alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5251f2783dcb17ea62000001/akhil-mokhtar--saya-bukan-pengkhianat
Akhil Mokhtar : Saya Bukan Pengkhianat
Akhil Mokhtar : Saya Bukan Pengkhianat




REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Mahkamah Konstitusi
(MK) nonaktif, Akil Mochtar, dikabarkan mengirim surat
kepada hakim-hakim konstitusi lainnya, tak lama setelah
dirinya ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Dalam surat itu, Akil menceritakan kronologis penangkapannya
pada Rabu (2/10) malam di rumah dinasnya di Kompleks
Widya Chandra itu. Tidak hanya itu, Akil pun membantah
dirinya telah tertangkap tangan oleh KPK.

Ia juga menampik tegas telah meminta ataupun menerima
uang dari proses penanganan sejumlah perkara sengketa
pemilihan kepala daerah (pilkada). Saat ini, surat yang ditulis
tangan ini telah beredar di sebagian kalangan wartawan media
massa nasional.

Namun demikian, Republika Online belum dapat memverifikasi
apakah benar surat tersebut ditulis Akil atau tidak.
Inilah isi lengkap dari surat yang diduga dikirim Akil dari
Rumah Tahanan (Rutan) KPK, Kamis (3/10):
Kepada yang terhormat/yang mulia Bapak/Ibu Hakim
Konstitusi

Assalamualaikum. wr wb
1. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Bpk/Ibu
Hakim Konstitusi dan kepada seluruh staf dan karyawan MK.

2. Sejak tanggal surat ini saya mengundurkan diri sebagai
hakim MK.

3. Walau tidak untuk dipercaya atau tidak perlu percaya
kepada saya, kiranya saya perlu menjelaskan kejadian yang
sebenarnya, tidak sebagaimana berita media massa sekarang
ini:

a) Rabu malam, saya baru sampai di rumah sekitar jam 8
lewat, mandi ganti pakaian dan berbicara dengan istri, saya
diberitahu ada tamu oleh penjaga rumah kediaman. Saya
menuju ke pintu mau membuka pintu lalu ada ketukan. Saat
pintu saya buka, ada petugas dari KPK yang memperkenalkan
diri dengan mengatakan ada dua orang lagi duduk di teras
halaman depan, dan diminta menyaksikan.

Saya hanya kenal dengan Chairunnisa yang pernah SMS saya
beberapa waktu lalu mau bertamu ke rumah, dan saya jawab
dengan SMS, silakan tapi jangan malam-malam karena saya
ngantuk.

Ketika saya menyaksikan kedua orang itu digeledah, dari laki-
laki yang tidak saya kenal itu didapati beberapa amplop,
sedangkan dari Chairunnisa hanya didapati beberapa buah HP
(ponsel). Satu orang lagi laki-laki yang saya tidak pernah
melihat, katanya menunggu di mobil.

Saya merasa saya tidak pernah tertangkap tangan!
Selanjutnya saya diminta ke kantor KPK untuk menjelaskan
kejadian itu yang terjadi di teras rumah saya itu. Saya tidak
tahu latar belakang kejadian. Saya tidak pernah meminta uang
atau janji sepeserpun! Yang kemudian saya ditetapkan
sebagai tersangka.Banyak saksi kejadian itu, ajudan, petugas
jaga dari kepolisian dan security.

Kalau kaitannya dengan pilkada Gunung Mas silahkan diamati
rekaman sidang, 2 hakim anggota, 1 panitera pengganti dan
panitera. Bagaimana pengambilan keputusan perkara
dimaksud. Semua berlangsung sesuai prosedur dan tidak ada
satupun dipengaruhi oleh saya.

b) Pilkada Lebak : Saya lebih tidak mengerti lagi karena sudah
diputus, sudah dibacakan putusan, semua proses sidang
pengambilan keputusan semua dilakukan dengan musyawarah
mufakat, tidak ada sama sekali saya mengintervensi, ada
panitera pengganti dan panitera yang menyaksikan proses
musyawarah tersebut.

Katanya ada SMS dari pengacara Susy (Susi Tur Handayani—
Red) kepada saya, meminta dibantu perkara tersebut. Saya
tidak pernah meminta, menerima uang atau janji dari perkara
tersebut, tapi saya dijadikan tersangka.

4. Demi Allah Yang Maha Menyaksikan, saya akan
menghadapi ini dengan tabah dan yakin terhadap semua ini.
Tiada pertolongan yang lebih baik kecuali dari Allah.
Di tengah berita yang mendzolimi saya, menyudutkan dengan
hal-hal yang aneh mengikuti perkara ini, saya tidak akan
mengubah sikap saya terhadap bangsa ini.
Saya bukan penghianat! Walau saya harus mati untuk itu
semua.

5. Terakhir, kepada Bapak/Ibu Hakim maupun kolega saya,
jika dalam perjalanan yang panjang ini, siapa tahu istri dan
anak-anak saya membutuhkan petunjuk, sekiranya Bapak/Ibu
jika berkenan, bila mereka bertanya hal yang perlu mereka
ketahui, mohon ditegur sapa kepada mereka.

Terima kasih
Hormat saya,
Ttd
Akil Mochtar

Pada saat terdesak, orang akan mengatakan yang sebenarnya. Tau sendirilah agan sifat media massa. Bad News sells the most..
ane gak yakin yg diatas itu bener emoticon-Bingung (S)
potong jari!!!!!! Dasar cokil!!!!!
saya bukan penghianat..
tetapi saya menerima suap emoticon-Ngacir
yah liat aja dulu deh...
ya percaya ga percaya sih pak..emoticon-Ngakak
maling kalo udsh ketangkap bicaranya sok alim ...
kita tunggu aja apa sebenernya dibalik ini semua. jangan2 mirip ama kasus pak AA mantan ketua KPK. yang baik bakal ketauan yg buruk bakal keliatan.
soal pemberitaan media, emang lebih banyak penyampaian yg berlebihan.
Cuman pembelot ya emoticon-Ngakak
anjing lu akil!
Mana ada maling mau ngaku sih....

Mau ngaku klo di sogok hukuman ringan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Pawemoticon-Pawemoticon-Paw
coba diikuti dulu gan


posted by sitoy.51704 emoticon-I Love Kaskus (S)
Saya bukan penghianat, Tapi saya KORUPTOR emoticon-Najis emoticon-Najis
kita tunggu perkembangan kasusnya gan

btw salah room nih
emg bukan pengkhianat tapi cuma koruptor kan emoticon-Ngakak
udah terbukti ngelak lagi.. dasar setan emoticon-Mad (S)
kita tggu aja berita n hasil akhirnya gmn. kebenaran akan muncul dgn sendirinya begitu jg dgn keburukan.
emoticon-Tai kil
semoga dihukum yang setimpal emoticon-Angkat Beer
mudah2an yg di katakannya benar... kita liat aja nanti emoticon-Cool