alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5251118cfdca17d10c000008/bantahan-tentang-kontroversi-logo-coca-cola
[Bantahan] Tentang Kontroversi Logo Coca Cola

Mohon dibaca dulu sebelum komen gan !!!


Sebenarnya issu ini dah lama banget emoticon-Cape d... (S) tapi berhubung di kaskus ada yg bahas lagi dan ane sebagai seorang muslim cukup prihatin atas artikel ini, maka ane memberanikan diri untuk sedikit membahas hal ini emoticon-Malu (S)


Ini issu yang beredarnya emoticon-Bingung (S)


Spoiler for isu:



---- Ini Bantahan Ane ----



Sekali lagi... maaf sebelumnya gan.... emoticon-Smilie ane hanya sekedar sharing pendapat aja... emoticon-Smilie

Menurut ane, masalah logo coca-cola menjadi tulisan arab berbunyi "la muhammad la makkah" cenderung "dibuat-buat"... kenapa ??? emoticon-Bingung (S)
1. Dari sisi grafis terlihat jelas potongan garisnya sebelah mana emoticon-Malu (S)
2. Huruf DAL (د) pada kata muhammad jelas2 tambahan mengada ada emoticon-Cape d... (S)
3. Huruf HA (ه) pada kata makkah sebenarnya bukan HA tapi TA Martbutoh (ة) dan ketika di akhir kalimat boleh disukun kan berubah bunyi menjadi Ha --- pada kata makkah jelas itu juga di buat2 sebab ejaan asli makkah adalah makkatun emoticon-Cape d... (S)

Dan kalo pun itu dianggap benar (maksa emoticon-Hammer (S)) tulisan arab nya la muhammad la makkah (ل محمد ل مكة) tidak akan berarti no muhammad no makkah, tapi berarti benar-benar muhammad benar-benar makkah !
Dan itupun kalo (maksa - lagi) diartikan sebab dalam bhs arab tidak ada lam tunggal berdiri sendiri, tetapi akan ditulis seperti ini لمحمد لمكة

Kecuali kalo tulisannya laa (panjang) muhammad laa (panjang) makkah (لا محمد لا مكة) menggunakan lam alif, baru berarti no muhammad no makkah. jadi beda arti antara huruf ل dan لا !!!



Kesimpulan

Issu bahwa logo coca-cola merupakan plesetan dari la-muhammad la-makkah adalah DIBUAT-BUAT


emoticon-I Love Indonesia (S) Saran emoticon-I Love Indonesia (S)

Saran ane... ketika kita menemukan sebuah tulisan berbau sara dari internet (yg ga jelas sumber nya / tdk bisa dipertanggung jawabkan) galilah berbagai sumber lain buat menelaah (mendukung atau mementahkah) tulisan tsb selengkap mungkin.

kita sebagai muslim dituntut (wajib) pintar (berilmu) supaya (tugas utamanya) mudah membedakan yg salah dan yg benar, dapat mengambil benang merah dari hal yg rumit, memilah hal yg kusut, memperjelas hal yg samar dll, intinya supaya jalan hidup terang benderang dan tujuan hidup jelas terlihat emoticon-Smilie (maaf bukan mengurui)


Warning

Tapi kalo asal caplok, konsekuensi nya adalah :
1. Kita ikut memfitnah org/perush lain, kita tau kan derajat fitnah itu seperti apa emoticon-Takut (S) dan fitnah berkaitan dengan hak adami, gimana coba minta maafnya emoticon-Bingung (S)
2. yang lebih parah adalah ketika kita dgn mudah copas tanpa dasar dan menyetujui hal diatas maka kita terlihat sangat polos, lugu, (bodoh - red) dan latah di mata org lain

Sekali lagi mohon maaf bila ada kata yg kurang enak dan bila ada kesalahan. Dan kesalahan yg ada hanya karena semata-mata ilmu TS yg masih dangkal emoticon-Malu (S)

Sekian yg bisa ane jelaskan... emoticon-Malu (S)

Terima kasih emoticon-Kiss


Macam-macam komeng kaskuser emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Contoh yang kejar post (liat judul, ga baca isi, langsung komen) emoticon-Ngakak (S) :emoticon-Cape d... (S)
Spoiler for kejar post:


Contoh kaskuser yang baca emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
Spoiler for baca:
duh yg aman aman aja mendingan deh gan
[Bantahan] Tentang Kontroversi Logo Coca Cola


Quote:Batain ane dong gans
Reserved
Orang kita kan suka latah gan sama kaya isu wahyudi dan remason itu emoticon-Ngakak
Ngomongin soal konspirasi kemakmursn wahyudi sama remason ya gan?
Bentar bentar ane panggil si vicky emoticon-Cool
Quote:Original Posted By eiduy
Orang kita kan suka latah gan sama kaya isu wahyudi dan remason itu emoticon-Ngakak


Iya gan... emoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By gadgetgum.com
Ngomongin soal konspirasi kemakmursn wahyudi sama remason ya gan?
Bentar bentar ane panggil si vicky emoticon-Cool


Baca dulu gan baru komen emoticon-Big Grin
ijin nyimak deh gan
Pada mau aja diprovokasiin. Makannya sholat jgn asal sholat tapi otak kaga di pake. Pada gajauh beda sama FPI emoticon-Ngakak (S)
jgn sampe deh terpengaruh sama hal2 kaya gini,btw makasih gan infonya...
Iye gan, itu oknum nya aja sih yang pinter-pinter lebay nya.
Padahal gak gitu juga kali emoticon-Cape d...
coca cola kalah di pasaran ama big cola
Quote:Original Posted By MbezZ
ijin nyimak deh gan

Silahkan gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By Barcelonistaa
Pada mau aja diprovokasiin. Makannya sholat jgn asal sholat tapi otak kaga di pake. Pada gajauh beda sama FPI emoticon-Ngakak (S)

Udah baca gan ??? emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By jellyjhonson
jgn sampe deh terpengaruh sama hal2 kaya gini,btw makasih gan infonya...

emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By bluejeanz.com
Iye gan, itu oknum nya aja sih yang pinter-pinter lebay nya.
Padahal gak gitu juga kali emoticon-Cape d...

Iya gan emoticon-Berduka (S)
emoticon-Pawemoticon-Pawemoticon-Paw
'LA' pendek memang artinya bukan BUKAN jadi ane setubuh emoticon-shakehand


posted by sitoy.51704 emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:Original Posted By anak.lelaki
coca cola kalah di pasaran ama big cola

Wah gat atu tuh gan... ane blom survey emoticon-Hammer (S) emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By sitoy.51704
emoticon-Pawemoticon-Pawemoticon-Paw
'LA' pendek memang artinya bukan BUKAN jadi ane setubuh emoticon-shakehand


posted by sitoy.51704 emoticon-I Love Kaskus (S)


emoticon-shakehand
org radikal suka bikin berita yg dibuat" tanpa dikaji dlu..
Quote:Original Posted By RasFa742
org radikal suka bikin berita yg dibuat" tanpa dikaji dlu..


Yah begitulah gan emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
Ente cerdas gan emoticon-Big Grin

Nice share emoticon-I Love Indonesia (S)
Moga2 banyak yang baca, biar gak lebih banyak yang terprovokasi emoticon-Cool


Quote:
Originally posted by:
profesor.idiot

Quote:Original Posted By anak.lelaki
coca cola kalah di pasaran ama big cola


Setuju banget gan.. Ane sekarang lebih sering beli Big Cola

Coca Cola 1 liter harganya 8000
Big Cola 3 liter harganya 15000

Rasa : sama saja

Hayooo pilih yang mana emoticon-Big Grin

mungkin cuma kebeneran (✿◠‿◠) hehe
Page one habis....


Quote:Original Posted By profesor.idiot
Ente cerdas gan emoticon-Big Grin

Nice share emoticon-I Love Indonesia (S)
Moga2 banyak yang baca, biar gak lebih banyak yang terprovokasi emoticon-Cool



Makasih gan... iya gan moga aja byk yg baca biar ga asal cerna emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By profesor.idiot


Setuju banget gan.. Ane sekarang lebih sering beli Big Cola

Coca Cola 1 liter harganya 8000
Big Cola 3 liter harganya 15000

Rasa : sama saja

Hayooo pilih yang mana emoticon-Big Grin


Dipilih... dipilih... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By shiiiit
mungkin cuma kebeneran (✿◠‿◠) hehe


dibaca ga gan ???? emoticon-Smilie