alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52517e7fbe29a02f748b4572/surat-akil-dari-bui-kpk-untuk-mk
Surat Akil dari Bui KPK untuk MK
Jakarta - Akil Mochtar berkirim surat ke MK. Isinya berbagai macam hal, khususnya terkait pengunduran dirinya dari jabatan ketua MK dan hakim konstitusi, serta penjelasannya soal penangkapan KPK.

Akil menulis tangan surat itu dan dikirimkannya dari rutan KPK melalui kurir. Surat itu diterima MK pada Jumat (4/10). Surat itu sempat dibahas khusus para hakim MK.

Berikut surat Akil yang beredar di kalangan wartawan:


‎‎‎Jakarta, 3 Oct 2013
‎‎‎
Kepada Yth/ yang mulia Bpk/ibu hakim konstitusi

Ass. Wr Wb

1. Saya mohon maaf kepada Bpk/ibu hakim konstitusi dan kpd seluruh staf dan karyawan MK.

2. Sejak tanggal surat ini saya mengundurkan diri sebagai hakim MK

3. Walau tidak untuk dipercaya atau tidak perlu percaya kepada saya, kiranya saya perlu menjelaskan kejadian yg sebenarnya;

A. Rabu malam saya baru sampai dirumah sekitar jam 8 lewat, mandi ganti pakaian dan berbicara dengan istri, saya diberitahu ada tamu oleh penjaga rumah kediaman. Saya menuju ke pintu mau membuka pintu lalu ada ketukan, dan pintu saya buka, dan ada petugas dari KPK memperkenalkan diri dengan mengatakan ada dua orang lagi duduk di teras halaman depan, dan diminta menyaksikan lalu saya hanya kenal dengan Chairun Nisa, yang pernah SMS beberapa waktu lalu mau bertamu ke rumah, saya jawab dengan SMS, silahkan tapi jangan malam-malam karena saya ngantuk.

Ketika saya menyaksikan kedua orang itu digeledah, dari laki-laki yang tidak saya kenal itu didapati beberapa amplop, sedangkan dari Chairun Nisa hanya didapati beberapa buah HP. Sedangkan satu orang lagi laki-laki, saya tidak pernah melihat katanya menunggu di mobil putih.

Saya merasa saya tidak pernah tertangkap tangan! Selanjutnya saya diminta ke kantor KPK untuk menjelaskan kejadian itu yang terjadi di teras rumah saya itu. Saya tidak tahu latar belakang kejadian. Saya tidak pernah meminta uang atau janji sepeserpun! Yang kemudian saya ditetapkan sebagai tersangka.

Banyak saksi kejadian itu, ajudan, petugas jaga dari kepolisian dan security. Kalau kaitannya dengan pilkada Gunung Mas silahkan diamati rekaman sidang, 2 hakim anggota, 1 panitera pengganti dan panitera. Bagaimana pengambilan keputusan perkara dimaksud. Semua berlangsung sesuai prosedur dan tidak ada satupun dipengaruhi oleh saya.

B. Pilkada Lebak : Saya lebih tidak mengerti lagi karena sudah diputus, sudah dibacakan putusan, semua proses sidang pengambilan keputusan semua dilakukan dengan musyawarah mufakat, tidak ada sama sekali saya menginteruksi, ada PP (Panitera Pengganti) dan panitera yang menyaksikan proses musyawarah tsb.

Katanya ada SMS dari pengacara Susy kepada saya meminta dibantu perkara tersebut. Saya tidak pernah meminta meminta uang atau janji dari perkara tersebut, tapi saya dijadikan tersangka.

4. Demi Allah Yang Maha Menyaksikan saya akan menghadapi ini dengan tabah dan yakin terhadap semua ini. Tiada pertolongan yang lebih baik kecuali dari Allah.

Ditengah berita yang mendzolimi saya, menyudutkan dengan hal-hal yang aneh mengikuti perkara ini, saya tidak akan merubah sikap saya terhadap bangsa ini.

Saya bukan penghianat! Walau saya harus mati untuk itu semua.

5. Kepada Bpk/ibu Hakim, maupun kolega saya ; Jika dalam perjalanan yang panjang ini, siapa tahu istri dan anak-anak saya membutuhkan petunjuk, sekiranya Bpk/ibu jika berkenan, bila mereka bertanya hal yang perlu mereka ketahui, mohon ditegur sapa kepada mereka.

Tks

Akil Mochtar

Sumber : http://m.detik..com/news/read/2013/10/06/215329/2379345/10/1/surat-akil-dari-bui-kpk-untuk-mk

Sumbernya gan ??
Quote:Original Posted By shandyjakarta
Sumbernya gan ??


cekk aja gan
Tapi narkoba datangnya dari mana ?
emoticon-Pawemoticon-Pawemoticon-Paw
boneng gan? lantas mengapa banyak laporan tentang bapak? ato mungkin yang korupsi si *efl* ***u*


posted by sitoy.51704 emoticon-I Love Kaskus (S)
ada surat buat ane ga gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kmachmud
Tapi narkoba datangnya dari mana ?


Dari cs beratnya kale gan (bandar)...

Btw no 4 serem amat... pake bawa2 namaNya, orang kalau sudah kepepet pasti ngegampangin hal tsb...


usulan potong jari bagi pelaku korupsi gimana tuh pak akil ???? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
jangan-jangan ada konspirasi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ZEVEZ


ga ada sumurnye..???


Di refresh aja browsernya gan, tadi ane juga begitu...

kayakk konspirasi sepwrti antasari
tanggal 3?? tanggal 5 kali gan..

stau gw, selama ini kpk tu kinerjanya rapi gan
mereka g lgsg gerebek gt aj
dari nerima laporan, kecurigaan, penyadapan, pengintaian dll
dan klo udah ktangkep sm kpk, pasti pada akhirnya kpk akan membuktikan bahwa orang yang mereka tangkap itu memang melakukan tipikor
inget kasus jaksa urip sm artalita suryani? yang ktika ktangkep kpk beserta buktinya, masih ngaku"bahwa mereka ada usaha jual beli permata emoticon-No Hope
lantas urip nangis saat di persidangan
airmata dia g bharga, airmata rakyat jauh lbh berharga

urip itu jaksa, dan akil itu ketua mk, hakim
mereka aparat penegak hukum. tp justru mereka mlh mengkhianati profesi itu. miriiisss...
nyesek gan setiap ada aparat penegak hukum yang melakukan pelanggaran hukum, yang dlm hal ini adalah korupsi emoticon-Frown
selama ini MK bersiiihh dmata rakyat. kecewa emoticon-Frown
padahal mereka lahir dan besar di Indonesia, tp makan bangsanya sendiri.. emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown
maju terus KPK!! emoticon-Kiss
untuk akil: jadi kapan potong jarinya???
Quote:Original Posted By kmachmud
Jakarta - Akil Mochtar berkirim surat ke MK. Isinya berbagai macam hal, khususnya terkait pengunduran dirinya dari jabatan ketua MK dan hakim konstitusi, serta penjelasannya soal penangkapan KPK.

Akil menulis tangan surat itu dan dikirimkannya dari rutan KPK melalui kurir. Surat itu diterima MK pada Jumat (4/10). Surat itu sempat dibahas khusus para hakim MK.

Berikut surat Akil yang beredar di kalangan wartawan:


‎‎‎Jakarta, 3 Oct 2013
‎‎‎
Kepada Yth/ yang mulia Bpk/ibu hakim konstitusi

Ass. Wr Wb

1. Saya mohon maaf kepada Bpk/ibu hakim konstitusi dan kpd seluruh staf dan karyawan MK.

2. Sejak tanggal surat ini saya mengundurkan diri sebagai hakim MK

3. Walau tidak untuk dipercaya atau tidak perlu percaya kepada saya, kiranya saya perlu menjelaskan kejadian yg sebenarnya;

A. Rabu malam saya baru sampai dirumah sekitar jam 8 lewat, mandi ganti pakaian dan berbicara dengan istri, saya diberitahu ada tamu oleh penjaga rumah kediaman. Saya menuju ke pintu mau membuka pintu lalu ada ketukan, dan pintu saya buka, dan ada petugas dari KPK memperkenalkan diri dengan mengatakan ada dua orang lagi duduk di teras halaman depan, dan diminta menyaksikan lalu saya hanya kenal dengan Chairun Nisa, yang pernah SMS beberapa waktu lalu mau bertamu ke rumah, saya jawab dengan SMS, silahkan tapi jangan malam-malam karena saya ngantuk.

Ketika saya menyaksikan kedua orang itu digeledah, dari laki-laki yang tidak saya kenal itu didapati beberapa amplop, sedangkan dari Chairun Nisa hanya didapati beberapa buah HP. Sedangkan satu orang lagi laki-laki, saya tidak pernah melihat katanya menunggu di mobil putih.

Saya merasa saya tidak pernah tertangkap tangan! Selanjutnya saya diminta ke kantor KPK untuk menjelaskan kejadian itu yang terjadi di teras rumah saya itu. Saya tidak tahu latar belakang kejadian. Saya tidak pernah meminta uang atau janji sepeserpun! Yang kemudian saya ditetapkan sebagai tersangka.

Banyak saksi kejadian itu, ajudan, petugas jaga dari kepolisian dan security. Kalau kaitannya dengan pilkada Gunung Mas silahkan diamati rekaman sidang, 2 hakim anggota, 1 panitera pengganti dan panitera. Bagaimana pengambilan keputusan perkara dimaksud. Semua berlangsung sesuai prosedur dan tidak ada satupun dipengaruhi oleh saya.

B. Pilkada Lebak : Saya lebih tidak mengerti lagi karena sudah diputus, sudah dibacakan putusan, semua proses sidang pengambilan keputusan semua dilakukan dengan musyawarah mufakat, tidak ada sama sekali saya menginteruksi, ada PP (Panitera Pengganti) dan panitera yang menyaksikan proses musyawarah tsb.

Katanya ada SMS dari pengacara Susy kepada saya meminta dibantu perkara tersebut. Saya tidak pernah meminta meminta uang atau janji dari perkara tersebut, tapi saya dijadikan tersangka.

4. Demi Allah Yang Maha Menyaksikan saya akan menghadapi ini dengan tabah dan yakin terhadap semua ini. Tiada pertolongan yang lebih baik kecuali dari Allah.

Ditengah berita yang mendzolimi saya, menyudutkan dengan hal-hal yang aneh mengikuti perkara ini, saya tidak akan merubah sikap saya terhadap bangsa ini.

Saya bukan penghianat! Walau saya harus mati untuk itu semua.

5. Kepada Bpk/ibu Hakim, maupun kolega saya ; Jika dalam perjalanan yang panjang ini, siapa tahu istri dan anak-anak saya membutuhkan petunjuk, sekiranya Bpk/ibu jika berkenan, bila mereka bertanya hal yang perlu mereka ketahui, mohon ditegur sapa kepada mereka.

Tks

Akil Mochtar

Sumber : [url]http://m.detik..com/news/read/2013/10/06/215329/2379345/10/1/surat-akil-dari-bui-kpk-untuk-mk[/url]



Sayang banget kalau memang betul terjadi, manusia yang dikatakan setengah dewa emoticon-Cape d... (S)
Jika tidak ketahuan mana kenal sama Tuhannya, giliran ketangkep bawa-bawa nama Tuhan.

Jangankan potong jari, yang katanya mau digantung di monas mana kok tak ada kabar beritanya.

KPK dibenci sekaligus dirindu... maju terus KPK emoticon-Kiss
biar gak dianggap jelek sama masyarakat jadi bikin alibi dah
beneran neh surat cakil emoticon-Thinking
mantappp