alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52510bfffaca17ee5d000000/pisahkan-daging-kurban-dari-plastik-gan
Pisahkan Daging Kurban dari Plastik gan!!
Assalamu'alaikum Gan/Sist emoticon-Smilie

Spoiler for Pertamax:


Quote:
Pisahkan Daging Kurban dari Plastik gan!!

IDUL Adha tak lama lagi tiba, pembagian daging kurban menjadi ciri khasnya. Tapi, bila Anda mendapatkan daging kurban, maka segera pisahkan daging dari kantong plastiknya.

"Jangan mendiamkan daging kurban di dalam kantong plastik terlalu lama, sebab daging akan cepat rusak," ucap Arie Parikesit, pengamat kuliner Indonesia kepada Okezone saat ditemui usai acara konsistensi Bango dalam menghadirkan sajian kuliner kambing di KH. Ahmad Dahlan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Arie mengatakan bila daging kurban didiamkan terlalu lama di dalam plastik, maka yang terjadi daging akan terkontaminasi dan saat dimakan jadi tak enak.

"Daging yang didiamkan terlalu lama di dalam plastik, maka akan membahayakan diri Anda. Sebab, kandungan dari plastik memiliki senyawa kimia dan bila dikonsumsi maka akan berpengaruh pada tubuh Anda," timpalnya.

Setelah mendapatkan daging kurban, maka segeralah menaruh daging kurban ke dalam wadah. Kemudian, bersihkan dengan cepat.

"Daging yang masih mentah memiliki aroma yang sangat tajam, ketika daging ditaruh di dalam wadah maka akan mengundang bakteri untuk datang atau hinggap. Cukup mendiamkan daging 10 menit saja," timpalnya.

Bila Anda ingin menyimpan daging kurban, maka bisa menaruhnya di dalam wadah kedap udara atau plastik khusus makanan.

"Dengan diberi wadah udara, maka akan mengunci bakteri yang masuk ke dalam daging. Daging kurban pun jadi lebih nyaman," tutupnya


Spoiler for Tips Menyimpan Daging Dengan Benar:


Sumber Air

Spoiler for Buka Gan!:
iya, ane jg denger klo daging sapi kurban g bole dtaru kresek hitam, ada kandungan apanya gt, bahaya buat tubuh emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By chamio
iya, ane jg denger klo daging sapi kurban g bole dtaru kresek hitam, ada kandungan apanya gt, bahaya buat tubuh emoticon-Cape d... (S)


Iya gan kalo kantong plastik item banyak banget bahan kimianya jadinya gak boleh buat makanan gan emoticon-Smilie
untuk berapa lama nih gan..?
kalo diitung - itung ya, mulai penyembelihan sekitar jam 9an, daging sudah mulai di potong - potong dan dibungkus kira2 jam 10-11an..

biasanya mulai dibagi sekitar jam 2-4 sore..

well..
nampaknya masih sulit mencari alternatif buat plastik sekarang ini..

jangankan buat daging, buat bungkus makanan pun usahakan tidak menggunakan plastik.. terlebih jika makanan tersebut adalah panas (berkuah: bakso, soto, atau kawan2nya)
makasih gan sudah di ingetin
Thanks atas infonya gan emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Takut
Baru tahu gw emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By elanamarianto
makasih gan sudah di ingetin


Iya gan sama2 emoticon-Smilie
thank gan emoticon-Matabelo
really nice tips ,bermanfaat
ane ntar bawa panci langsung gan emoticon-Ngakak
Lalu pake apa dong?? Paling Praktis sih Kantong plastik emoticon-Ngakak
waduh siap'' beli masker
ane gak tahan bau amis nya
bkin muntah gan Pisahkan Daging Kurban dari Plastik gan!!
plastik Hitam/kresek lebih tepatnya gan.. emoticon-Big Grin
untuk kesehatan ngantongin makanan di plastik bening aja gan emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By elpass
plastik Hitam/kresek lebih tepatnya gan.. emoticon-Big Grin
untuk kesehatan ngantongin makanan di plastik bening aja gan emoticon-Cendol (S)


Gan emoticon-Blue Guy Cendol (L) pertamanya buat ane ya gan emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By k.on
waduh siap'' beli masker
ane gak tahan bau amis nya
bkin muntah gan Pisahkan Daging Kurban dari Plastik gan!!


emoticon-Ngakak walaupun amis tapi rasanya tetep enak gan emoticon-Ngakak
ane ntar bawa panci langsung gan
wahh ternyata gampang rusak ya gan kalo pake plastik emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By BobMarleyy
wahh ternyata gampang rusak ya gan kalo pake plastik emoticon-Big Grin


Iya gan emoticon-Matabelo
kalo ga salah makanan apapun kalo di taro di kantong kresek hitam gak baik untuk di konsumsi.