan pisahin, tapi jangan dipegang pakek tangan telanjang, khawatir induknya gak suka anaknya bau manusia. Anak kucing ane waktu yang kedua mati satu karena keinjek induknya, jadi tinggal 1.

Selamat ya Gan, semoga sehat terus anak-anak kucing plus induknya. Jangan lupa obat cacing kalau sudah cukup umur, dan vaksin.


Quote:Original Posted By eashari
selamat gan.. kucing aneblum ad yg lahiran sih.. tp wktu ane sd punya kucing belang tiga.. suka lahiran tu kucing,, biasanya klo lahiran ane masukin dlm dus trus alesin kain,, krna naluri kucing ga perlu bantuan gan biarin aj,,ntr juga bisa dia urus sendiri anak2nya..


Quote:Original Posted By ghozim
Jarak antar anak kucing yang lahir gak lama kok, ane aja punya kucing lahir 5 anak kucing, mulai lahir jam 10an trus ane liat jam 2an dah 3 anak kucing trus ane liat lagi sore dah 5 anaknya. Kalo masalah berapa anak kucing lahir, pernah pertama kali lahir 5, kelahiran ke 2 cuma 1, kelahiran ke 3 cuma 4 anaknya.

Jadi banyaknya anak kucing lahir gak sama gan...


Quote:Original Posted By inewRchase
paling selang brapa menit keluar yg satunya, kalo bisa taroin kerdus aja kucingnya, biar brojol disitu, terus ditempat yg jauh dari keramaian..


Quote:Original Posted By Vodkabillitys
selamat ya gan agan jadi bapak skrg, jaga baik2 anak nya emoticon-Ngakak
ane dari umur 5 taun melihara kucing gan sampe turun temurun generaasi nya sampe ane umur skrg 21 taun

dari ada yg meninggal, ilang trus turunan brikutnya ngelahirin lagi, dan sayang ini keturunan terakhir cowo smua kucing nya emoticon-Frown jadi bngung ane pnerusnya kudu d carikan calon istri nih kucing ane nya


Quote:Original Posted By adhitiya2013
Wah ane lebih ngenes gan,yg bocah di makan bapa nya coz pas lahiran ane lg di sekolah emoticon-Frown


Quote:Original Posted By rajakertas6
emang gtu kucing gan kalo branak pasti nyari yg sepi yakin deh kalo ente tgguin pasti gk kluar2 tuh anak kucing. yg musti lu lakuin cariin tempat nyaman untk die branak semisal krton tmpat mi instan ma kain2 udh gk d pakek, biar gk dingin nantinye kalo udh kluar anaknya. emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By kerendong
jangan di tunggu in gan yang penting jangan di liat nanti juga ke luar lagi gan


Quote:Original Posted By kamiyamayuuki
itu nggak mesti langsung gan , kucing biasanya bisa mengandung 1 - 4 anak , dan lahirnya belum tentu dalam 1 hari bersamaan , pengalaman ane yg udah sering ngurus kucing beranak , ya paling tidak 1 - 3 hari anaknya baru keluar semua gan

by the way selamat buat kelahiran anak kucingnya gan emoticon-Selamat


Quote:Original Posted By narosantoso
kalo kucing baru melahirkan sebisa mungkin ya anaknya jangan dipegang pegang, nanti bisa di acuhin ama induknya, biar aja sampe itu induknya ngejilatin terus, biar ngenalin bau dari anaknya... sampe anaknya bisa jalan n bulu nya dah tumbuh banyak baru pegang.. gapapa kan kucing peliharaan juga dah ngenalin bau kita..


Quote:Original Posted By dhansetya
selamat yah gan. dah jadi bapak emoticon-Ngakak
ditinggal aja gan. jangan dipelototin, kasihan kucingnya malu emoticon-Big Grin
masalah makan dsb dikasih kayak biasanya aja gan


Quote:Original Posted By mamajelly
biasanya kelahiran anak kucing jedanya g lama kok gan, tp beda2 tipe kucing ada yg g ditungguin majikannya g keluar tuh bayinya, ada yg di tungguin malah stres, kl untuk makan biarin aja gan g usah di apa2in dulu tu kucing. biarin aja, nanti dia jg bakal kenyang makan ari2nya sendiri. cuma sediain air aja, siapa tau haus
emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By botaksamping
kemaren tanggal 5 kucing ane ngelahirin 3 ekor anak.
biasanya ga terlalu lama gan.





yang udah masukin foto ane pejwan yah gan
Quote:

Quote:Original Posted By sonniebeatles
ieu ucing urg karek pd ngajuru brow...
bisi ku didinya ek diampihan kadieu we nya... emoticon-I Love Kaskus (S)

Buat yang Punya Kucing





Ngomong-ngomong buat agan-agan semua yang udah mau berbagi, terimakasih banyak emoticon-Shakehand2
ane dulu waktu punya kucing juga suka ane tungguin waktu ngelahirin gan, biasanya jeda antara anak yg pertama dan berikutnya ga lama kok gan, tapi hati2 lho, kucing suka stress klo ditungguin gitu krn merasa kurang nyaman...
masuk gan yang punya kucing, butuh info lengkap nih emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By apinio
ane dulu waktu punya kucing juga suka ane tungguin waktu ngelahirin gan, biasanya jeda antara anak yg pertama dan berikutnya ga lama kok gan, tapi hati2 lho, kucing suka stress klo ditungguin gitu krn merasa kurang nyaman...


kira-kira berapa lama gan biasanya untuk ngelahirin anak yang selanjutnya ?,
terus kucing ane gak usah di tungguin yah ?
ngomong-ngomong kalo lagi beranak harus dikasih makan gak ?,
kasian ane gan lemes banget kayaknya tuh kucing.
biasanya bentar gan jaraknya, btw anaknya buat ane dong gan emoticon-Embarrassment
biasanya kalo kucing beranak dia suka sembunyi2 gan, jd jng kejar2 kucingnya utk liat beranak kasian emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
bener ini gan kucing beranak suka di tempat yg sepi
itu nggak mesti langsung gan , kucing biasanya bisa mengandung 1 - 4 anak , dan lahirnya belum tentu dalam 1 hari bersamaan , pengalaman ane yg udah sering ngurus kucing beranak , ya paling tidak 1 - 3 hari anaknya baru keluar semua gan

by the way selamat buat kelahiran anak kucingnya gan emoticon-Selamat
kalo kucing baru melahirkan sebisa mungkin ya anaknya jangan dipegang pegang, nanti bisa di acuhin ama induknya, biar aja sampe itu induknya ngejilatin terus, biar ngenalin bau dari anaknya... sampe anaknya bisa jalan n bulu nya dah tumbuh banyak baru pegang.. gapapa kan kucing peliharaan juga dah ngenalin bau kita..
selamat yah gan. dah jadi bapak emoticon-Ngakak
ditinggal aja gan. jangan dipelototin, kasihan kucingnya malu emoticon-Big Grin
masalah makan dsb dikasih kayak biasanya aja gan
biasanya kelahiran anak kucing jedanya g lama kok gan, tp beda2 tipe kucing ada yg g ditungguin majikannya g keluar tuh bayinya, ada yg di tungguin malah stres, kl untuk makan biarin aja gan g usah di apa2in dulu tu kucing. biarin aja, nanti dia jg bakal kenyang makan ari2nya sendiri. cuma sediain air aja, siapa tau haus
emoticon-Ngakak
Pas kucing ane beranak ga lama gan ngelahirin adik2nya
ane ga tw ttg kucing gan, cb tnya ja ma pet shop haha
Ane gak tahu gan kalau begituan. Mungkin bawah ane tahu. emoticon-Sorry
kucing ane laki semua gan emoticon-Bingung
tanya ke room peliharaan gan.
ada trit cat lover di sana
selamat akhirnya ts jadi ayah emoticon-Shakehand2
kucing ane jg lg bunting tapi udah brp minggu belom brojol jg emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By rizkyadhitya

Gan ane ada peliharaan kucing kampung, udah bunting berapa bulan dan hari ini Tanggal 07 Oktober 2013 sekitar jam 07:00 kucing ane melahirkan gan.
anak pertama sudah keluar dan selamat gan,

Nah yang ane bingung, kucing kan kalo beranak biasanya lebih dari satu gan, itu melahirkan anak yang selanjutnya berapa lama gan biasanya dari kelahiran yang pertama ?,
terus ane juga bingung gan, soalnya baru kali ini punya kucing.
buat yang udah profesional kira-kira apa aja gan yang harus ane perbuat ?
atau ane diem aja dan biarkan kucing itu sendiri yang berusaha ?

"ngomong-ngomong nanti ane masukin foto kelahirannya"

sebelumnya terimaksih gan

emoticon-Shakehand2


4 bulan gan. misal sekarang tuh kucing beranak, nanti masa kimpoi nya jarak 4 bulan..
Kucing gw pas beranak ngilang gan, tiba2x balik gendong anaknya satu satu. Jadi ga tahu prosesnya emoticon-Big Grin
kemaren tanggal 5 kucing ane ngelahirin 3 ekor anak.
biasanya ga terlalu lama gan.
Quote:Original Posted By apinio
ane dulu waktu punya kucing juga suka ane tungguin waktu ngelahirin gan, biasanya jeda antara anak yg pertama dan berikutnya ga lama kok gan, tapi hati2 lho, kucing suka stress klo ditungguin gitu krn merasa kurang nyaman...


Kalo kucing ane malah minta ditungguin gan... ditinggal bentar buat ke wc, eh dia malah ngikutin ane... emoticon-Ngakak