alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52518207f9ca178c6a000007/bicara-tentang-moral-bangsa-indonesia
Breaking News! 
Bicara tentang moral bangsa Indonesia..
Kalo bukan kita lalu siapa lagi yang memperbaiki moral bangsa yang mulai bobrok

Assalamualaikum gan!

Gimana kabarnya gan?, semoga selalu baik karena Allah selalu menyertai kita emoticon-Shakehand2

oke langsung aja gan..

Quote:
Kalo bicara tentang moral bangsa indonesia khususnya anak muda jaman sekarang pasti agan agan pada miris dan prihatin.. emoticon-Sorry

Mengapa?, mari kita renungkan gan..

Anak muda jaman sekarang seolah olah udah gak perduli sama yang namanya moral dan adat ketimuran gan, mereka lebih mementingkan nafsu duniawi, walaupun enggak semuanya begitu, tapi fakta yang berbicara seperti itu gan.. emoticon-Sorry

mau jadi apa bangsa kita kedepanya kalo anak mudanya kayak gini? emoticon-Sorry

ane prihatin gan, dan jujur ane baru sadar sekarang..
ane perhatiin dari cara pacaran anak muda jaman sekarang yang bisa dibilang gak punya moral.. emoticon-Sorry

terus cara berpakaian khususnya anak cewek jaman sekarang tuh seolah udah lupa sama yang namanya kehormatan gan, mereka lebih suka mengumbar aurat mereka dengan menggunakan pakaian yang bisa dibilang bukan adatnya orang timur dan melenceng dari aturan agama Islam.. emoticon-Cape d... (S)

terus gan lebih mirisnya lagi, ane pernah ngeliat anak anak ya usianya kira kira 10 - 13an lah, dia tuh jalan sambil ngerokok gan, kayak gak punya rasa malu aja gan.., dengan santainya dan jalan petentang petenteng, duh.. emoticon-Cape d... (S)

mbalik lagi ke topik soal pacaran gan..

agan agan pasti tau berita berita tentang penggerebekan ababil ababil yang mesum di warnet berbilik, itu tanda gan bahwa moral bangsa ini perlu diperbaiki..
bayangin anak muda yang harusnya mereka meraih cita cita mereka malah sekarang otak mereka diracuni sama hal hal yang berbau masksiat dan mereka hanya menanggung dosa, ini suatu kebodohan yang fatal gan.. emoticon-Sorry

dan lebih parahnya lagi gan, seolah olah sekarang tuh hubungan seks pra-nikah tu hal yang biasa dalam pacaran.

pikir lagi gan, bayangin saat kita sedang asyiknya berbuat maksiat tiba tiba kita bertemu dengan yang namanya ajal..
mau ngomong apa kita saat berhadap dengan Allah nanti?
mau minta maaf?, bukanya udah terlambat gan?
mau minta kesempatan hidup sekali lagi?, bukanya waktumu sudah habis?
terus agan agan mau ngapain?
inget gan!, dunia itu cuma sementara dan akan berakhir, tapi akhirat..?
akhirat itu selamanya gan..emoticon-Sorry

inget kata kata ini gan..
jadilah manusia yang takut, takut kepada Allah dan takut pada siksaanya..
dan jadilah juga manusia yang berani.., berani meninggalkan hal hal yang merusak moral bangsa terutama maksiat..

Inget gan Indonesia itu punya bangsa yang bermartabat, apa agan agan gak kasian sama pahlawan pahlawan bangsa yang dulunya dia relain hidupnya buat merdekain ini negara, mereka sengsara gan!
tapi mereka punya tujuan gan, supaya kedepanya bangsa Indonesia bisa merasakan hidup yang lebih baik..
tapi faktanya.., anak muda jaman sekarang udah lupa yang namanya pahlawan pejuang kemerdekaan..

saran ane gan..
buat agan agan yang punya pacar.., tolong bina dan jaga mereka dengan baik..
karena sifat dan cara bicara agan adalah cermin jodoh agan kelak..
agan pasti gak pingin kan keturunan keturunan agan menjadi bobrok karena karma agan?
inget gan, hukum karma berlaku.. emoticon-Sorry

satu lagi, perubahan dimulai dari agan agan semuanya..

sekian tread dari ane..
Wassalamualaikum..

Quote:Original Posted By fashionsaya
Semoga Indonesia semakin maju! merdeka !



kalo bisa bagi cendolnya gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
moral orang negara 3rd world county ya ga mungkin bagus lah
moral indo skrg mah bikin miris gan emoticon-Frown
×