alexa-tracking

Profesi yang menjamur, makmur dan mengganggu di Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5250d69859cb174e10000003/profesi-yang-menjamur-makmur-dan-mengganggu-di-indonesia
Profesi yang menjamur, makmur dan mengganggu di Indonesia
" Stop membuat orang malas menjadi kaya dan stop membuat orang bodoh menjadi terkenal.". - IES.Solution


Profesi yang menjamur, makmur dan mengganggu di Indonesia

Setelah beberapa hari ini HT kaskus diisi dengan munculnya pengemis yang sombong dan berpenghasilan tinggi baik di Jakarta dan di Bandung. Ts mencoba membuat thread tentang profesi-profesi sejenis yang sedang menjamur tapi enggak bsia dibasmi pake daktarin emoticon-Ngakak , makmur (mengalahkan gaji S1 fresh Graduate), tidak bayar pajak resmi (tapi ane yakin bayar pungli ke berbagai pihak enggak jelas), dan pastinya pada setuju kalo profesi sebagian besar MENGGANGGU!!!


so ... kita mulai aja dari jenis profesinya , rata-rata penghasilanya, serta tempat mangkalnya ...
cekibrot gan ...


1. Pengemis
Pekerjaan : mengemis
lokasi : sering dijumpai di pasar, tempat ibadah , lampu merah , emperan toko, pintu masuk parkir (biasanya motor) mall dan lainya.
seragam + aksesoris : baju compang-camping , bungkus permen, gelas besi, tongkat, perban, kursi roda dan sebagainya.
Target sasaran : orang yang merasa iba (biasanya c perempuan yang merasa iba. Kalo cowok rata-rata udah baca kaskus dan kebal terhadap ginian emoticon-Ngakak )

Pengemis biasa bekerja secara invidual dengan cara berusaha agar terlihat iba. Tak jarang pula pengemis bekerja secara 2-3 orang yang berperan sebagai anak-anak, kerabat penunjuk jalan (untuk yang buta), tukang dorong (bagi yang memiliki kaki dan tangan)
Penampakan pengemis menggganggu tata ruang serta keindahan kota (kalo mengemisnya pake baju bersih, dasi, rok mini dijamin dah memperindah kota emoticon-Ngakak )
Beberapa pengemis terkadang mendoakan targetnya jika dikasih uang 1rb rupiah selama kurang lebih 10-20 detik. Bagaimana jika dikasih 50rb rupiah ? silahakan coba sendiri. Tak jarang pengemis malah mengeluarkan sumpah serapah jika tidak dikasih.

Penghasilan : Menurut berbagai sumber dan hasil wawancara TS sendiri (Ts pernah 1-2 kali doang c ngobrol ma pengemis (Sisanya TS merenung pengen ikutan ngemisemoticon-Ngakak) 5-12jt/ bulan .
Spoiler for for penampakan:

Spoiler for Pengemis terkaya di Indonesia:


Solusi biar enggak menjamur . Jangan pernah memberikan uang kepada mereka. Ingat sikap kita yang menentukan pula mereka tumbuh subur atau enggak di bumi pertiwi ini.


2. Pak Ogah/penjaga belokan
Pekerjaan : (KATANYA C) mengatur jalanan agar pengguna jalan lebih mudah berkendara.
Lokasi : pekerjaan ini sedang amat teramat menjamur. Bagaimana tidak ??? hampir setiap belokan/ putaran balik/ masuk pintu tol kemayoran// perempatan pasti ketemu yang beginian dah .... Heranya TS ada ginian bukanya tambah lancar malah biasanya macet gila.
seragam dan aksesoris : untuk seragam tidak ada seragam khusus. namun biasanya ada aksesoris berupa uang logam yang di krecek-krecek ketika menagih layanan jasanya.
Target sasaran : pengguna roda empat atau lebih yang biasanya ingin lancar, serobot antri , lawan arah, kendaraan besar seperti truk, bus, mobil box, tronton dan sebagainya.
Pak ogah biasanya bekerja secara berkelompok namun ada pula yang dilakoninya dengan aksi individual. Tugas biasanya dibagi dengan 1-2 orang pasang badan cegat kendaraan dan yang lainya memberi ijin jalan kendaraan yang ingin lewat dan mengambil uangnya)

Penghasilan pak ogah juka tidak kalah fantastis dengan penghasilan pengemis. 1 hari pak ogah bisa mendapatkan sekitar 300-800rb tergantung bagus atau tidaknya lokasi ( untuk lokasi tanjung priuk dikarenakan banyak truk-truk besar sehari pak ogah bisa mendapatkan hingga 800rb rupiah) namun penghasilan ini harus dibagi kepada sesama anggota tim pak ogah.
Pak ogah sangat mengganggu kelancaran lalu lintas karena sering kali mencegat kendaraan. Pak Ogah masuk jalan tol KEMAYORAN terutama sangat mengganggu. Bagaimana tidak ? mereka sering mencegat kendaraan yang antri masuk tol dengan rapih dan memberikann ruang untuk yang ingin mensalip dari kanan.
NB : orang tua mereka pada kemana dan ngapain ya ?? kadang kok pak ogah sekarang kebanyakan anak-anak ... apa harusnya kita sebut nak ogah ya ??
Spoiler for Pak ogah:


Solusi biar enggak menjamur. Serempet aja gan ,,,, emoticon-Ngakak biar kapok .. Kalo dibawa ke kantor polisi juga enggak berani tuh mereka. Ingat ya gan serempet aja jangan ampe kebabalasan. kasian anak orang ....

3. Preman
Pekerjaan : enggak jelas sesuka hati. Kadang malak, kadang tepok-tepok tangan.
Lokasi : para preman tersebar di berbagai pelosok keramaian dan sering kali nongkrong di lampu merah atau emperan toko bersaing dengan pengemis. bedanya target preman ini mobil besar bermuatan dan memalak supirnya. Entah kenapa hampir semua sepengliatan saya supir itu mengasih rokok, uang kepada preman.
Seragam dan aksesoris : Seragam compang camping, tatto, tindikan, rambut gulali warna-warni, anting dan sebagainya.
Penghasilan : 300-500rb per hari
Sangat menganggu dikarenakan biasanya berujung kriminal jika tidak diberikan apa yang diminta.
Spoiler for preman lagi main wak-wak gung:

solusinya PETRUS gan ... tapi pemerintah sekarang pada lembek c .. enggak kayak jaman Pak Petani dulu emoticon-Ngakak

4. Waria ngamen :
Pekerjaan : ngamen, joget dan lainya.
lokasi : lampu merah, tenda kaki lima, terminal.
target sasaran : orang yang suka hiburan enggak jelas.
seragam dan aksesoris : TS Spechless untuk yang ini..emoticon-Turut Berduka
Team work : biasa bekerja 2-3 orang.

Entah apa yang ada di otak para cowok yang menjadi banci pengamen. Biasanya mereka adalah lelaki normal dan beranggapan dengan menjadi waria banyak ngasih duit. Apa agan-agan lebih ngasih duit ke waria ngamen daripada cowok/cewe ngamen ??
penghasilan : 200-500rb. Biasanya kalo ada om-om mesum bisa ngasih sampai 10rb agar waria ini joget joget enggak jelas di depan public.
Spoiler for Waria Ngamen:


Solusinya adalah bawa istri, pacar , cewek or siapalah biar enggak berhadapan sama yang 1 ini ... asal jangan bawa pasangan maho aja

5. Pengamen
Pekerjaan : nyanyi walaupun kadang suaranya enggak enak banget.
seragam dan aksesoris : gitar, krecekan dan bahkan kadang beserta alat yang menimbulkan suara seperti drum.
Team Work : biasanya bekerja 1-5 orang tergantung lokasi ngamen.
Pengamen meresahkan warga masyarakat karena terkadang suaranya itu lowh ..... enggak enak banget. dan sering kali preman melakukan undercover sebagai pengamen.
Lokasi : lampu merah, bus kota, terminal, tenda kaki lima dan sebagainya.

Ts punya sedikit pengalaman unik berupa wawancara dengan pengamen di tukang photocop-an (sang pengameng sedang tukeran uang ) :

TS : De .. (karena usianya sekitar 17 taonan kalo menurut TS). Itu duitnya banyak banget emoticon-Matabelo . Biasa mangkal dimana de?
P : Mangkal di depan mas. lampu merah Rivoli (Dulu bioskop india dekat dengan PMI di jalan kramat. jakarta pusat). Ini mah sedikit mas ... Berangkatnya kesiangan tadi. ini juga lom selesai mas. mau pulang dulu istirahat entar sore lanjut lagi.
( saat itu pukul 14.30)
TS : emang biasanya dari jam berapa ampe jam berapa de?
P : Biasanya dari jam 10 sampai jam 2 mas. hari ini kesiangan dari jam 11. entar sore jam 4an lanjut ngamen lagi.
TS : biasa sehari dapat berapa ? keren bener bisa istirahat dulu.
P : biasa sehari bisa dapat 300-500rb mas. enggak tentu . ini mau oulang dulu beli susu anak.
TS : oowh ... dah anak ya ? berapa ? wiiidh suaranya bagus ya ? ampe dapatnya banyak banget ( dalam hati ngenes juga masih muda dah punya anak. sambil ngeliatin dia itung duit yang udah sekitar 180an rb)
P : ia. baru anak pertama, gini mas triknya ... saya itu kalo nyanyi lagu rohani. saya gini-gini bisa nyanyi lagu Gereja lowh (dia mulai nyanyi nyanyi lagu Gereja yang biasa dia nyanyiin). kadang ada yang kasih 50rb mas.. mas mau request lagu apa ? boleh sini saya nyanyiin. kasih aja sukarela kok mas ...

ts Tukang photocopy : ini mas udah selesai.
Ts : SKIP......... (enggak penting juga kan obrolan ma tukang photo copy)
enggak dah de .. ya wes saya dah kelar. pergi dulu ya de.

Pengamen owh pengamen ...... Kreatif bener ampe bisa nyanyi lagu Gereja.
Spoiler for pengamen:

Solusi untuk memberantas... Bawalah tape/radio atau apalah yang hasilin lagu saat makan di kaki lima. Dijamin mereka akan minder buat ngamen (pasang keras-keras ya gan...)

6. PSK Jalanan
AGak berbau BB17 nih gan ... emoticon-Ngakak
Pekerjaan : Melayani nafsu pelanggang yang sensor sensor sensor
tarif : 30-400rb. Untuk tarif 30rb biasanya di pinggir rel kereta taman lawang, jembatan genit jelambar dan sebagainya. TS hanya pernah iseng nawar enggak pernah iseng coba jasanya ya gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
PSK Jalanan ini sangat meresahkan masyarakat. Bagaimana kaga ?? apa jadinya kalo anak-anak kita liat mereka ?? mau jadi apa bangsa ini ??
penghasilan : 300-1,5jt / hari.
Spoiler for Agak BB 17:


Solusinya : ingat mereka itu sumber penyakit gan ... lagian apa gunanya punya tangan kalo harus sama mereka ?? dijamin kalo tiap pria mau pake tangan pasti mereka sepi n musnah d gan ...emoticon-Ngakak

Spoiler for tambahan kaskuser:


Sayangnya dengan penghasilan mereka yang cukup tinggi. Penghasilan mereka tidak dipotong oleh pajak dan malah kadang digunakan untuk membayar keparat eeeh ... maaf aparat keamanan yang KATANYA melindungi pekerjaan mereka.. Dan pembayaran untuk aparat juga murah kok gk mahal ...
Agan-Agan yang gajinya dibawah 2jt dan masih dipotong pajak apa enggak iri dengan mereka ??? emoticon-Ngacir
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Spoiler for Ts berharap :



budayakan selalu untuk tinggalkan jejak ya gan ... emoticon-Smilie emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)




Code:
[QUOTE=Tukang.Asongan;5250da05becb17995f000007][B]1 lgi gan, pemulung, ditempat ane sering kejadian kehilangan motor,speda,hape,laptop dll karna pemulung yang kalo subuh udah beraksi
saat kondisi sepi, pokoknya semua mental bangke semua lah, mau duit cara gampang doang, gue aja puluhan tahun kerja belom sampe 5jt perbulan :mewek
[/B] [/QUOTE]
Ini mah perampok or pencuri lagi undercover jadi pemulng gan....btw ane turut :berduka gan gk sampe 5jt. Semoga agan gk tertarik dengan profesi diatas gan..
[QUOTE=musang.pandan;5250db351bcb17f445000006]pemulungsampah ga masuk bro..?[/QUOTE]
Pemulung sehari cuman 30-50rb bro... lagian enggak menganggu selama mulungin sampah. kecuali kalo mulungin motor orang, sepeda, spion orang dah :ngakak
[QUOTE=salanghaeyoo;5250e1161e0bc30466000001]Mengganggu pemandangan tp klo ada pengemis cantik mah gpp :p[/QUOTE]
[img]http://s.kaskus.id/images/2013/10/06/5862280_20131006110814.jpg[/img]
pengemis di china nih gan ... Kalo yang ngemis kayak gini agan juga rela deh gan kasih pengemis..
[URL="http://iblogaya.blogspot.com/2013/01/kisah-seorang-pengemis-cantik-dan-imut.html"]pengemis cantik dan imut dari china[/URL]

wah nomer satu pengemis emoticon-Ngakak tapi jangan jadi pengemis ya gan, orang males semua mereka emoticon-Mad
Mantap Gan...
Pertamax gagal diamankan dari para maho maho diatas ...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
yang paling serem itu waria ngamen gan, paling takut ane emoticon-Ngakak
bwakakakakak emoticon-Ngakak
udah gan mulai sekarang jangan ngasih yg di jalanan itu
penghasilannya leebih gede dari ane malah minta ane vemoticon-Mad (S)
pengemis banyak banget di sekitaran kampus ane ...

d kasih 500 aja ngedumel gan
ane paling ga suka kalo ngeliat pengemis tapi masih muda gitu, cari kerja kek neskipun serabutan asal jangan ngemis emoticon-Nohope
Pengamen masih ada usaha nyanyi, nah pengemis?
emoticon-Stick Out Tonguerofesi2 di kota2 di jawa kyknya tuh ya gan..

alhamdulillah di kota ane ambon belum ada gan pengamen ama pengemis
pekerjaan TS yg mana nih? emoticon-Big Grin
Betul semua tuh gan, apalagi pengemis, merajalela di tiap lampu merah, skrg malah anak-anak kecil ikutan emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By mamomaho
pekerjaan TS yg mana nih? emoticon-Big Grin

Ts nya kaskuser aja kerjaanya gan wkwkwk....alias jualan di kaskus aja.
ga dipikir juga, kerjaan begitu ternyata sangat makmur

nice share
Itu yang nomor 4 picnya TS ya?
Ganteng.
1 lgi gan, pemulung, ditempat ane sering kejadian kehilangan motor,speda,hape,laptop dll karna pemulung yang kalo subuh udah beraksi
saat kondisi sepi, pokoknya semua mental bangke semua lah, mau duit cara gampang doang, gue aja puluhan tahun kerja belom sampe 5jt perbulan emoticon-Mewek
kalo pak ogah masih ada manfaatnya gan emoticon-Big Grin
wah profesi gak bener neh... klo iri ngapain iri malah kasian ane gan
wkwkkwp bencong lebih ngeri dr preman gan emoticon-Ngakak klo ketemu preman ane gibeng gan, klo bencong emoticon-Ngacir2
pak ogah nyebelin gan sekarang, harus pake embel2 kibar2 duit baruu dikasik jalan............
kalau pengemis ane ga pernah kasih,,
pemulungsampah ga masuk bro..?