alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525156a9bccb172042000007/kisah-sedekah-kepada-seekor-kucing
KISAH SEDEKAH KEPADA SEEKOR KUCING !
Asalamu 'alaikum ya akhti.. ya ukhti..

salam-salam hai saudaraku
smoga Allah merahmatimu..
salam-salam wahai semua
smoga hidup jadi bahagia..
Mudah-mudahan trit ane ini bermanfaat untuk para kaskuser semua emoticon-2 Jempol

memberi makan seekor kucing
KISAH SEDEKAH KEPADA SEEKOR KUCING !

AIkisah, sepasang suami-istri dikaruniai seorang anak pada tahun pertama masa pernikahannya. Tentu saja, mereka sangat gembira dengan anugerah Allah tersebut karena memiliki anak termasuk salah satu harapan besarnya. Akan tetapi, kebahagiaan mereka tidak bertahan lama. Allah Swt. berkehendak menimpakan penyakit aneh kepada sang anak yang masih bayi itu. Berbagai ik...htiar pengobatan telah dilakukan kedua orang tuanya. Namun, pengobatan seakan takberdaya untuk menyembuhkannya, keadaan sang Anak se-makin memburuk.

Tidak hanya keadaan anaknya yang semakin memburuk, keadaan ibu-bapaknya pun menjadi buruk akibat kesedihan dan besarnya energi yang dikeluarkan untuk mengobati anak semata wayangnya itu. "Perasaan buruk itu menyeruak di dalam hati karena kami merasa takberdaya memberikan pengobatan bagi penderitaan anak kami," ujarnya.

Ketika kondisi sang Anak sudah sangat mengkhawatirkan, ada seseorang yang menunjukkan kepada pasangan muda ini seorang dokter yang berpengalaman dan terkenal. Mereka pun segera mendatangi dokter tersebut. Saat tiba di tempat praktik dokter itu, demam anaknya semakin tinggi.

Dokter itu pun berkata, "Apabila panas anak Anda tidak turun malam ini, kemungkinan besar dia akan meninggal esok hari."

Keduanya kembali bersama sang Anak dengan kegelisahan yang memuncak. Sakit menyerang tubuh sang Ayah memikirkan anaknya hingga kelopak matanya takmampu terpejam tidur malam hari.

Untuk menenangkan diri, dia pun segera shalat dan memohon jalan terbaik kepada Allah. Setelah selesai shalat, dia langsung pergi dengan wajah bermuram durja meninggalkan istrinya yang menangis sedih di dekat kepala anaknya.

Ayah muda ini terus berjalan di jalanan dan tidak tahu apa yang harus diperbuat untuk anaknya. Tiba-tiba, dia teringat pada sebuah hadits Rasulullah saw. tentang sedekah yang berbunyi, "Obatilah orang yang sakit di antara kalian dengan sedekah."

Namun, dia bingung, siapa yang harus dia temui pada waktu malam seperti ini. Dia bisa saja mengetuk pintu seseorang dan bersedekah kepadanya, tapi apa yang akan dikatakan oleh tuan rumah kepada dia jika dia melakukan itu?

Dalam kondisi bimbang seperti itu, tiba-tiba, ada seekor kucing kelaparan yang mengeong di kegelapan malam. Dia pun segera teringat pada pertanyaan seorang sahabat kepada Rasulullah saw, "Apakah berbuat baik pada binatang kami ada pahalanya?"

Rasulullah menjawab, "Di dalam setiap apa yang bernyawa ada pahalanya." (HR Al Bukhari dan Muslim)

Tanpa pikir panjang, dia pun segera kembali ke rumah, mengambil sepotong daging, dan memberi makan kucing itu.

Dia menutup pintu belakang rumahnya. Suara pintu itu bercampur dengan suara istrinya yang bertanya, "Mengapa kamu telah kembali dengan cepat?" dia pun bergegas menuju ke arah istrinya dan mendapati wajah sang Istri telah berubah. Dari permukaan wajahnya, terlihat raut kegembiraan.

Wanita muda itu berkata, "Sesudah engkau pergi, aku tertidur sebentar masih dalam keadaan duduk. Maka, aku melihat sebuah pemandangan yang menakjubkan. Dalam tidurku, aku melihat diriku mendekap anakku. Tiba-tiba, ada seekor burung hitam yang sangat besar dari langit yang terang hendak menyambar anak kita untuk mengambilnya dariku. Aku menjadi sangat ketakutan, dan tidak tahu apa yang harus aku perbuat? Tiba-tiba, muncul seekor kucing yang menyerang secara dahsyat burung itu, dan keduanya terlibat perkelahian sengit. Aku tidak melihat kucing itu lebih kuat daripada burung itu karena si burung badannya gemuk. Namun, akhirnya burung elang itu pun pergi menjauh. Aku terbangun mendengar suaramu ketika datang tadi."

Mendengar cerita istrinya, dia hanya tersenyum. Melihat suaminya, sang Istri menatap ke arahnya dengan terheran-heran.

Keduanya lalu bergegas mendekati anaknya. Dilihatnya demam sang Anak sudah mereda dan matanya sudah mulai terbuka. Esok harinya, sang Anak sudah mau makan dan sehat seperti sedia kala.

SUBHANALLAH...

" Janganlah membuatmu putus asa dalam mengulang-ulang doa ketika Allah menunda ijabah doa itu. Dialah yang menjamin ijabah doa itu menurut pilihan-Nya kepadamu, bukan menurut pilihan seleramu. Kelak, pada waktu yang dikehendaki-Nya, bukan menurut waktu yang engkau kehendaki. " (Ibnu Atha'ilah)

Semoga ALLAH ijabah semua apa yang kita kehendaki, dan semoga ALLAH bimbing kita dalam keistiqomahan dalam meraih naungan-Nya. Aamiin..

Silahkan meninggalkan jejak dan Bagikan ke semua teman'mu agar kamu dan teman-temanmu senantiasa istiqomah dan bisa meningkatkan ketakwaannya kepada ALLAH SWT.

Ya ALLAH...
✔ Muliakanlah orang yang membaca trit ini
✔ Entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid
✔ Lapangkanlah hatinya
✔ Bahagiakanlah keluarganya
✔ Luaskan rezekinya seluas lautan
✔ Mudahkan segala urusannya
✔ Kabulkan cita-citanya
✔ Jauhkan dari segala Musibah
✔ Jauhkan dari segala Penyakit,Fitnah,Prasangka Keji,Berkata Kasar dan Mungkar.
✔ Dan dekatkanlah jodohnya untuk orang yang
membaca dan membagikan trit ini.

Aamiin ya Rabbal'alamin.

Spoiler for Tambahan dari para kaskuser:


tolong bantu di emoticon-Rate 5 Star ya gan.
dan ane jg gk nolak kalo di kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)

SUMBER
https://www.facebook.com/pages/Ustad...57485294307179

pertamax diamankan oleh TS emoticon-Malu (S)
kucing itu hewan kesayangan nabi muhammad saw kan ya ? ane suka banget sama kucing walaupun dirumah gak melihara. ada tuh kucing tetangga yang namanya jabrik yang mungkin usianya udah lebih dari 10 tahun kali gan, yang suka ane kasih makan makanannya juga gak sembarangan dia sukanya yang berasa keju emoticon-Big Grin baru aja meninggal kemarin emoticon-rose
Quote:Original Posted By ninohartonoo
kucing itu hewan kesayangan nabi muhammad saw kan ya ? ane suka banget sama kucing walaupun dirumah gak melihara. ada tuh kucing tetangga yang namanya jabrik yang mungkin usianya udah lebih dari 10 tahun kali gan, yang suka ane kasih makan makanannya juga gak sembarangan dia sukanya yang berasa keju emoticon-Big Grin baru aja meninggal kemarin emoticon-rose

bener gan kucing itu memang hewan kesayangan'a Nabi Muhammad Saw.
turut berduka cita ya gan emoticon-Berduka (S)
semoga amal baik agan kepada si kucing di terima oleh Allah Swt
Aamiin...
segala perbuatan baik pasti akan di balas oleh Allah Swt.
walau sekecil apapun itu emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By jhonnyblast
segala perbuatan baik pasti akan di balas oleh Allah Swt.
walau sekecil apapun itu emoticon-Matabelo

yup.. ente bener bgt gan emoticon-2 Jempol
Amin... emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By briantech
Amin... emoticon-Shakehand2


emoticon-Malu (S)
komen ini tlah di hapus
Quote:Original Posted By reremetal

bener gan kucing itu memang hewan kesayangan'a Nabi Muhammad Saw.
turut berduka cita ya gan emoticon-Berduka (S)
semoga amal baik agan kepada si kucing di terima oleh Allah Swt
Aamiin...


iya gan emoticon-Belo emoticon-Frown
amiiiin emoticon-Smilie
sekarang ane susah banget nemuin penggantinya jabrik emoticon-rose

nice thread gan

inspiratif
Quote:Original Posted By maret23
ts bsa tlong nasihatin kucing ane gk?? emoticon-Ngakak

kucing ane nmanya martinnya glak bnget emoticon-Frown

klau d ganggu dkit lngsung ane d hajaremoticon-Frown
tpi dia kucing yg sexy emoticon-Ngakak

KISAH SEDEKAH KEPADA SEEKOR KUCING !

itu kucing ane gan


wah bagus gan kucing ente, klo bisa sih tu kucing harus sering2 dirawat dan di kasih perhatian gan, biar dia jinak..
nanti juga Insya Allah dia bakal nurut sama agan emoticon-Malu (S)
amiin...mksh doanya gan...
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
ane bantu
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Quote:Original Posted By reremetal
wah bagus gan kucing ente, klo bisa sih tu kucing harus sering2 dirawat dan di kasih perhatian gan, biar dia jinak..
nanti juga Insya Allah dia bakal nurut sama agan emoticon-Malu (S)
iya gan ane rajin rawat si doi kok emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ninohartonoo


iya gan emoticon-Belo emoticon-Frown
amiiiin emoticon-Smilie
sekarang ane susah banget nemuin penggantinya jabrik emoticon-rose


cari lg dong gan, malahan temen ane punya kucing sampe 2.
katanya klo yg satu mati masih ada yg satunya lagi emoticon-Ngakak
iya agan ane juga suka ama kucing di samping lucu juga...yup emang banyak mamfaatnya kalau kita mau memelira kucing...nabi aja ngak berani bangunin kucing bela2in karpetnya yg digunting...saking sayangnya ama semua mahluk....beruntung kita jadi umatnya nabi muhammad saw yg begitu mulia akhlaknya
semoga kucing ny sehat wal alfiat gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By maret23
iya gan ane rajin rawat si doi kok emoticon-Ngakak

bagus gan, ane jg sebenernya pgn miara kucing, tp gk di bolehin sama ortu, soalnya kata nyokap takut kucingnya pup sembarangan emoticon-Mewek
mantap bro emoticon-thumbsup
bersedekah itu tidak harus ke sesama manusia, akan tetapi bisa ke siapa saja
asal kita ikhlasmaka allah akan meridhoi sedekah kita