alexa-tracking

Sekedar Mengingatkan bagi warga Indonesia khusunya warga BANDUNG

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52511fc018cb173705000010/sekedar-mengingatkan-bagi-warga-indonesia-khusunya-warga-bandung
Sekedar Mengingatkan bagi warga Indonesia khusunya warga BANDUNG
BANDUNG NEWS

Trobosan wali kota Bandung terpilih Ridwan Kamil yang akan mempekerjakan para pengemis dan anak jalanan sebagai penjaga kebersihan (penyapu jalanan) kota Bandung patut diacungin jempol. Namun sayangnya justru para pengemis dan anak jalanan menolaknya dengan alasan gaji yang ditawarkan terlalu kecil yaitu sebesar Rp 700,000.- . Sementara mereka menghendaki gaji minimal sebesar 4 - 10 juta/perbulan.
Jelas saja karena penghasilan pengemis di jalanan jauuh lebih besar.

Sungguh ironis sementara bekerja di Pabrik saja tidak sampai 4 juta. Ini menjadikan kita harus berfikir dua kali jika ingin memberikan uang kepada peminta-minta di jalanan. Karena ternyata belaskasihan kita justru tidak mendidik mereka.
Masih banyak Cara untuk bersedekah, langsung ke panti asuhan, panti jompo, pesantren, dll. Tapi tidak untuk pengemis jalanan. Bayangkan jika semua pengendara tidak lagi memberikan uang kpd mereka maka lambat laun mereka akan kapok dan jalanan kita bersih dari pengemis.
Hemm.
ane juga udah lama gan gak mau ksh uang k pengemis.
kalo mau donasi ke yayasan amal resmi aja gan.
sebenernya bisa dengan cara
pemberian pekerjaan bersih2, yah 1 sampai 2jt/bulan tergantung usia.
kalo untuk yg laki2 di usia produktif ya mending di salurkan ke bidang yg lain.
trus pemberlakuan larangan terhadap adanya pengemis gan. kalau ada yg mencoba mengemis di jalan ya di tangkap.

kalo ane sih setuju2 aja gan. selain jalanan kota jg lebih rapih dan jg mengajarkan untuk hidup dengan berusaha jgn cman bermodalkan pengkasihan dari orang.
mana harga dirinya kalo cuman minta2 doank.
itu menurut ane gan.
Di beri tau pun percuma gan kalo gak di laksanakan emoticon-Sorry
Terima kasih infonya. kalau perlu ada "gerakan sejuta menolak sedekah ke pengemis jalanan"
emoticon-Blue Repost gan, udah pernah jadi HT malah emoticon-Hammer2
4-10 juta ? Lu gile apa jang ? Org berpendidikan S1 juga blm tentu sebulan dapet segitu. emoticon-Hammer
Bner banget gan
lebih manfaat ke mesjid gan
emoticon-I Love Indonesia
ia ga kira2 ni pengemis sekarang emoticon-Cape d... (S)
apalagi manusia silver yg banyak di stopan yg pura2 minta sumbangan.

udah dari sekarang stop aja kasih uang ke pengemis.
kalo yg ngamen jual koran ato makanan masih mending ada usahanya.
Quote:

sekedar mengingatkan gan
cuekin aja kalo ada yg minta". biar bandung bersih pengemis emoticon-Kiss
emang pengemis sekarang udah dijadikan mata pencaharian.. jangan percaya sekarang ma pengemis jalanan.. emoticon-Mad (S)
waduuh kalo tau gitu, dari dulu ane dadah-dadahin aja tuh pengemis
yaelah pak enakan ngemis lah, tinggal duduk aja eh seminggu 3,5 juta emoticon-Big Grin
kalo gitu gak usah kasih duit ke pengemis,..
udah dikasih kerjaan biar mau kerja malah minta lebih... dasar emang pemalas emoticon-Cape d... (S)
dikasih ati malah minta jantung,..
pengemis sekarang udah lebih kaya dari orang yg kerja di parbrik atau pun swasta..pekerja kasar pabrik dapat gaji perbulan -+ 2-2.5jt pengemis di jalanan nya mengharap iba orang bisa dapat 4-5jt perbulan...
Sudah banya berita kalo penghasilan pengemis gede-gede

Maka nya jangan kasih pengemis, biar jalanan bersih
Ini sih senjata makan tuan buat para pengemis itu
Jadi ketahuan langsung kan kalau kaya gini tanpa diduga2 lagi
ane jg udah stop kasi uang ke pengemis gan..
makasih udah di ingatkan gan emoticon-Cendol (S)