alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525109cb3dcb17a06b00000a/hilangnya-angka-4-di-lift
Hilangnya angka 4 di lift

Hilangnya angka 4 di lift
Mugi Mugi Kaga
emoticon-Purple Repostemoticon-Repostrepost

Hilangnya angka 4 di lift

Spoiler for Penampakan:

Spoiler for TS:


Entah kita sadari atau tidak atau ga mau nyadarin atau BOAM lah atau EGP lah atau..atau..atau lah...emoticon-Cape d... (S)

Bagi agan agan yang orang kantoran atau agan yang anak nongkrong di mall pasti pernah naek lift disonoh..
Pernah ga agan merhatiin tombol lift yang agan sering pake untuk ngalorr ngidul tuh gedung kagak ada angka
4 & 13

Selidik punya selodok ternyata arsitektur gedung tersebut mempercayai fengshui yang menganggap angka 4 & 13 itu angka sial, unlucky number, amsyong, n friends..

Bahkan ada satu hotel di Jakarta dimana pemiliknya begitu percaya sekali terhadap ramalan feng shui, sehingga di seluruh hotel miliknya tidak ada satu pun angka 4, mulai dari no kamar s/d no lift, boro - boro angka 4, angka yangg bisa dijumlahkan menjadi 4 pun telah dihilangkan sama sekali seperti angkat 13 (1+3) ato 22 (2+2) ato 24. Bahkan ketika ane melancong ke salah satu mall terbaru di Blok M, pada lantai 4 nya tertulis 3A.

emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
Mitos angka 4 ternyata dianggap mempunyai mitos yang negatif. Banyak hotel dan aparteman mewah tidak menyediakan kamar dan lift nomor 4. Type dari handphone pun tidak pernah diawali dengan angka 4. Banyak perumahan mewah di Surabaya yang banyak dihuni oleh warga keturunan china juga tidak menyediakan rumah no 4


Dari orang paling kere sampai seorang bangsawan terpelajar pun mempercayai angka 13 merupakan angka sial, sehingga ada pesan implisit dari labelling : Jauhi angka tersebut jika tidak ingin hidup sengsara. Sampai saat ini mitos tentang angka 13 masih tetap eksis. Sebagai contoh banyak dari gedung pencakar langit tidak memiliki lantai 13 yang ada hanyalah lantai 12a atau langsung loncat ke lantai 14. Sepertinya hal ini sudah membudaya sehingga banyak orang lebih suka menomori rumahnya dengan nomor 12a ketimbang nomor 13.

Spoiler for Teori:


Sering merasa heran ane sama fengshui..
Apa karena ane asline neng wonogiri yo..
Sing percoyo kalo angka 4 tu artine melambangkan sifat Bumi, sabar, telaten, kreatif dan cekatan...
emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Oiye..satu lagi gan nomor nomor provider handphone pun di indonesia kagak ada yang make 0814..
Yang ane tau 0811, 0812, 0813, 08emoticon-Bingung (S), 0815, 0816, 0817, 0818, 0819, dst,
Cuma kebetulan atau gimana ya???

Malez mikir...mending udut sambil emoticon-Toast..
Tapi sayang sempak masih kosong..berharap agan agan dimari ngasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)
RESERVED
ane baru engeh gan emoticon-Big Grin
"Type dari handphone pun tidak pernah diawali dengan angka 4..." tapi ada aja iPhone 4, 4S, Samsung Galaxy S4??
emoticon-Pawemoticon-Pawemoticon-Paw
wah baru tau ane gan emoticon-army ane sih juga ga pecaya


posted by sitoy.51704 emoticon-I Love Kaskus (S)
Sampe segitunya ya gan
emoticon-Matabelo
Tapi ane pernah nemuin kok hotel yang ada kamar no. 13-nya
N fine2 aja kayaknya
Tergantung penyikapan aja sih
emoticon-Bingung
banyak nomor lift yg gk pke angks 4 dan 13 gan
iya gan bener, di GI juga ga ada angka 4 nya lohh, lantainya lt 3 dan 3A
takut ketiban sial yeh. emoticon-Cape d... (S)
banyak yg percaya gan tentang fung sui
iaa ane stiap naek lift pasti ga ad lantai 4 sama 13
Quote:Original Posted By andra180202
"Type dari handphone pun tidak pernah diawali dengan angka 4..." tapi ada aja iPhone 4, 4S, Samsung Galaxy S4??


Iphone 4s series'y gan..model number nya Iphone A1387
Samsung Galaxy S4 model numbernya Samsung I9500
cuma kebetulan aja mungkin gan..emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By Zaaap
Sampe segitunya ya gan
emoticon-Matabelo
Tapi ane pernah nemuin kok hotel yang ada kamar no. 13-nya
N fine2 aja kayaknya
Tergantung penyikapan aja sih
emoticon-Bingung


Betulz gan..
Ga semua qo gan,yang percaya fengshui aja..
Quote:Original Posted By good.start
takut ketiban sial yeh. emoticon-Cape d... (S)


Kalo ketiban IGO laen lg gan ceritanya...emoticon-Malu (S)
emoticon-Malu (S)
bener juga ya gan, provider ga ada yang ngasih nomor awal 0814 emoticon-Bingung (S)
emoticon-Matabelo
ane ga pernah merhatiin gan
kalo naek ya naek aja
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
di F(x) Sudirman masih ada gan lantai 4
heehe
ane ngakak baca yang terakhir itu gan. males mikir mending udud ane kagak percaya gan. emoticon-Cool
Quote:Original Posted By senobenington
emoticon-Matabelo
ane ga pernah merhatiin gan
kalo naek ya naek aja
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Ati ati nyasar gan...emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By TheSimpleSample
ane ngakak baca yang terakhir itu gan. males mikir mending udud ane kagak percaya gan. emoticon-Cool


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak