alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5250d243ffca17e75b00000c/bagi-yang-mau-ke-luar-negeri-perhatikan-etiket-makan-ini-saat-ke-luar-negeri
Inspiratif 
[BAGI YANG MAU KE LUAR NEGERI] Perhatikan Etiket Makan Ini Saat Ke Luar Negeri
Budaya memengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk pula saat makan dan minum. Hal-hal yang lumrah dilakukan di negara kita belum tentu bisa diterima di negara lain. Begitu pula sebaliknya.

Agar tak salah, sebaiknya Anda memahami etiket makan dan minum di beberapa negara. Detikfood telah merangkumnya dari situs Visual.ly dan Rocket News 24 berikut ini.

1. Chile dan Ethiopia: Penggunaan garpu dan pisau

Di Chile, makan dengan tangan dianggap sangat kasar. Namun hal ini berkebalikan dengan di Ethiopia, di mana menggunakan garpu dan pisau dianggap aneh. Jangan sampai terbalik ya!

Spoiler for 2. Hawaii: Jangan minum di pantai:


Spoiler for 3. Italia: Lap mulut sebelum minum wine:

#Bagi yang Muslim dilarang minum Wine yak=)
4. Korea Selatan dan Spanyol: Menghabiskan makanan

Di Korea Selatan, menandaskan makanan terkesan kasar. Seakan-akan si pemberi tak memberikan makanan yang cukup bagi Anda. Namun, hal sebaliknya berlaku di Spanyol. Sebelum memesan makanan, pastikan porsinya tak berlebihan bagi Anda. Pasalnya, Anda diharuskan menghabiskan makanan tersebut. Kalau merasa kekenyangan, Anda bisa membaginya dengan teman.

5. Mesir: Jangan tambahkan garam ke makanan

Menambahkan garam ke kuah bakso biasa kita lakukan jika rasanya dianggap kurang asin. Namun, jangan lakukan hal ini saat sedang bersantap di Mesir. Anda dinilai menghina chef karena secara tak langsung tindakan Anda menunjukkan bahwa masakannya kurang sedap.

6. Prancis: Jangan patungan bayar makanan

Saat bersantap bersama orang lain di Prancis, Anda sebaiknya tak menawarkan diri untuk patungan. Anda harus membayar 100% atau justru ditraktir dan tak mengeluarkan uang sepeserpun. Pasalnya, patungan dianggap kurang berkelas.

Spoiler for 7. Russia dan Ukraina: Jangan menolak minuman:

#Bagi yang muslim, wajib menolak yak tetapi dengan cara yang halus dan sopan dengan menjelaskan kalau dilarang oleh agama. Hal ini supaya tidak menjadi salah paham=)
8. Singapura: Jangan bawa permen karet

Singapura terkenal akan kebersihannya yang sangat terjaga. Anda tak akan menemukan permen karet bekas yang tertempel di fasilitas umum. Dendanya tak main-main bagi mereka yang membawa permen karet ke Singapura: 5.500 SGD (Rp 50,8 juta)! Pastikan kantung celana atau koper Anda tak berisi permen karet saat berlibur ke Negeri Singa. Jangan pula makan dan minum di transportasi umum.

[URL="http://food.detik..com/read/2013/10/05/135121/2378739/297/perhatikan-etiket-makan-ini-saat-ke-luar-negeri--1-"]Sumber 1[/URL]
[URL="http://food.detik..com/read/2013/10/05/140046/2378749/297/5/perhatikan-etiket-makan-ini-saat-ke-luar-negeri-2-"]Sumber 1[/URL]

Ane gak nolak kalo ada yg mo ngasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) ato emoticon-Rate 5 Star

NB: Jangan lupa mampir ke gubug ane ya, Gan. kantinspirasi.blogspot.comemoticon-Kiss

Spoiler for Kumpulan thread ane:
emoticon-Pawemoticon-Pawemoticon-Paw
etika etika dalam negeri jauh lebih unggul gan emoticon-Cool sayangnya udah mulai tergeser dan bahkan hilang dihempas kuatnya budaya barat yang merangsek membius masyarakat kita emoticon-Hammer emoticon-Mewek


posted by sitoy.51704 emoticon-I Love Kaskus (S)
Memang beda negara beda pula budayanya
nice info gan walo ane ga mau keluar negri emoticon-Embarrassment

makan di luar negri

kok etika makan di luar negri gan, makan di dalem negri aja kecap2 bersuara berkecipak menganga2 dgn mulut penuh makanan

emoticon-Najis

maaf dopost

maaf dopost
error display
×