alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525115ca38cb17980b000004/review-pemakaian-pribadi-lg-g2
Review Pemakaian pribadi LG G2
Review Pemakaian pribadi LG G2

Dari take line nya “Learning From You”, saya melihat ada suatu kemudahan yang dapat dirasakan oleh User G2. Seharusnya LG benar-benar belajar bagaimana memanjakan user nya. Oleh karena itu saya penasaran ingin mencoba smartphone terbaru dari LG, yaitu LG G2 yang telah launching di Jakarta September kemarin.
Kesan pertama memegang G2 adalah ringan, ramping, dan sexy dengan layar 5.2” dengan bezel yang sangat tipis membuat G2 terlihat benar-benar sexy emoticon-Malu (S)
Klik link ini untuk lihat gambar Design LG G2 Link

Setelah melihat sekeliling body G2, saya awalnya bingung dimana memasukkan Micro SIM nya, karena LG G2 yang masuk ke Indonesia tidak dapat membuka Cover body belakang. Sehingga di sisi sebelah kiri saya melihat ada lobang kecil untuk mengeluarkan tempat Micro SIM. Setelah saya pasang Micro SIM, lalu saya coba nyalakan G2 ini. Dalam hitungan kurang dari 5 detik maka G2 akan ready to use di Menu Utama Android. Dengan kontras cahaya yang terang dan ramah untuk mata, sehingga tidak membuat mata cepat lelah adalah hasil dari penggunaan G2 selama 30 menit terus menerus mengoperasikan G2. Apalagi melihat tampilan home screen yang simple dari LG Launcher, membuat lebih cerah kontras layar G2.
Klik link ini untuk melihat gambar Home Screen LG G2 Home Screen

Berikut ini adalah fitur-fitur yang hadir di LG G2:
-Rear key hadir untuk mempermudah jari anda. Apabila anda orang yang narsis dan sering foto-foto sendiri, maka sekarang tombol belakang ini memudahkan anda.
-Knock ON/OFF akan memudahkan anda untuk membuka layar yang terkunci tanpa harus menekan tombl belakang, anda cuma perlu ketuk 2x pada saat anda ingin mengunci atau membuka layar G2 anda.
Fitur ini membuat tombol belakang lebih awet emoticon-Big Grin
-Guest Mode, Android pada umumnya mempunyai lock screen patterm Lock screen. Di LG G2 pun sama, tetapi kelebihannya adalah LG G2 dapat membuat 2 pattern untuk anda masuk ke Menu Android. Patern ke 1 untuk anda pemilik smartphone dan 1 lagi untuk Guest (yg pinjem smartphone anda). Dan kita dapat setting aplikasi apa saja yang dapat berjalan di guest mode ini.
Klik Link ini untuk melihat gambar Guest Mode di LG G2 Guest Mode

-One Handed Operation, adalah mode yang dapat diaktifkan untuk mempermudah pengoperasian G2 melalui 1 tangan saja. Klik Link ini untuk melihat gambar One Handed di LG G2 One Handed

Dari gambar diatas, kita melihat window Dial dan window SMS lebih mengecil ukurannya daripada mode normal. Fungsinya adalah agar dapat diakses melalui 1 tangan saja.
-Answer Me – bekerja otomatis mengaktifkan LG G2 untuk menjawab panggilan dengan berbarengan secara simultan menurunkan volume nada dering saat ponsel didekatkan ke telinga pengguna
-Plug & Pop – bekerja otomatis memberikan rekomendasi opsi atau fitur terkait untuk memudahkan pengguna memilih sesaat ketika earphone atau kabel USB terdeteksi
-Slide Aside – memberikan kemudahan multitasking berpindah aplikasi cukup dengan melakukan gerakan menggeser pada layar menggunakan sentuhan tiga jari bersamaan. Fitur ini secara otomatis akan menyimpan 3 aplikasi yang paling sering dipakai.
-QuickRemote – Tak cuma menjadikan LG G2 sebagai remote control bagi berbagai perangkat elektronik rumah, namun juga memiliki kemampuan untuk mempelajari kerja remote control konvensional dan menyesuaikan bagi pengoperasian pada berbagai perangkat sekaligus dengan tata letak yang lebih fleksibel. Dibanding dengan smartphone merk lain, Quick Remote LG dapan membuat profile remote lebih dari 10, sehingga apabila anda memiliki banyak perlatan elektronik yang membutuhkan remote, silahkan saja langsung setting Quick Remote anda. Yang sudah saya test, Remote TV,remote dekoder Firstmedia, Tape Hi-Fi, AC.
Klik link ini untuk melihat tampilan Quick Remote di LG G2 Quick Remote

-Memiliki Hi-Fi Sound dengan audio berkekuatan 24-bit/192kHz. Saat menulis ini saya mendengarkan lagu Jason Mraz yang berjudul I Won’t Give Up dan saya dapat merasakan tiap sentuhan gitar akustik di lagu tersebut. Luar biasa untuk sound quality G2 ini.
-Baterai kapasitas 3000mAh, Apa gunanya memiliki banyak fitur apabila tidak memiliki baterai yang kuat, tapi di LG G2 sudah terpasang baterai sebesar 3000mAh untuk menhandle semua fitur yang ada
Dengan kondisi pemakaian sebagai berikut :
2 email account (1 email untuk milis aktif, 1 email kantor yang super ribet)
Main Game Asphalt 8, dalam 1 hari maksimal 1 jam (tapi nyambung-nyambung)
3 Aplikasi Chatting dan 1 Chat Group (Hangout,Whatsapp dan Line)
5 Aplikasi Social Media (Facebook,Path,Instagram,Twitter 2 account dan G+)
Telp di jam-jam kerja (Total telp 1 hari kurang lebih 2-3 jam/hari)
Foto-foto candid melalui camera LG G2 dengan hasil foto 5 – 10 foto / hari

Dan baterai G2 100% pada jam 5.30 pagi sampai jam 23.54 maka sisa baterai tinggal 5%.
berikut ini link untuk melihat history baterai G2 selama 1 hari History Baterai

Baretai irit di LG G2 karena LG G2 memasukan teknologi GRam di LG G2.
GRAM dapat mengurangi konsumsi energi sebesar 26 % dari layar. Dan berikut adalah penjelasan tentang GRam yang saya copy dari salah satu web teknologi yang saya lupa dimana link nya emoticon-Smilie
Smartphone LG G2 adalah benar-benar banyak fitur menarik , banyak yang membutuhkan klarifikasi . Kami sudah menulis tentang spesifikasi kunci perangkat dan desain , serta fitur perangkat lunak , tapi sekarang mari kita bicara tentang apa yang disebut " memori grafis " atau GRAM , yang menurut produsen , untuk mengurangi konsumsi energi sebesar 26 % dari layar . Mari kita lihat apa prinsip kerja teknologi ini yang ajaib mengurangi tampilan konsumsi baterai .

Terlepas dari apa yang terjadi pada layar perangkat , prosesor grafis 60 mengirimkan kedua kalinya untuk menampilkan gambar yang kemudian ditampilkan kepada pengguna . Kecepatan ini , tentu saja , dibenarkan dalam game atau menonton film , tapi terlalu berlebihan ketika membaca atau surfing . Tampilan Preview dikirim melalui GPU 60 kali per detik , bahkan ketika layar ada perubahan . Jika sesuatu telah berubah ( misalnya , pengguna membalik halaman dalam buku) , GPU merender setelah image baru dan proses dimulai lagi . Hal ini cukup banyak mengkonsumsi energi , jadi insinyur LG dan mengusulkan solusi untuk masalah ini , menyebutnya GRAM . Memori grafis ( ini adalah di mana nama singkatan ) - bukan fenomena baru , tapi untuk pertama kalinya fungsi ini digunakan dalam smartphone .

Sebenarnya , GRAM - itu adalah energi yang efisien memori cache , yang menyimpan gambar pada layar sampai Anda mengubahnya dan tidak memerlukan partisipasi dari GPU dalam memperbarui tampilan 60 kali per detik . Seperti yang Anda tahu , mengurangi konsumsi energi sebesar 26 % - ini bukan keuntungan dengan mengorbankan tampilan , dan penolakan dari " kosong " dari GPU , karena yang chipset membutuhkan lebih banyak energi daripada bisa . Namun , perlu dicatat bahwa nilai 26 % hanya berlaku untuk gambar diam pada layar , dalam penggunaan normal akan kurang berhasil - sekitar 10 % . Untuk pengguna , dengan demikian, tidak ada yang berubah - karakteristik tampilan gambar tidak terpengaruh dan masih diperbarui 60 kali per detik , tapi sekarang itu bukan GPU , tetapi melalui GRAM tersebut .

Sepertinya sihir yang nyata , tetapi saat ini teknologi berkembang begitu cepat sehingga tidak punya waktu untuk bertanya-tanya bagaimana satu demi satu . Apa pun itu , inovasi LG terlihat sangat berguna , dan kami berharap bahwa perusahaan lain akan mengambil contohnya .

Dan tanpa basa basi lagi, saya akan test kemampuan kamera G2 ini. Karena saya baca-baca di web site luar yang membahas LG G2, katanya LG G2 ini yang bagus di kameranya. Makanya saya langsung test kemampuan kamera G2 ini. Teknologi OIS di G2. OIS adalah Optical Image Stabilization. Artinya gambar yang dihasilkan oleh G2 akan anti blur. Atau minimal blur nya masih bisa di tolerin deh.
Berikut adalah Nilai-nilai Plus di Kamera LG G2 :
1.OIS
Langsung saja saya test kemampuan OIS di G2 ini. Saya merekam secara bersamaan kondisi jalan raya di Jakarta dengan menggunakan LG G2 dan LG Optimus 3D. untuk hasil rekamannya silahkan lihat di youtube
youtube-thumbnail


Di video tersebut jelas terlihat hasil rekaman video dari G2 sangat halus. Andapun yang melihat tidak akan pusing karena kondisi getaran dari kamera G2 tersebut. Berikut ini gambar dari kamera dengan OIS di LG G2.
Dan anda dapat melihat video di youtube ini yang saya ambil dari web site LG.
youtube-thumbnail


2.Foto diruangan gelap atau cahaya minim.
Klik link ini untuk melihat hasil foto diruangan gelap tanpa cahaya. Foto Gelap

3.Foto malam hari
Klik link ini untuk melihat hasil foto malam hari diluar ruangan
Foto malam

4.Audio Zoom
Saya sengaja merekam Notebook yang sedang memutar video kartun, dan disampingnya saya memutar MP3 di HP lainnya. Lalu saya akan mencoba untuk memfokuskan suara pada notebook dan gantian saya akan memfokuskan pada HP nya saja. Untuk lengkapnya silahkan lihat video ini
youtube-thumbnail


5.Hasil-hasil Foto LG G2 dapat dilihat disini hasil foto LG G2

Untuk saat ini hanya ini yang baru bisa saya share, nanti apabila ada fitur yang belum saya share akan saya share kembali.

Terima kasih

Salam Bengkel Android
https://www.facebook.com/bengkelandroid

kalo pemakaian, share jg kekurangan yg agan, jgn kelebihan2 nya aja
Quote:Original Posted By titan.core
kalo pemakaian, share jg kekurangan yg agan, jgn kelebihan2 nya aja


wkkwkw..baru 1 minggu gan. ntar deh ane klo nemu ya. emoticon-Big Grin
kekurangannya ya mahal sih mnurut ane gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By mohicanrat
wkkwkw..baru 1 minggu gan. ntar deh ane klo nemu ya. emoticon-Big Grin
kekurangannya ya mahal sih mnurut ane gan emoticon-Big Grin


sip gan d tunggu hahaha.. o iy kalo bodynya gmn? bahan plastik nya kyk LG optimus G pro atau kyk samsung2 gt gan?
hasil benchmarknya di share donk gan..
Quote:Original Posted By titan.core


sip gan d tunggu hahaha.. o iy kalo bodynya gmn? bahan plastik nya kyk LG optimus G pro atau kyk samsung2 gt gan?


gan...mnurut ane..better bodi LG G2 dibanding S4 ya. ini bahannya agak glosi2 gt deh klo ane ga salah sebutin bahan emoticon-Malu dan layarnya yg jadi daya pikat mnurut ane emoticon-Big Grin
Remote FirstMedia?
Wah menarik banget tuh gan...
Desainnya cantik emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By mohicanrat
gan...mnurut ane..better bodi LG G2 dibanding S4 ya. ini bahannya agak glosi2 gt deh klo ane ga salah sebutin bahan emoticon-Malu dan layarnya yg jadi daya pikat mnurut ane emoticon-Big Grin


wuh yg bener gan? btw harganya d kisaran brp ya gan? ane jarang nemu pengguna LG soalnya..
Quote:Original Posted By RasFa742
hasil benchmarknya di share donk gan..


klo hasil benchmark uda banyak di internet. dengan stock rom..LG G2 masi diatas S4. klo note 3 kan kmrin ktnya ngakalin benchmark..jd ga tau d hasilnya
Quote:Original Posted By titan.core
wuh yg bener gan? btw harganya d kisaran brp ya gan? ane jarang nemu pengguna LG soalnya..


6.7an gan... komunitas nya ada gan. banyak mah. join aja ke lounge android atau masuk ke fan page bengkel android.. ane aja baru join
setipe sama samsung sIV kah?
Iklannya ngajakin affair gan... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By nuranintyair
setipe sama samsung sIV kah?


sama2 high end gadget of the year gan...tp samsung masi lebih setara yg note 3 gan
ente mo pamer hh ye gan.. emoticon-No Hope

salah kamar bilik gan..

sono gih ke forum android..

emoticon-Salah Kamar
Quote:Original Posted By eindroid
Iklannya ngajakin affair gan... emoticon-Big Grin


wkwkw...ente datang gan ke erafone ato global teleshop gan. cobain hp nya. pasti ente kepincut emoticon-Wink
Quote:Original Posted By crutzs
ente mo pamer hh ye gan.. emoticon-No Hope

salah kamar bilik gan..

sono gih ke forum android..

emoticon-Salah Kamar


ane cuma share pengalaman...klo mau pamer mah pake hp virtu gan..yg harganya puluhan juta emoticon-Winkemoticon-Winkemoticon-Wink
haiz... masih ada gan O3D nya. mantap.

pesen ane 1 gan.
kalo ada ROM leak, sebar ke XDA nya pake id klonengan gan. biar ga kasus lg emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By xenia1110
haiz... masih ada gan O3D nya. mantap.

pesen ane 1 gan.
kalo ada ROM leak, sebar ke XDA nya pake id klonengan gan. biar ga kasus lg emoticon-Ngakak


anjritt....ada orang lama disini emoticon-Hammer (S)
pake apa skrng gan?
wah keren gan reviewnya emoticon-Wowcantik
Quote:Original Posted By clara.sunda
wah keren gan reviewnya emoticon-Wowcantik


thx gan....