alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525146a559cb17bd23000005/7-tanda-kekurangan-cairan
Peringatan! 
7 Tanda Kekurangan Cairan
Langsung aja ya gan,

7 Tanda Kekurangan Cairan

Dehidrasi atau kekurangan cairan dapat membahayakan tubuh karena bisa memicu beragam penyakit. Tapi tidak banyak orang yang paham mengenai ciri-ciri dari dehidrasi. Yuk kenali ciri-ciri dehidrasi agar tubuh terhidrasi dengan baik.

"Manusia itu hanya bisa bertahan hidup selama 3 sampai 5 hari tanpa air. Jadi bayangkan seberapa pentingnya air bagi tubuh, kekurangan cairan juga bisa mengganggu aktivitas sampai bisa menimbulkan penyakit-penyakit kronis. Jadi penting untuk terus terhidrasi dan paham ciri-cirinya. Agar ketika sudah timbul, bisa langsung diatasi," tutur dokter naturophatic, dr Riani Susanto ND.

Nah, untuk mengetahui apa saja ciri-ciri dehiderasi pada tubuh Anda berikut adalah ciri-cirinya, seperti yang disampaikan Riani pada acara Media Gathering dengan tema Stay Healthy, Stay Hydrated Bersama Nestle Pure Life, di Zumba Fitness Liza Natalia's Arena, La Codefin Mall lantai 3, Jl Kemang Raya No 8, Jakarta Selatan, dan ditulis pada Minggu (6/10/2013).

Quote:1. Haus
Rasa haus merupakan sinyal pertama tubuh kita sudah mengalami dehidrasi. Oleh karena itu minumlah air secara rutin sepanjang hari guna menghindari rasa haus.


Quote:2. Kelelahan
JIka Anda merasa mudah lelah padahal sudah cukup tidur, bisa jadi itu merupakan tanda tubuh kekurangan cairan.


Quote:3. Kulit Kering
Kurangnya cairan dalam tubuh bisa membuat kulit kering, hal ini merupakan tanda yang paling dapat terlihat pada orang yang setiap harinya tidak cukup terhiderasi.


Quote:4. Mulut Kering
Tidak hanya pada kulit, jika kekurangan cairan, mulut juga dapat menjadi kering. Hal ini tidak baik untuk gigi dan bisa menyebabkan sariawan.


Quote:5. Sakit Kepala, Migrain
Saat tubuh kekurangan cairan, maka organ dalam tubuh akan menjadi berkerut atau kisut, demikian juga dengan otak yang bisa menciut. Hal ini menyebabkan sakit kepala ringan maupun migrain. Oleh karena itu, jika menemukan gejala ini, sebaiknya Anda segera minum air mineral.


Quote:6. Jarang Buang Air
Salah satu ciri-ciri dehidrasi adalah jarangnya Anda buang air. Hal ini tentu saja karen cairan dalam tubuh yang berkurang. Sehingga metabolisme tidak bisa bekerja dengan baik, dan racunpun tidak dapat keluar dari dalam tubuh.


Quote:7. Urine Berwarna Kuning Gelap
Jika air seni atau urine Anda berwarna kuning gelap atau pekat dan bukannya kuning bening, itu bisa menandakan bahwa Anda kurang mengkonsumsi air dan tubuh Anda butuh lebih banyak air.


[URL="http://health.detik..com/read/2013/10/06/150235/2379183/763/yuk-kenali-ciri-ciri-kekurangan-cairan?l992205755"]sumber aer so dekat[/URL]
wah bahaya juga yaw klo kekurangan cairan
thanks infonya gan.. sering2 minum air putih nih

gagal pertamaxxxxxxemoticon-Sorry
ane hari banyak minum nih emoticon-Hammer2
wah ane sering kek gini gan
Kalo minum bnyk suka pngn ke belakang terus tapinya emoticon-Frown
ane harus banyak minum nih emoticon-Hammer2
Cairan apa air putih, gan ?
Yang jelas lemes gan..

Bagus banyak2 minum air putih ya gan..
wew iya gan, ane kyknya kurang air, jarang banget pipis ni emoticon-Sorry
ane sehari bisa abis 2 liter air putih gan emoticon-Ngakak
jadi yah tidak perlu bingung kekurangan cairan emoticon-Ngakak
nice gan.
ane gan dulu jarang minum air emoticon-Malu
tapi sekarang2 udah di seringin minum kok emoticon-Malu
kasian organ dalem tubuh juga soalnya emoticon-Malu
Quote:Original Posted By cowcat
Kalo minum bnyk suka pngn ke belakang terus tapinya emoticon-Frown



efek samping nya itu gan
kalo sakit pinggang gan emoticon-Bingung (S)
sehari 1.5 liter / 1 botol air mineral yang gede gan, udah cukup kok emoticon-Big Grin

kalo bisa lebih, itu bagus emoticon-thumbsup
ane sering tuh dehidrasi
Quote:Original Posted By p3ace
Cairan apa air putih, gan ?

cairan gan, untuk mengganti cairan yang terbuang baiknya mengkonsumsi air putih saja yang cukup,

Quote:Original Posted By gregorius.f
kalo sakit pinggang gan emoticon-Bingung (S)

katanya sih juga itu efekdari kurang nya cairan gan, tapi untuk referensinya ane belum dapet,
mungkin ada agan2 yang bisa bantu
wah ane kurang minum gan
satu botol cm habis 12jam lbh
panas dalam termasuk kan Gan ??

emoticon-Bingung (S)