alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5251a5aa3dcb177172000004/penipu-telepon-ane-dengan-kedok-sebagai-polisi-razia-tapi-minta-pulsa
PENIPU telepon ane dengan kedok sebagai POLISI RAZIA tapi minta pulsa
ga tawu deh ini udah ada di lounge atau belum yang penting jangan ada yang kena kaya nyokap ane dan ane pokonya !!!!!!!!!!!!

gini gan, sebenernya yang hampir kena tipu itu nyokap ane

perbincangan ane pake
penipu 1 (ngakunya sodara)emoticon-Najis
penipu 2 (ngakunya polisi razia)emoticon-Najis
aneemoticon-Kiss
nyokapemoticon-Kiss

kronologinya gini nih
#pagi jam 11an
ane mau ambil makan kan, nah terus handphone nyokap berdering, posisi ane di dapur saat itu ya pasti ane ga nanggepin dong wong ane pikiran cuman makan doang

nahhhhh berselang lama nyokap ane ngomong "iya pak iya pak", wah dipikiran ane ini nyokap lagi ngomong ama siapa ya ampe ngomongnya "iya pak iya pak" begitu, ane deketin tuh nyokap dengan kondisi ane lagi makan sambil piring ane pegang terus

berselang ga lama ehhh nyokap ane malah nada nya marah marah kan ya udah ane sikat aja handphone yang ada ditangan nyokap terus ane coba dengerin dulu tuh

nih gini nih ngomongnya

penipu 1 : hallo ini siapa? ko mama malah marah marah?
ane: ini siapa?
penipu 1 : tanya aja mama nya de
ane : mah siapa
nyokap : penipu 1 (ngakunya sodara)
ane: ohh om, kenapa?
penipu 1 : gini de, om kena razia di parung (daerah ane) nah om sekarang lagi di tempat razianya, om lupa bawa surat surat motor om, bisa ga kerumah om ambilin, om dapet keringanan dari pak polisinya misal om bisa ngunjukin surat dan bayar uang, tapi om cuman punya uang 50 ribu, kata pak polisi nya 250 ribu, ade punya 200 ribu ga nanti om ganti pas istri om pulang kerja, nih de ngomong sama pak polisinya dulu deh
penipu 2 : hallo dengan siapa saya bicara ini?
ane : siap pak, saya dengan sodara dari (penipu 1), maaf pak bisa tolong dijelaskan kronologinya?
penipu 2 : jadi gini dek, kami dari kepolisian parung sedang melakukan razia gabungan, dan sodara anda terkena tilang dan sodara anda tidak membawa surat surat kendaraannya, dan meminta keringanan minta dibawakan oleh anda deh
ane : ohh iya pak siap, nanti saya ambil surat surat kendaraan om saya
penipu 2 : oke dek, secepatnya ya, ini sodara anda ingin berbicara lagi sepertinya
ane: siap pak
penipu 1 : dek gimana bisa ga bawain surat, ehh tapi dek jangan dulu, tadi ada ibu ibu yang ga bawa surat cuman bayarnya pake pulsa aja katanya, mau gitu ga? biar om cepet pulangnya
ane: pulsa om, emang bisa? tapi kan tadi polisi nya bilang saya disuruh bawa surat surat om ke tempat razia?
penipu 1: ini deh coba ngomong sama pak polisi nya dulu lagi, biar om cepet de
ane : yaudah om sini
(MULAI CURIGA ANE, MANA ADA POLISI DISOGOK PULSA)
penipu 2: halo dek bagaimana, mau kesini jam berapa?
(MASA IYA GA LANGSUNG AJA NAWARIN NOMINAL PULSANYA)
ane: pak gini, mudahin aja pak kaya ibu ibu yang kata om saya bisa bayarnya pakai pulsa gimana? sekalian nomornya pak
penipu 2: sebentar ya saya tanya komandan saya dulu
(BUSET KOMANDAN GAN WKAKAKA)
ane: pak saya kepengen ngomong sama sodara saya dulu boleh ga?
penipu 2: sialakan, nih sodaranya
penipu 1: kenapa dek? gimana mau ga?
(ANEH, PASTI MEREKA BERDAMPINGAN MASA GA DENGER PEMBICARAAN ANE)
ane: udah gini aja om saya kesitu aja sekalian ngasih suratnya, uangnya udag ada
penipu 1: ga usah nanti urusannya malah jadi ribet
ane: yaudah abis makan dah ya
penipu 1: abis makan? pulsa nya gimana? (SAMBIL NADA MARAH, MUNGKIN INI JUGA YANG MEMBUAT NYOKAP ANE KESEL DAN MARAH)
(BUSET MALAH NANYAIN PULSA)
ane: ya iya lah abis makan, ko pulsa, ga sesuai banget perjanjian awal
penipu 1: ya nanti kalo ga diselesain sekarang malah jadi panjang masalahnya, kalo adek kesini juga nanti malah panjang lagi masalanya (NADA MARAH) (LOGAT PENIPU MULAI KELUAR, DAN GA SESUAI DENGAN SODARA ANE)
ane : ko jadi marah?
penipu 1: ohhh gini ye, lo ga mau bantuin sodara ye, lu tunggu dirumah ye gw pecahin pala lu ye, lu tunggu yee (MASA IYA TADI KETANGKEP SEKARANG MAU PERGI NYAMPERIN ANE WKAKAKA)
ane: siap siap jangan lama lama sekalian bawa pak polisinya (ANE AKHIRNYA MARAH JUGA)
penipu 1 : oke lu siap ya? siap apa lu siap (NUTTTTTTTTTTTTTTTTTTT ANE MATIIN TUH TELEPON)



setelah ane matiin tuh telepon ane selesaiin aja makan yang udah terlanjur sampe adem tuh makanan

karena udah terlanjur kepalang kesel setelah selesai makan ane tunggu in aja diluar sambil siap siap setrum kejut

beberapa lama akhirnya ga dateng si penipu yang ngakunya sodara ane, yaudah ane simpen aja lagi tuh setrum

akhirnya ane nanya aja ke nyokap ko tawu nama alamat dan sebagainya info penting pribadi si sodara ane

gini katanyokap
pertama : salah ngomong ketika ditanya penipu 1, "coba deh ini siapa?"emoticon-Najis
kedua : salah nyebutin nama tempat tinggal si sodara aneemoticon-Najis
ketiga: ga berfikir ke logat bicara lawan kita


setelah lama ane nunggu sampe sekarang juga ga dateng dateng tuh penipu yang ngakunya sodara ane




dari semua ini cuman bisa ane kasih
1. jangan nyebut nama deh kalo ditanya nama entah nama ente atau nama lawan bicara ente walau ente nebak nebak
2. jangan ngasih alamat atau data pribadi apapun
3. logat bicarnya sesuai ga kaya sodara ente atau siapa ente yang ente kenal
4. jangan takut konstitusi apaan pun yang nelpon ente
5. berfikir logis gannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn



LOGISNYA DARI PENIPU INI
1. mana ada razia hampir jam 12emoticon-Najis
2. mana ada polisi minta pulsaemoticon-Najis
3. mana ada dibantu ko marah marahemoticon-Najis
4. mana ada sodara ane yang mau mecahin kepala aneemoticon-Najis
5. mana ada razia gabungan ada keringannan bantuanemoticon-Najis



ane berharap ente yang baca ga kena kaya nyokap dan ane, dan penipu yang baca pun moga ga bakal pake cara ini lagi, soalnya ane udah share cara ente

makin lama yang nipu makin jadi, mulai dari sms yang sekali sms terus gratis terus dimanfaatin deh, terus telepon yang harganya makin murah, buat operator tolong dipertimbangkan deh semuanya
emang penipuan jaman skrg. apa aja bisa dijadiin bahan
nice share gan
pernah kejadian sama abang ane jg gan
Quote:Original Posted By kang_dhawir
emang penipuan jaman skrg. apa aja bisa dijadiin bahan

emang gan kayanya memanfaatkan kekecilan apapun, apa lagi emosi kita

Quote:Original Posted By ricoeka
nice share gan

thankyou gan

Quote:Original Posted By cebongtok
pernah kejadian sama abang ane jg gan

doain aja gan berkah yang melimpah pokonya yang ketipu apa lagi sampe ngirimin pulsa ke penipunya
dulu babe ane juga hampir kena nih yg bginian, kronologinya persis sm agan
hati2 gan skg penipuan makin banyak emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By billybram
dulu babe ane juga hampir kena nih yg bginian, kronologinya persis sm agan
hati2 gan skg penipuan makin banyak emoticon-Mad (S)


waduh untung hampir ya gan, kalo ampe kena aja sayang sayang banget tuh duit pastinyaemoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
kalo ane sh gan di flood sja pake sms aja,biar kapok..
makin banyak aja yg bikin trit buat nge-share pengalaman pribadi terkait percobaan penipuan..
emoticon-Malu (S)

dunia semakin tua,, orang yg nipu semakin bnyak akal.
emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By cimi.cimi
makin banyak aja yg bikin trit buat nge-share pengalaman pribadi terkait percobaan penipuan..
emoticon-Malu (S)

dunia semakin tua,, orang yg nipu semakin bnyak akal.
emoticon-Mad (S)


iya gan, ane share biar penipunya ga pake cara ini lagi, dan yang lain biar ga kaya ane

No telp penipunya di share gan biar yg laen tau kalo itu penipu
Quote:Original Posted By gnr1990
No telp penipunya di share gan biar yg laen tau kalo itu penipu


besok pagi gan ane edit lagi, ane kasih twu nomornya, soalnye nyokap udeh pada tidur dikamarnya, thankyou gan
Ane gapernah gan, itu penipu miskin amat minta pulsa emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By SuryaOxx
Ane gapernah gan, itu penipu miskin amat minta pulsa emoticon-Ngakak


alhamdullilah kalo gitu gan, emm mungkin dari firasat ane dari nipu yang "mama minta pulsa" udah ga jaman makannya dirubah jadi "pak polisi minta pulsa"
modus penipuan sekarang makin banyak aja yah emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By jakoren12
modus penipuan sekarang makin banyak aja yah emoticon-Smilie


bukan main lagi ganemoticon-Najis
hadeh penipu ada aja modusnya ya gan
Polisi minta sogok pulsa emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By tokokalimalang
hadeh penipu ada aja modusnya ya gan

modus nya ga kenal pulsa lagi, langsung telepon skrng mah